Friday 25 September 2015

Rendezvous


Judul : Rendezvous
Penulis : Herika Angie
Tebal : 238 halaman
Penerbit : Kosa Media Utama

Bumi berhasil dan sukses sebagai penyanyi terkenal. Ia kaya dan bisa mendapatkan apa saja yang diinginkannya. Namun di hatinya yang terdalam, ia merasa belum puas karena ia tidak bisa melupakan masa lalunya.

Sembilan tahun yang lalu Bumi hanyalah anak tukang susu miskin yang berhasil masuk ke sekolah bergengsi dengan beasiswa. Ia hanyalah orang biasa yang sederhana. Ia tidak punya mimpi untuk menjadi terkenal sama sekali. Tapi demi seorang Senja, Bumi mulai mengharapkan sesuatu yang lebih. 

Lalu Senja pergi tanpa pamit, tanpa penjelasan. Hati Bumi berubah dingin. Ia bertekad menjadi orang kaya dan membuat Senja memohon untuk kembali padanya. 

Tapi sebenarnya, kenapa Senja pergi?


Review:
Dari dulu saya selalu suka tipe cerita "bertemu kembali". Saya sendiri kalau menulis cerita juga selalu ada adegan pertemuan setelah beberapa tahun. Inilah yang bikin saya suka dengan cerita ini. Buku ini dibagi ke dalam dua bagian. Bagian pertama adalah kenangan-kenangan Bumi saat pertama kali bertemu Senja hingga ditinggal gadis itu tanpa kejelasan. Bagian kedua adalah masa Bumi sudah terkenal sebagai penyanyi dan bertemu lagi dengan Senja. 

Adegan dibuka dengan pertemuan pertama Bumi dengan Senja di sekolah elit barunya. Dia yang hanyalah anak miskin akhirnya bisa berteman dengan Senja dan gengnya yang ternyata suka musik. Bagi Bumi, Senja itu terlalu jauh untuk digapai. Tomboi, kaya, dan keren. Tapi akhirnya mereka pacaran juga. 

Sayangnya, setelah mereka lulus SMA, Senja menghilang tanpa pamit. Bumi yang sakit hati pun berubah membenci dan ingin membuktikan kalau ia bisa menjadi lebih.

Bumi akhirnya memang menjadi penyanyi terkenal dan disukai banyak fans wanita. Tapi hatinya tidak pernah tenang. Ia masih mencintai Senja. Sewaktu mereka bertemu lagi, Senja bukanlah gadis tomboi dan meledak-ledak seperti dulu. Senja berubah 180 derajat dan itu membuat Bumi penasaran.

Yang membuat saya menikmati cerita ini adalah interaksi teman-teman Bumi dan Senja. Ben dan Made sangat setia kawan dan perhatian pada Bumi juga Senja. Pasti asyik sekali punya teman-teman seperti mereka. Saya juga suka hubungan Bumi dan ayahnya yang sangat hangat dan tenang.

Sementara itu, hubungan Bumi dan Senja cukup menarik untuk diikuti. Tapi mungkin karena Senja sangat menjaga rahasia, saya jadi kurang mengenal karakternya. Namun adegan terakhirnya tetap saja sukses bikin saya nangis. Memang saya ini lemah dengan tema salah paham dan pertemuan kembali. Hehe...

Recommended buat penyuka cerita romance dan persahabatan.

4/5

2 comments:

  1. Lho ini buku terbitan kapan y? dari reviewnya bagus. Saya jadi ingin baca. Apalagi kayak ada plot perjuangan merubah nasib Bumi untuk menjadi kaya. Info ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terbitan tahun ini, masih baru :) perjuangan Bumi jadi kaya sih jadi penyanyi. Kayaknya masih ada di toko buku. Bagus ceritanya untuk penulis baru.

      Delete