Sunday 1 January 2023

Books Read in 2022

 List of books read in 2022 (based on genre):

A.   Contemporary Romance

B.   Fantasy and Science Fiction

C.   Teen and Young Adult

D.   General and Classic Historical Fiction


Satu tahun lagi telah berlalu. Saat saya menuliskan blog ini, saya sedang berada di rumah sakit dan sedang dalam masa pemulihan operasi usus buntu. Ya, tahun 2022 ini saya dapat hadiah perpisahan berupa usus buntu. Haizzz... 

Target baca saya tahun 2022 tercapai walaupun saya banyak mengorbankan buku-buku tebal yang ingin saya baca. Tapi saya senang karena tumpukan buku yang ditumpuk sejak lama saya baca duluan. Terutama yang genre romansa. Babat timbunan yang lumayan berhasil. 

Tidak seperti tahun sebelumnya, kali ini saya membaca lebih banyak genre romance. Oh, saya masih tetap banyak baca genre fantasi. 

Untuk reading challenge 2023, saya menargetkan 49 buku. Sepertinya harus selalu dikurangi setiap tahun karena kecepatan baca saya semakin menurun. Saya juga berharap di tahun 2023, saya akan kembali melahap timbunan lebih banyak dibanding membeli buku. 

Top 10 books read in 2022 (not in a particular order):
1.   Circe by Madeline Miller (fantasy myth re telling) 
2.   The Dragon Republic by R.F. Kuang (epic fantasy) 
3.   An Ember in the Ashes by Sabaa Tahir (young adult fantasy) 
4.   A Torch Against the Night by Sabaa Tahir (young adult fantasy) 
5.   Reaper at the Gated by Sabaa Tahir (young adult fantasy) 
6.   Royal Assassin by Robin Hobby (epic fantasy) 
7.   A untuk Amanda by Annisa Ihsan (teenlit) 
8.   7 Hari Menembus Waktu by Charon (teenlit) 
9.   The Wonder by Emma Donoghue (historical fiction) 
10. Dia Adalah Dilanku Tahun 1991 by Pidi Baiq (teenlit) 

Sekian dan Selamat Tahun Baru 2023! Semoga tahun baru ini memberi berkat yang lebih banyak lagi. :D

No comments:

Post a Comment