Sunday 4 December 2022

Not A Perfect Marriage


 Judul : Not A Perfect Marriage
Penulis : Asri Tahir
Tebal : 312 halaman
Penerbit : Elex Media Komputindo

Raina Winatama: Di hari pernikahanku, aku kehilangan mempelaiku. Bukan karena dia melarikan diri. Tapi dia pergi untuk selamanya.

Prakarsa Dwi Rahardi : Di hari pernikahanku, aku kehilangan mempelaiku. Bukan karena dia melarikan diri. Tapi aku harus pergi untuk selamanya.

Pramudya Eka Rahardi : Di hari pernikahan adikku, aku harus menjadi mempelai laki-laki. Menjalankan sebuah pernikahan yang harusnya dilakukan oleh adikku, Prakarsa Dwi Rahardi.

Pernikahan yang indah adalah impian setiap orang di dunia ini. Tapi bagaimana jadinya kalau akhirnya Anda harus menikah dengan orang yang sebelumnya bahkan tidak pernah Anda temui?


Review:
Ya, ampun. Saya ini kan lagi dalam misi menghabiskan timbunan. Terus saya kayak asal pilih saja buku yang ada di lemari saya. Tapi bisa pas banget ceritanya mirip dengan buku yang baru saya baca kemarin yang berjudul Mekar Cinta di Papua karya Agnes Jessica. Sama persis malah. Tentang pengantin cowok yang meninggal dan digantikan dengan kakak si cowok. Ada apa dengan topik menikah dengan orang asing tak dikenal? Di dunia nyata, ada yang mau ya menikah ala begini? Hahaha... Ini kan mirip dengan perjodohan, tapi nggak dikasih waktu untuk berkenalan karena besoknya pesta pernikahan sudah harus berlangsung walau masih dalam keadaan berduka.

Interaksi antara Raina dan Pramudya ini cukup realistis sih. Kebetulan Raina ini cewek lugu banget. Guru dan bekerja di sekolah kecil gitu. Rumahan banget pula. Jadi ya sederhana banget dan cukup mudah terkejut dengan si Pramudya yang modern dan pernah bekerja di Inggris lama. Apalagi ya kalau sudah membahas ke arah hubungan suami istri. Wah, si Raina ini polos amat. Pokoknya saya agak merasa kecerdasan si Raina ini kurang gitu. Tapi itulah kenapa saya merasa interaksinya dengan si Pramudya sangat realistis. Rata-rata orang di luar sana ya begini modelnya. Bukan tukang analisis aneh kayak saya.

Okelah. Ini percobaan pertama saya untuk genre Le Marriage terbitan Elexmedia.

3/5

No comments:

Post a Comment