Sunday 22 November 2020

Celah Waktu


 Judul : Celah Waktu
Penulis : Riheam
Tebal : 182 halaman
Penerbit : Terrant Books

Sepertinya masalah tidak pernah berhenti menghujani hidup Niki. Satu masalah belum selesai, sudah datang masalah lain. Masalah dengan orangtuanya, adik-adiknya, masa lalunya, dan teman-temannya. Tetapi semuanya membaik sejak Cara hadir dalam hidup dan cintanya.

Baginya Cara adalah sesosok malaikat. Tapi Cara yang cantik dan membuat hidupnya penuh warna terkesan misterius. Cara sering sekali menghilang dan muncul tiba-tiba. Dan Cara seakan tidak nyata... 

Review:
Saya beli buku ini secara impulsif  dari lelang buku. Kebetulan buku ini tipis dan saya sedang mengejar target baca buku saya yang sudah ketinggalan parah tahun ini. 

Karena buku ini terbitan lama, saya tidak peduli dengan gaya penulisan. Tidak mungkin seenak itu dibaca dibandingkan buku zaman sekarang. Saya hanya menilai ceritanya yang menurut saya cukup unik untuk ukuran cerita lama. 

Tokoh utamanya adalah Niki. Ayah ibunya sudah cerai dan hubungannya dengan adik-adiknya juga tidak dekat. Belum lagi masalah saat dia difitnah memerkosa seorang cewek populer di universitasnya. 

Jujur, kalau ingin bicara soal logika, ceritanya banyak tidak masuk akalnya. Teman-teman Niki secara anehnya bisa langsung percaya begitu saja kalau dia bisa memerkosa cewek dan memusuhi dia. Substansi kehidupan keluarganya juga aneh. Dialog dia dan Cara pun kurang hidup. Bahkan dia kurang gigih saat dihadapkan dengan hilangnya Cara secara tiba-tiba setiap kali mereka bertemu.

Tapi... saya suka idenya. Kalau dikembangkan dengan baik, cerita ini bisa bagus kok. Karakter Niki dan Cara juga akan punya banyak kesempatan untuk dijelaskan lebih detail. 

3/5

No comments:

Post a Comment