Friday 3 November 2023

Just Another Birthday


 Judul : Just Another Birthday
Penulis : Rina Suryakusuma
Tebal : 248 halaman
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Sarah, single mom dari satu anak TK yang kritis dan suka bertanya segala hal, mulai dari pertanyaan sederhana seperti—Kenapa kita ulang tahun cuma satu tahun sekali, Ma?—sampai pertanyaan yang tidak bisa dijawab macam, “Mama, di mana Papa?”

Pada usianya yang masih 20-an, Sarah belajar dengan cara sulit bahwa hidup ini tidak seindah dongeng. Tak ada yang namanya Prince Charming. Namun ketika bertemu dengan Jeremy, Sarah bertanya apakah mungkin harapan itu masih ada. Bersama Jeremy, Sarah berpikir segalanya mungkin hingga ayah dari putrinya kembali ke dalam hidupnya.

Ketika kebahagiaan nyaris dalam genggaman, Sarah dihadapkan pada batu ujian hidup... terutama ketika dia harus kehilangan orang terpenting dalam hidupnya.

Review:
Boleh dibilang plot cerita di buku ini sangat sesuai dengan template cerita tentang single parent yang menemukan cinta baru. Mulai dari pertanyaan sang anak tentang orangtua satunya dan proses-proses pendekatan Jeremy terhadap Sarah. Ya, memang ini tema yang sudah sering dibahas di buku romance lain. Tapi entah kenapa membaca buku ini seperti membaca sesuatu yang saya sudah tahu adegan selanjutnya harus seperti apa. Kurang kejutannya gitu.

Satu-satunya yang saya suka adalah hubungan Sarah dan ibunya. Percakapan di antara mereka sempat membuat saya menitikkan air mata karena mengingatkan saya pada almarhum Mama saya sendiri. Sedih gitu. Saya malah tidak terlalu peduli pada plot Jeremy dan Sarah sama sekali. Anak Sarah juga standar anak TK yang lucu dan manja gitulah. 

Okelah. Bacaan singkat yang cukup bikin saya kangen sama Mama saya. Tapi ini bukan karya terbaik penulis.

3/5

No comments:

Post a Comment