Saturday 1 December 2018

End of Days


Judul : End of Days (Penryn & the End of Days #3)
Penulis : Susan Ee
Tebal : 435 halaman
Penerbit : Hodder & Stoughton

After a daring escape from the angels, Penryn and Raffe are on the run. They’re both desperate to find a doctor who can reverse the twisted changes inflicted by the angels on Raffe and Penryn’s sister. As they set off in search of answers, a startling revelation about Raffe’s past unleashes dark forces that threaten them all.

When the angels release an apocalyptic nightmare onto humans, both sides are set on a path toward war. As unlikely alliances form and strategies shift, who will emerge victorious? Forced to pick sides in the fight for control of the earthly realm, Raffe and Penryn must choose: Their own kind, or each other?


Review:
Saya hampir tidak pernah DNF atau tidak menyelesaikan satu seri. Biasanya saya mempertimbangkan sangat lama sebelum memulai satu seri karena saya takut tidak bisa menyelesaikannya.


Seri satu ini tidak jelek karena saya suka betapa gelap dan eerie buku pertama dan keduanya. Tapi saya cukup khawatir karena banyak yang bilang buku terakhirnya kurang memuaskan. Saya jadi menunda-nunda terus. 

Untuk jenis buku paranormal, seri ini cukup memorable. Saya sama sekali tidak kesulitan dalam membaca buku ketiganya ini. Saya masih ingat adegan-adegan di buku sebelumnya karena memang cukup horor sehingga susah dilupakan. Saya juga masih mengenal setiap karakternya. Padahal saya baca buku keduanya sudah lama. 

Warning: Spoiler!

Dengan perang yang akan datang antara manusia dan kaum malaikat, Penryn dan grupnya bertualang mencari bantuan dalam mempersiapkan semuanya. Entah kenapa saya tidak mendapatkan sensasi gelap dan mengerikan seperti dua buku sebelumnya. Mungkin karena saya tahu segalanya akan baik-baik saja. Yah, ini kan paranormal romance. Pasti dua tokoh utamanya akan mengalahkan kejahatan. Jadi, saya mengharapkan ada twist dan kesulitan dalam proses membentuk strategi serta perangnya. Tapi semuanya berjalan mulus dan tidak menantang. Saya agak kecewa. Apalagi saya makin lama kurang suka dengan ending yang terlalu bagus dan bahagia. Saya mau yang heartbroken dan bittersweet.

Buku ini tidak jelek. Raffe dan Penryn juga tokoh utama yang cukup mudah disukai. Interaksi di antara mereka bagus dan banyak sarkasme. Romance-nya juga oke. Tidak problematic.

Seri Penryn & the End of Days:
3. End of Days

3/5

No comments:

Post a Comment