Wednesday 5 August 2015

London: Angel


Judul : London: Angel (Setiap Tempat Punya Cerita #5)
Penulis : Windry Ramadhina
Tebal : 330 halaman
Penerbit : Gagasmedia

Dalam keadaan mabuk, Gilang tiba-tiba mengoceh di depan teman-temannya kalau dia ingin mengejar Ning ke London. Ning adalah sahabatnya sejak kecil dan Gilang sudah memendam perasaan pada sahabatnya itu sejak lama. 

Dikompori teman-temannya, Gilang akhirnya benar-benar menguras tabungan untuk pergi ke London selama seminggu. Tanpa rencana yang pasti, tanpa memberitahu Ning, dia pun mengunjungi negeri asing itu.

Tapi tampaknya perjalanan mencari cinta Gilang tidak sesederhana itu.


Review:
Saya sudah sering mendengar nama penulis ini. Saya juga sudah punya beberapa bukunya. Tapi ini pertama kalinya saya membaca karya Windry Ramadhina. Dan saya jadi penasaran untuk baca karyanya yang lain setelah membaca buku ini.

Kisah di buku ini memiliki sisi magical realism dalam bentuk malaikat yang turun dengan hujan. Saya sudah pernah menulis di salah satu review saya kalau saya tidak begitu suka unsur aneh seperti itu. Tapi karena porsinya tidak banyak, saya cukup menikmati kisahnya tanpa terganggu. 

Terus-terang karakter Gilang tidak begitu memorable di otak saya. Dan karena penuturannya diceritakan lewar sudut pandang orang pertama, saya terkadang bosan membacanya. Gilang tidak menyebalkan atau apa. Dia hanya biasa, terlalu biasa. Dia mengejar cinta. menjelajahi London, bertemu orang-orang menarik, dan menemukan pasangan hidupnya. Saya cukup suka sih dengan interaksi Gilang dan Ning. Tapi sejak awal saya tahu kalau mereka ini tidak punya chemistry ke arah situ, tidak cocok. 

Seperti Kota London, buku ini mendung dan juga hangat seperti secangkir kopi marshmallow. Kisah petualangan Gilang sangat santai dan hampir tidak ada plot. Tapi entah bagaimana Windry bisa menyihir saya dengan gaya tulisannya yang puitis namun apa adanya. Bahkan saya suka idenya mengenai Goldilocks. Entah kenapa gambaran sosok itu cocok dengan nuansa Kota London.    

Buku yang cukup menarik untuk dibaca bagi mereka yang suka Kota London seperti saya. 

3/5 

No comments:

Post a Comment