Thursday 30 November 2023

Believe Me


 Judul : Believe Me
Penulis : Tahereh Mafi
Tebal : 224 halaman
Penerbit : Electric Monkey

Juliette and Warner fought hard to take down the Reestablishment once and for all. Life in the aftermath isn’t easy, as they and their friends at the Sanctuary work with their limited resources to stabilize the world.

Warner has his sights set on more than just politics. Since he proposed to Juliette two weeks ago, he’s been eager to finally marry her, the person he loves more than anything and has endured so much to be with. But with so much chaos around them, it’s been nearly impossible for them to have a wedding. And even Juliette has been distracted by everything they need to do.

At long last, Warner and Juliette’s future together is within reach, but the world continues to try to pull them apart. Will they finally be able to be happily, officially, together?


Review:
Akhirnya ini novela terakhir dari seri ini. Saya itu tipe pembaca yang sebenarnya cukup dengan membaca seri utama saja. Tapi saya juga perfeksionis. Jadi, harus tuntas gitu. Nggak setengah-setengah.

Kalau ditanya apakah novela ini penting, tentu saja tidak. Tapi seri Shatter Me ini adalah tipe cerita yang kuat di karakternya. Itu membuat saya tidak masalah dengan ketiadaan plot penting di dalam buku ini. Fokusnya adalah Warner. Si jutek, gengsian, dan sombong satu itu memiliki narasi yang cukup mengasyikkan. Saya masih tetap pada pendapat awal. Saya tidak akan suka bertemu orang seperti Warner di dunia nyata. Tapi kalo di fiksi sih... dia itu lucu nyebelinnya. 

Saya rasa semua pasti tahu betapa toxic si Warner ini. Soalnya dia itu OCD dan fokusnya cuma sama Juliette. Dia tidak merasa orang lain penting untuk dijadikan teman atau apalah. Buat dia, Juliette sudah cukup. Tapi di buku ini Warner dibikin agak terkejut dengan konsep teman. Mungkin nantinya dia akan sedikit berubah. Tapi untuk saya sih, cukup sampai di situ saja. Soalnya yang bikin lucu tuh sikap antisosial si Warner. 

Okelah. Happy ending dan segalanya. 

Seri Shatter Me:
1.5, 2.5 Unite Me
4.5, 5.5 Find Me
6.5 Believe Me

3/5

No comments:

Post a Comment