Friday 27 December 2013

Poison Study


Judul : Poison Study (Study #1)
Penulis : Maria V. Snyder
Tebal : 412 halaman
Penerbit : Mira

Choose: A quick death…Or slow poison...
About to be executed for murder, Yelena is offered an extraordinary reprieve. She'll eat the best meals, have rooms in the palace—and risk assassination by anyone trying to kill the Commander of Ixia.

And so Yelena chooses to become a food taster. But the chief of security, leaving nothing to chance, deliberately feeds her Butterfly's Dust—and only by appearing for her daily antidote will she delay an agonizing death from the poison.

As Yelena tries to escape her new dilemma, disasters keep mounting. Rebels plot to seize Ixia and Yelena develops magical powers she can't control. Her life is threatened again and choices must be made. But this time the outcomes aren't so clear...


Review:
Saya menemukan buku ini secara kebetulan. Saya baru saja selesai membaca seri Iron Fey dan ternyata penulis seri itu menyukai buku ini. Selain itu, tokoh utama cowoknya seorang assassin. Saya selalu suka assassin entah kenapa. Setiap kali main RPG (role playing game), saya selalu pilih job karakter assassin atau thief.

Saya menyukai tema buku ini. Dari sinopsisnya, sepertinya ceritanya menjanjikan. Baru pertama kali saya membaca soal food taster. Unik banget pokoknya. Belum lagi karakter Yelena sangat strong dan cerdik. Yelena membuat saya penasaran akan latar belakang dan masa lalunya. Dari awal saja, dia muncul sebagai tahanan yang akan dihukum gantung karena telah membunuh orang. Interesting sekali. Kemampuannya sebagai seorang penari akrobatik juga sangat berbeda. Keren! Apalagi si Valek, the silent killer. Kyaaaaaaa!!! Interaksi Yelena dan Valek tidak begitu banyak, tapi semuanya jleb dan ngena gitu.

Penulis menciptakan dunia baru di buku ini. Saya jatuh cinta dengan dunia magical penulis, termasuk semua sistem pemerintahan dan kebudayaannya. Sayangnya, penulis tidak memberikan peta negaranya sehingga saya tidak begitu mengerti saat penulis membahas letak-letak kota dan distrik di dunia buatannya. 

Semua karakter di buku ini juga sangat menarik. Mulai dari koki istana, Commander, pengawal, penyihir, dan juga penjahatnya. Memorable semua. Plotnya cukup cepat dan asyik diikuti. Tapi anehnya, saya merasa bosan di beberapa bagian. Klimaksnya juga kurang menurut saya. Kurang greget, padahal adegannya cukup keren. 

Tapi saya tetap penasaran dengan buku keduanya. Saya suka sekali dengan dunia fantasinya yang bagus banget.

4/5

No comments:

Post a Comment