Sunday 22 November 2020

Fairest




 Judul : Fairest (The Lunar Chronicles #3.5)
Penulis : Marissa Meyer
Tebal : 222 halaman
Penerbit : Feiwel & Friends

Mirror, mirror on the wall,
Who is the fairest of them all?

Fans of the Lunar Chronicles know Queen Levana as a ruler who uses her “glamour” to gain power. But long before she crossed paths with Cinder, Scarlet, and Cress, Levana lived a very different story – a story that has never been told . . . until now.

Review:
Warning: Spoiler!

Luar biasa. Penulis satu ini memang jagonya dalam membuat karakter. Saat saya dulu membaca seri The Lunar Chronicles, saya selalu suka bagaimana penulis menghidupkan setiap karakternya. Sampai terkadang saya tidak peduli lagi dengan isi ceritanya dan hanya ingin membaca interaksi di antara tokoh-tokohnya.

Dan keahlian itu dituangkan ke dalam buku ini. Penulis berhasil menciptakan sosok villain yang sangat nyata. Semua motivasi dan jalan pikiran Levana awalnya terasa normal. Tapi sedikit demi sedikit dia berubah menjadi orang yang jahat. Bukan jahat dalam arti tidak punya hati nurani sama sekali, tapi jahat lebih karena motivasi dan lingkungan hidupnya. 

Mungkin perbuatan Levana yang paling keterlaluan adalah menikahi ayah Winter. Itu bikin saya cringe sih. Segitunya dia ingin dicintai sampai harus menjadi wanita lain dan memanipulasi pikiran orang. Tapi entah kenapa saya merasa sedih juga bacanya. Saya seharusnya tidak bersimpati pada penjahat gila seperti ini. Dia jelas-jelas merencanakan kematian Putri Selene. Jadi, saya seharusnya tidak punya perasaan kasihan sama sekali kan? Tapi nyatanya tidak begitu. Marissa Meyer berhasil membuat saya terpengaruh dengan narasi Levana. Apalagi adegan terakhir itu. Merinding, uy.

Ada beberapa karakter dari seri utama yang disebutkan di buku ini. Cukup untuk bernostalgia. Seri ini bagus beneran. Seluruh konflik dan settingnya sangat hidup, lengkap, dan detail. 

Seri The Lunar Chronicles:
1.   Cinder
2.   Scarlet
3.   Cress
3.5 Fairest
4.   Winter
4.5 Stars Above

5/5

2 comments:

  1. Ahh terima kasih untuk review dan juga spoilernya, haha... Lumayan terobati rasa penasaran saya untuk buku ini. Untuk Fairest dan Stars Above ini saya belum baca, dan sekarang jadi pengen koleksi semua bukunya karena buku 1, 2, 3 dan 4 saya baca via ebook.

    Btw, salam kenal ya, kak.. follower ke #211, hehe... follback kalau berkenan ya, kak.. walau bukan full blog buku, karena isinya gado-gado, hehehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udah mampir ya... Wah, mantap. Tinggal koleksinya dilengkapin lagi tuh hehehe..

      Delete