Thursday 30 November 2023

If You Come Back


 Judul : If You Come Back
Penulis : Evril
Tebal : 384 halaman
Penerbit : Elexmedia Komputindo

Enam tahun, Halim Perdana Kusuma selalu percaya bahwa dirinya membenci Mahira, mantan istrinya. Namun, ketika takdir kembali mempertemukan mereka, Halim yakin ada yang salah dengan dirinya. Benci tidak cukup kuat untuk menahan Halim agar tidak mengikuti perempuan itu hingga ke rumahnya—rumah mereka di masa lalu. Jelas itu keputusan yang salah, karena kenekatan itu justru berujung pada pertemuannya dengan Gara, anak laki-lakinya, yang tidak pernah ia ketahui sebelumnya. Siapa sangka, kehadiran bocah itu bisa mengubah segalanya. Termasuk membuka rahasia penyebab perpisahan Halim dan Mahira.

Review:
Saya ini suka cerita drama. Mau segila apa pun plotnya, saya bisa terima. Apalagi kalau cerita romance. Terserah deh. Mau bikin cerita dengan konflik jungkir balik tidak masalah asalkan masih bisa dianggap masuk akal. 

Sayangnya saya tidak melihat konsep yang masuk akal di buku ini. Masalahnya cuma satu. Ibu kandungnya Halim ini seperti tidak punya pemikiran sendiri. Sebentar suka sama Mahira, lalu benci sama Mahira, suka sama tunangan baru Halim, lalu tiba-tiba merasa bersalah ke Mahira. Super aneh.

Semua salah paham di buku ini masih bisa diterima karena kurangnya komunikasi. Tapi bagian ibunya Halim. Itu sudah di luar nalar saya. Hahaha...

2/5

No comments:

Post a Comment