Sunday 4 December 2022

Unforgettable Love


 Judul : Unforgettable Love
Penulis : Tang Xiao Lan
Tebal : 588 halaman
Penerbit : Serambi

Tidak ada kebenaran dalam dunia hiburan. Yang ada hanya saling memanfaatkan dan saling menipu. Benarkah?

Namun, dunia itu tetaplah bagaikan lampu yang menarik banyak laron untuk mendekat. Terlalu memikat untuk diabaikan. Kehidupan selebritis pun tanpa henti terus diungkap dan dikorek dalam sebuah industri bernama “infotainment”.

Sadarkah kita bahwa kehidupan di balik panggung hiburan ternyata jauh lebih menarik?

Adalah Zhuo Xiao Bing, perempuan yang bekerja di sebuah majalah. Perjalanan kariernya sebagai pemburu berita hiburan diam-diam membawanya masuk lebih dalam di industri yang gemerlap itu. Awalnya dia hanya membantu seseorang dari masa lalunya memenangi kontes pencarian bakat. Namun, kemudian dia malah terjerumus ke pusaran asmara yang melibatkan dirinya dengan Ji Si Nan, artis tampan dan tersohor di China, serta Tang Zeng Heng, anak terbuang yang menjadi ahli waris perusahaan media dan hiburan terbesar di China. Mereka bertiga terjerat dalam persaingan dunia hiburan yang kejam dan penuh persekongkolan besar, seperti lalat yang terperangkap di jaring laba-laba.

Review:
Saya mau komentar cover dulu deh. Ini ya menipu banget. Gambarnya artis Korea tapi ceritanya karya penulis Tiongkok. Ya, ampun. Hahahaha...

Saya sebenarnya agak waswas bacanya. Soalnya ceritanya tentang dunia artis yang biasanya bikin saya bosan karena saya tidak begitu suka dunia gemerlap dan ketenaran. Lalu saya kira isinya pasti mirip drama Tiongkok modern yang suka nggak jelas plotnya. Biasanya drama Tiongkok yang modern itu suka random, dingin, dan nggak mulus alur plotnya sehingga saya harus berpikir sendiri garis besar ceritanya itu seperti apa. Nggak jelek sih ceritanya, tapi penyampaiannya itu seperti loncat-loncat nggak nyambung. Baru ngerti maksudnya apa setelah ending berakhir.

Dan dugaan saya benar. Pokoknya karakter utamanya si Zhuo Xiao Bing ini terasa jauh dan susah dimengerti. Khas tokoh utama drama Tiongkok lah. Dia jurnalis yang cepat sekali naik daun karena dia punya koneksi misterius dengan orang terkenal. Tindakan-tindakannya suka aneh dan saya akan mendapat penjelasannya secara samar karena narasinya tidak memberitahu pembaca kenapa dia begitu. Tahu-tahu kita mendapat jawabannya bersamaan dengan tokoh lain yang mencoba memahami si Zhuo Xiao Bing. Jadi, saya kayak baca dari sudut pandang Zhuo Xiao Bing, tapi saya ikut bingung seperti tokoh cowok yang suka sama dia. 

Ceritanya tentang intrik dunia entertainment. Saling tusuk sana, tusuk sini demi mendapatkan keuntungan. Lalu ada Tang Zeng Heng, ahli waris perusahaan media dan hiburan yang terkenal. Dia tulus mencintai Zhuo Xiao Bing, tapi dia selalu berada di pihak yang berlawanan dari gadis itu. Selain itu, ada Ji Si Nan yang kariernya dihancurkan oleh Zhuo Xiao Bing demi suatu alasan. Tapi dia akhirnya jatuh cinta pada gadis itu setelah mengetahui semuanya. 

Beneran deh. Saya harus merangkai sendiri ceritanya karena saya merasa jauh sekali dari si tokoh utama. Bukan tipe gaya penceritaan yang saya suka dah.

3/5

No comments:

Post a Comment