Tuesday 28 February 2012

Infinitely Yours


Judul : Infinitely Yours
Penulis : Orizuka
Tebal : 304 halaman
Penerbit : Gagasmedia

Ah, ini satu lagi buku korban K-Pop. Hahaha...

Ceritanya mengenai Jingga yang sedang melakukan tour ke Korea demi bertemu dengan tour leader pujaannya, Yun Jae. Tapi sialnya, sebelum naik pesawat PSP-nya jatuh dan rusak gara-gara seseorang menyenggolnya. Ternyata orang yang bertanggung jawab adalah Rayan, cowok jutek yang juga ikut tour bersamanya. 

Apa ya? Menurut saya sih ceritanya tidak spesial dan biasa saja karena saya sudah pernah nonton Hello Stranger, film Thailand bertema sama. Orang asing ketemu di Korea dan mengikuti tour romantis sehingga jatuh cinta. Bahkan kesialan dan petualangan di dalam buku ini hampir sama dengan film Thailand itu. Ada gembok cinta di N Seoul Tower, dompet dicopet sehingga harus nginep di tempat orang nggak dikenal dan dikira suami istri... Dan yang pasti ada kebetulan-kebetulan nggak masuk akal di dalamnya yang menunjukkan kekuatan takdir bahwa kedua tokoh utama memang sudah seharusnya bersama.

Terus kedua tokoh utamanya adalah stereotipikal drama korea. Cewek ceria, ceroboh, kekanak-kanakan, cerewet, dan selalu positif (tipe cewek paling annoying dan paling saya nggak suka dari novel) dengan cowok jutek, kaku, nggak romantis, galak, namun punya sisi lembut. Yah, agak sotoy sedikit. Saya nggak banyak nonton drama korea sih tapi rata-rata yang saya tonton karakter tokoh utamanya begitu. 

Tapi saya tetap harus akui buku ini lumayan bagus. Kenapa? Kosa kata Korea dan deskripsi lokasi wisata di buku ini cukup menarik sehingga saya juga dapat sedikit pengetahuan. Lalu gaya penulisan Orizuka ini apik dan mengalir sekali. Enak dibaca. Ternyata Orizuka sudah mengarang belasan buku hanya dalam waktu singkat. Pantas saja gaya tulisannya sudah lancar begini. Tapi Infinitely Yours adalah buku pertamanya yang saya baca (Ketinggalan zaman nih saya =.=). Mungkin saya harus baca bukunya yang lain supaya bisa membandingkan. Hehehe...

Oh, ya. Menurut saya, buku ini entah kenapa cocok buat orang travelling. Duduk di pesawat sambil baca buku ini... Kayaknya asyik juga tuh. Terus sambil dengerin lagu-lagu K-pop yang jadi judul tiap bab novel di buku ini. Aihhh... 

3/5

4 comments:

  1. Samaan. Ini juga novel pertama Orizuka yg saya baca. Dan gak menikmati juga :(. Terasa berlebihan hype-nya ya.

    Tapi emang gaya bahasa Orizuka itu mengalir sih

    ReplyDelete
  2. hehe... emang agak hype sih. kebetulannya kebanyakan.

    ReplyDelete
  3. iya nih banyak yang bilang buku ini mirip sama jalan cerita Hello Stranger. Saya sih belum nonton filmnya dan juga belum baca buku ini jadi nggak bisa nilai juga.
    Jadi penasaran buat ngebandingin nih. Hehe

    ReplyDelete
  4. hehe, boleh dicoba baca tuh... ga ngebosenin sih, cuma kayak baca/nonton cerita yg sama dua kali :)

    ReplyDelete