Monday, 24 August 2015

Birthday Giveaway


Karena Agustus adalah bulan ulang tahun saya, kali ini saya mau mengadakan giveaway. Hadiahnya sudah pasti buku dong. Yay!

Ada 3 buku yang akan saya berikan kepada 3 pemenang. Buku apa sajakah itu?


1. P.S. I Still Love You oleh Jenny Han (Inggris)
2. The Hunchback of Notre-Dame oleh Victor Hugo (Inggris)
3. Rendezvous oleh Herika Angie (Indonesia)

Syarat untuk ikutan giveaway ini sangat mudah. Kamu hanya perlu menulis comment di postingan ini: Coba ceritakan buku bagus terakhir yang kamu baca

Selain itu, cantumkan nama, email yang bisa dihubungi, urutan buku yang diinginkan (misalnya: 1, 2, 3 kalau yang paling diinginkan buku P.S. I Still Love You dan yang paling tidak diinginkan buku Rendezvous)

Durasi giveaway ini mulai hari Senin, 24 Agustus 2015 sampai Minggu, 6 September 2015. Pemenang akan diumumkan pada hari Senin, 7 September 2015

Sekian pengumuman dari saya. Semoga beruntung!

35 comments:

  1. To All The Boy's I've Loved Before.

    Itu buku terakhir yang sempat aku baca sebelum berangkat KKN. Dapet dari ikutan blogtour sih, tapi pas datang senang banget, saking senangnya tuh buku sekali "hap" dalam sehari itu pula.

    Bagusnya buku tersebut menurut pandangan pribadi aku : Ceritanya sangat nge-remaja, sangat manis terlebih saat berbagai settingan Lara Jean bersama Peter serta pengakuan pacar Margot kepada Lara Jean, belum lagi pas Lara Jean mengetahui rahasia Margot bersama pacarnya.

    Tapi sayang, endingnya ngegantung >_< Semoga, seri lanjutannya (P.S I Still Love You) bisa jadi rezeki aku :D

    Sofhy Haisyah
    sofhyhaisyah28[at]gmail[dot]com
    1 - 3 - 2

    ReplyDelete
  2. Sherlock Holmes "Misteri sang Dokter Pembunuh". Seperti biasa, cerita detektif fitu endingnya tak diduga oleh pembaca, emngejutkan!!!

    ReplyDelete
  3. Buku terakhir yang saya baca itu Peter Pan by J.M Barrie. Dari kecil saya suka sekali dengan Peter, Tinkerbell, dan Neverland tapi saya selalu membaca buku ataupun menonton filmya dengan versi yang telah dipermanis untuk tontonan anak-anak. Membaca versi aslinya membuat saya banyak mengerutkan kening, Neverland ternyata menyeramkan (tapi tetap penuh petualangan) dan Peter ternyata super duper narsis juga pelupa. Dan Tink? Tetap menggemaskan dengan kekurangajarannya dan sifat cemburuannya.

    Dulu, sewaktu kecil, saya tidak pernah mengambil pusing perasaan orangtua Wendy yang ditinggalkan ketiga anaknya. Membacanya sekarang membuat saya memikirkan banyak hal yang berbeda meskipun sama mengasikkannya. Peter tetap membuat jatuh cinta meskipun dia tidak sesempurna dahulu ^^ hehehe

    Mau dong buku yang pertama atau yang kedua ^^

    Dwi Ananta
    tobowbow@gmail.com

    ReplyDelete
  4. Buku bagus terakhir yang saya baca: Surabaya Punya Cerita Vol. 1 karya Dhahana Adi. Tadinya aku kira buku ini kumpulan cerpen yang bersettingkan kota Surabaya, ternyata isinya adalah potongan-potongan kisah, nostalgia, dan sejarah tentang Surabaya yang terlupakan/banyak orang nggak tahu. Jadinya buku ini malah melampaui ekspektasiku sebelum membaca bukunya. Wajib baca terutama buat mereka yang mengaku warga Surabaya.

    Nama: Melisa Mariani
    E-mail: elsa_maran at yahoo dot com
    Aku mau buku no. 2 saja yaa... makasih :)

    ReplyDelete
  5. Buku terakhir yang aku baca adalah Take Off My Red Shoe. Cerita itu retelling dari dongeng sepatu merah dan diperuntukkan untuk remaja karena tokohnya remaja. Namun permasalahan tokohnya yang kompleks membuatku sangat suka apalagi jalan ceritanya yang memberikan twist yang tidak terduga. Sampai aku nangis bacanya karena merasakan sakitnya sebagai tokoh utama cerita ini. Rekomendasikan deh untuk dibaca.

    Nama: Shen Meileng
    Email: smeileng18@gmail.com
    Buku yang diinginkan: nomor 3-2-1

    ReplyDelete
  6. Buku bagus yang terakhir gue baca itu Rashomon Gate yang ditulis sama I. J. Parker. Bercerita tentang pembunuhan yang rumit banget, dikupas tuntas oleh sang samurai detektif, Sugawara Akitada. Novel ini epic lho, karena berlatar kota Kyoto abad 11.

    2-1-3
    Mutiara Misksalma
    misksalmamutiara@gmail.com

    ReplyDelete

  7. Buku bagus terakhir yang aku baca ini buku keduanya seri The Malediction Trilogy karya Daniella L. Jensen yaitu Hidden Huntress. Jadi aku baru baca buku pertamanya sebulan sebelum buku keduanya itu terbit, sehingga saat buku keduanya rilis, aku langsung galau. Pengen, pengen BANGET (oh ya, mesti banget loh dikapital) baca karena penasaran banget sama lanjutan kisahnya Tristan dan Cecile. Karena bukunya baru ada di tobuk luar dan ga punya kartu kredit, dan ga ngerti juga pake gift card apalah itu dari Amazon, akhirnya aku berusaha mencari dengan penuh niat e-book buku tersebut *tutup mata*

    Memang nggak bisa langsung baca sih, kalau ga salah sehari-dua hari sejak tanggal perilisan baru muncul e-booknya dan senengnya bukan main pas dapet bukunya, hohoho... sampe ngebut bacanya kurang lebih 13 jam untuk menyelesaikan novel tersebut dan... GANTUNG!


    1-2-3
    Deasy Arie Rosalina
    deena.rosalina@gmail.com

    ReplyDelete
  8. Sebelumnya mau ngucapin: Happy Birthday ya.
    Semoga sukses dan sehat selalu. Timbunan makin banyak dan makin sering ketemu dengan buku2 yg keren.

    Buku terakhir yang saya baca dan menurut saya bagus adalah:
    Brink of Sense karya Mertha Sanjaya yang diterbitkan oleh Ice Cube.
    Kenapa?
    Karena ini tidak terasa seperti buku pertama apalagi buku seorang penulis pemula.
    Pertama, ide ceritanya bagus, Dan buku ini bercerita dengan runut tapi nggak kaku.
    Dengan setting luar negeri yang dipakainya membuat saya merasa bahwa ini adalah buku terjemahan.
    Ah, makin bangga sama penulis Indonesia.
    Makin berkualitas.

    Patut dicoba, lho. Nggak bakal nyesal

    Salam Buku,

    Atria dewi Sartika
    anora.widada@gmail.com
    1,2,3

    ReplyDelete
  9. Buku bagus yang terakhir aku baca itu Steal Like an Artist dan Show Your Works karya Austin Kleon. Aku suka kedua buku itu, selain karena isinya yang keren dan menggugah pikiran, juga karena aku memang sedang butuh membaca buku seperti itu. Buku-buku yang mendorong kita untuk berkarya, berkreasi, menciptakan sesuatu, dan berani menunjukkan apa yang telah kita buat.

    1, 2, 3

    Ratih Cahaya
    cahayaratih@gmail.com

    Sukses selalu dan selamat ulang tahun! :)

    ReplyDelete
  10. Buku bagus terakhir yang saya baca: Cado-cado 3, buku terakhir dari trilogi Cado-cado kaya Ferdiriva Hamzah. Trilogi cado-cado ini menceritakan pengalaman penulisnya selama ko-ass. Peristiwa-peristiwa lucu diceritakan dengan gaya kocak tapi kadang lebay. Meskipun lucu, buku ini tetap "berisi" karena banyak disebutkan pelajaran yang bisa dipetik dari masing-masing peristiwa tersebut. Dan membaca buku ini membuat saya berpikir "ternyata dokter juga bisa gila" :D

    Nama: Millati Indah
    email: nok.milla@gmail.com
    2, 3, 1

    Btw, happy birthday ya..

    ReplyDelete
  11. Buku bagus terakhir yang aku baca ialah Vampire Flower by Shin Ji Eun dan the Death in Vienna by Frank Tallis.

    Aku sangat menyukai novel Vampire Flower karena aku sangat menyukai kisah fantasi romance ^.^ Biasanya vampir di dunia Barat kan sangat tampan dan flamboyan (homme fatale, pandai memikat hati cewek). Tapi, vampir Louvrei di kisah ini sangat lugu dan imut ^,^ Cuek dan tidak peka sama sekali! Ia tidak mengerti perasaan manusia, apalagi perasaan gadis, padahal ia sudah hidup selama 537 tahun … Mungkin perasaannya terisolir seperti kepompong dan baru merekah keluar seperti kupu-kupu cantik ketika jatuh cinta dengan seorang gadis...cinta terlarang antara vampir & manusia :P
    Novel ini merupakan kisah vampir jenis baru yang fresh dan menekankan psikologi (perasaan) vampir! Pengarang tidak terjebak plot-plot vampir yang ada sebelumnya. Ia menggambarkan dunia vampir yang berbeda dengan istilah-istilah dan aturan-aturan yang berbeda.

    Aku juga sangat menyukai karya Frank Tallis, ' A Death in Vienna'. Kisahnya benar-benar memukau, gabungan berbagai genre. Psikologi. Obsesi mimpi. Romance. Detektif. Thriller. Latar cerita begitu hidup, aku seperti melompat ke Austria yang penuh seni dan budaya dengan ukiran-ukiran patung dan musik klasik orkestra. Penokohannya juga sangat kuat dan kontras. Terdapat tokoh yang mengalami gangguan jiwa, kepribadian belah karena trauma masa lalu. Konflik ceritanya sangat menarik, pembunuhan di ruangan tertutup, penuh dengan teka-teki. Terdapat bekas tembakan, tapi tidak ada peluru di dalam tubuh maupun di ruang tertutup tersebut. ^.^

    Nama: Fransisca Susanti
    Email: siscawiryawan@ymail.com
    Buku yang diinginkan: nomor 1-2-3

    trims banyak dan HAPPY BIRTHDAY,WISH THE BEST OF YOU ^.^

    ReplyDelete
  12. Buku bagus terakhir yang baca adalah The Night Gardener karangan Jonathan Auxier

    Bercerita tentang dua bersaudara yang terpaksa bekerja di sebuah keluarga misterius yang ternyata memiliki pohon ajaib yang dijaga oleh pekebun malam. Kerennya buku ini adalah karakter-karakternya yang manusiawi, juga ketegangan yang bertubi-tubi, pesan yang bisa diambil juga bermakna sekali.

    Fatiah Nur Madina
    fatiahnurmadina@ymail.com
    3-2-1

    Thanks GA-nya :D

    ReplyDelete
  13. Buku bagus terakhir yang aku baca judulnya "Fate" Novel Romantis-Komedi karya Orizuka ini merupakan novel yang saat gue baca bikin gue ketawa, nangis, sedih dan bahagia oleh karena itu, novel ini gue bilang novel bagus. Novel ini menceritakan tentang dua orang pria yang merupakan keturunan Korea yang bernama Jang Min Ho dan Jang Min Hwan dan Seorang gadis Indonesia bernama Adena. Yang ketiganya terlibat cinta segitiga. Jang Min ho dan Jang Min Hwan merupakan saudara. Tetapi, mereka hidup terpisah, Jang Min Hwan tinggal di Korea bersama ibunya mereka hidup miskin disana sedangkan Jang Min Ho tinggal di Indonesia dengan kehidupan "Mewah" bersama Ayahnya, Jang Dae Gwan serta para pelayan rumah seperti Adena dan Ayahnya, Gatot.
    Saat Jang Dae Gwan, Ayah mereka meninggal, Jang Min Hwan pergi ke Indonesia untuk meminta warisan Ayahnya. Tetapi, Jang Dae Gwan meninggalkan pesan terakhir untuk kedua putranya harus bersaing dalam bekerja di perusahaan miliknya untuk mengambil alih semua harta kekayaannya. Hal ini, menyebabkan Jang Min Hwan tinggal di Indonesia untuk mengambil warisan ayahnya. Disini lah, Kisah cinta Adena, Jang Min Hwan, dan Jang Min Hwan dimulai. Adena merupakan gadis yang ceria yang dapat berbahasa korea dengan baik, Dia sudah sejak kecil menyukai Jang Min Ho, yang merupakan Pria lembut dan berwibawa yang menganggap Adena seperti adiknya sendiri. Jang Min Hwan adalah pria kasar dan menyebalkan mencintai Adena dikarenakan waktunya yang selalu bersama Adena.
    Ending dari novel ini bener-bener keren sekaligus bikin shock banget. Sebaiknya, gak gue ceritain deh endingnya. Kalo emang penasaran baca aja deh bukunya. Ceritanya bener-bener seru dan keren. Sorry kalo ceritanya bertele-tele karena pusing banget mau ceritain dari mana.
    But, I Say HAPPY BIRTHDAY TO YOU, WISH ALL THE BEST FOR YOU AND GBU. ^^
    Thanks banget udah bikin GA nya mudah-mudahan selalu sukses dan semoga aku bisa menangin GA nya.:)

    Nama : Zuhelviyani
    Email : Zuhelviyani@Gmail.com
    Buku yang diinginkan : 3-1-2

    ReplyDelete
  14. Buku bagus terkahir yang kubaca adalah sebuah novel grafis, Saga, Volume 1 dan Volume 2. Aku suka sekali ceritanya, penuh aksi, dan juga ada humornya. Menceritakan tentang pasangan yang berasal dari dua ras yang berbeda. Ras mereka ini adalah musuh bebuyutan tapi mereka bisa jatuh cinta satu sama lain dan akhirnya memiliki anak, nah disini mereka sedang diburon oleh berbagai macam pihak. uniknya novel grafis ini dinarasikan oleh anak dari pasangan tersebut (yang masih bayi loh)

    Nama: Akhfhin Rahardhiyanto
    Email: afingleek@gmail.com
    Buku yang diinginkan: 1 & 2

    ReplyDelete
  15. Buku bagus yang terakhir aku baca adalah "Baby, It's Cold Outside", antologi dengan 5 cerita dari 5 penulis berbeda di dalamnya; Jennifer Probst, Emma Chase, Kristen Proby, Melody Anne dan Kate Meader. Awalnya aku baca buku ini karena aku suka banget sama Emma Chase dan semua buku Emma Chase sudah aku baca kecuali yg satu ini. Jujur saja, aku baca buku ini tuh istilahnya "asal terjun nggak pake nengok kanan-kiri-atas-bawah", alias nggak baca sinopsisnya dulu. Dan luar biasanya, aku langsung jatuh cinta, dan nggak cuma sama Emma Chase-nya saja. Cerita-cerita singkat tapi ditulis dengan begitu apik oleh penulis yang memang sudah punya ketajaman masing-masing, Baby, It's Cold Outside bikin aku, orang yang nggak merayakan Natal, ikut merasakan semaraknya. Sampai bikin brebes mili juga, lo! Hehe. Highly recommended deh buat kamu yang pengin baca cerita romantis yang ringan tapi sekaligus penuh drama. Terima kasih banyak atas kesempatannya, ya! <3

    Nama: Amanda Sheila
    Email: amanda.cheila@yahoo.com
    Buku yang diinginkan: 1/2/3

    ReplyDelete
  16. I Was Rat or The Scarlet Slippers by Philip Pullman

    Sejak pertama batja reviewnya di blog seseorang, saya sudah kepincut dengan buku ini. Dan buku ini memenuhi ekspektasiku. Buku ini lutju, ajaib, a little bit absurd, tapi yang mengejutkan berbitjara soal kemanusiaan (atau ketikusan?).

    Berkisah mengenai seorang botjah yang mengaku bahwa dulunya dia tikus (tapi sekarang seorang botjah laki-laki). Seluruh kerajaan langsung gempar: desas-desus mengenai dirinya yang DIBAYANGKAN setengah manusia dan setengah tikus, yang ditambahi bumbu oleh media sehingga tampak menarik (tapi sekaligus makin memperparah kondisi), membuat masyarakat resah dan meminta botjah yang kemudian menyandang sebutan monster agar dihukum mati!

    Ini kalau diterusin bisa jadi review full :))

    Nama: Ferry J. Ismarianto
    Email: reatheryan [at] gmail [dot] com
    Urutan buku: 1, 2, 3

    ReplyDelete
  17. Buku bagus yang terakhir aku baca adalah :

    Novel -In A Blue Moon- Karya Ilana Tan

    Novel ini manis banget, tapi jenis yang saya suka : yang bisa membuat saya terus membaca, tanpa harus berhenti sejenak karena manisnya bikin meleleeeeh :3

    Cerita ini digambarkan dengan begitu baik oleh Ilana Tan. Aku tidak pernah sekalipun ragu dengan penulis satu ini. Singkatnya Sophie punya masa lalu buruk karena Lucas Ford. Ketika dewasa, mereka kembali dipertemukan dan bahkan diisyaratkan untuk bertunangan. Sophie membencinya. Lucas yang sadar akan hal itu pun berusaha untuk memperbaiki kesalahannya di masa lalu dan berupaya untuk memenangkan hati Sophie.

    Ilana Tan sukses menciptakan tokoh Lucas. Bagiku pribadi, ia tipe pria idaman setiap wanita. Gimana nggak? Dia bisa masak, punya restoran sendiri, tampan dan menarik. Semua wanita pasti mendambakan sosok seperti itu. Hanya saja terkadang muncul keinginan kecil untuk menyentil telinga Lucas untuk menyadarkannya bahwa sebagai seorang laki - laki, ia harus lebih tegas.

    Salah satu yang aku suka dari hubungan benci namun cinta ini adalah romancenya yang pas dan tidak berlebihan . Hubungan ini terasa dewasa, matang, dan keduanya saling percaya. Aku rasa itu yang paling penting dalam suatu hubungan. Lucas tampan, tapi sifatnya yang membuatku lebih dari sekedar suka kepadaya.

    hehe, Aaa.. iyaah sebelum mengakhiri ini, aku pengen ngucapin "Saengil Chukkae Hamnida, kakak :* Happy birthday and Selamat Ulang Tahun yaaah hoho semoga panjang umur, sehat selalu, dan dimudahkan apa yang kakak inginkan ^_^

    Nama: Piska Lestari
    Email: Alicepark20@yahoo.co.id
    Buku yang diinginkan: 3-1-2

    ReplyDelete
  18. Champion by Marie Lu

    Demi Charna itu endingnya bikin pengen ngehancurin lemari XD Legend Trilogy ini buku dystopia ketiga yang aku baca. Dapat rekomendasi dari my beloved enemy XD Dia bilang ceritanya bagus. Jadi setelah berkompromi dengan TBR Pile, akhirnya aku ke toko buku. Ke kantor Mizan yang deket tempat kerja. Tadinya mau beli Ender's Game, tapi berhubung harganya lebih mahal, meski awalnya niat beli Ender's Game, akhirnya beli Legend.

    Dan itu buku pertama yang menggunakan pov lebih dari satu orang yang kubaca. Sebenarnya gak pertama juga sih. Sebelumnya baca Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken. Tapi begitu sampai di akhir, makin sulit membedakan siapa yang sedang berbicara karena makin lama makin gak fokus jadi gak kelar kelar bacanya XD

    Dan (dan lagi =P) Legend ini keren banget. Marie Lu menceritakan banyak detail. Meski memang jatuhnya Day dan June ini jadi tokoh yang super perfect. Tapi aku suka. Suka bagaimana detail kecil diceritakan seperti hal nya baju prajurit.

    Alurnya memang kadang lambat kadang cepat. Tapi serial ini jadi buku yang susah ditaruh. Apalagi ketika June dan Day tidak ada di tempat yang berbeda, rasanya ingin cepat cepat ganti pov pengen tahu di sana terjadi apa XD

    Dystopianya terasa begitu pula romance nya. Meski emang pemberontakan itu sendiri terasa di Prodigy. Di Legend belum terasa. Tapi Champion cukup mengejutkan. Banyak hal yang diduga terjadi. Oke itu gak usah dibahas. Tapi ada hal lain yang bener-bener mengejutkan di akhir. Bikin nangis dan bete dalam waktu bersamaan. Tapi emang aku selalu suka ending kayak gitu sih. unforgetable....

    Baca deh Sab, seru. Biar ntar kalau kopdar kita bisa ngobrol lebih banyak :D

    Maryana
    notfar_fromheart@yahoo.co.id

    Soal buku, yang mana aja jadi >.<
    ^Ini minta semuanya maksudnya =p

    ReplyDelete
  19. Above The Stars - D. Wijaya

    ini salah satu novel dari seri YARN. kalo gak suka novel dengan tema LGBT, mungkin gak bakal suka novel ini. tapi, karena aku suka novel semacam itu, novel ini jadi salah satu favoritku. untuk ceritanya sih menurutku klise banget, tapi karena narasinya asyik dan renyah khas novel terjemahan, aku betah baca novel ini sampai habis. rasanya ada yang kurang gitu pas udah tamat. pengin baca lagi lagi dan lagi hehe. kadung jatuh cinta sama gaya bahasanya :D

    Nama: Eni Lestari
    Email: shinra2588@yahoo.com
    Buku yang diinginkan: 3, 1, 2

    ReplyDelete
  20. Buku bagus terakhir yang saya baca, judulnya: "Insiden Anjing di Tengah Malam yang Bikin Penasaran" karya Mark Haddon.

    Tidak benar-benar terakhir sih, tapi ini tetap yang paling menarik. Ceritanya tentang seorang remaja laki-laki bernama Christopher Boone yang mendapati anjing tetangganya, Wellington, mati tertusuk garpu kebun. Tapi, dengan keterbatasannya sebagai pengidap sindrom Asperger, Christopher bersikeras untuk melacak siapa pembunuh di balik kematian Wellington. Plotnya tidak seperti cerita misteri pada umumnya. Dan yang paling saya sukai adalah sudut pandang ceritanya, yaitu dari kepala Christopher Boone sendiri. Dengan gaya bahasa yang sengaja dibuat tertukar-tukar, saya suka gaya bercerita Mark Haddon yang seolah-olah bisa membawa pembaca memasuki kepala Christopher yang sebra-logis dan unik.



    Nama: Anastasia Cynthia
    Email: azuracaelestis@outlook.com
    Buku yang diinginkan: 1, 2, 3

    ReplyDelete
  21. Buku terakhir yang kubaca adalah Doriyaki dari Andori Andriani. Bukunya tipiiiiis banget dan saking tipisnya aku sampe bisa ngulang beberapa kali. Ceritanya sedih senang dan absurd ada, karena buat sebagian remaja kayak aku pasti kenal siapa Andori atau yang dikenal @dorippu. Dia blogger dan seleb yang terkenal di sosial media karena cerita hidupnya yang menarik, bagaimana dia mencapai mimpinya, sampai kehidupannya di Jepang yang bikin iri sekaligus jadi bahan bully para ikan dori--fansnya. Dia kuliah di Jepang, pacaran LDR dengan Kak Gama yang di Jakarta, kali ini lagi balik ke Indonesia sih, sekaligus cerita tentang gimana ia yang keren ini ternyata berasal dari keluarga yang nggak harmonis. Pokoknya, buku ini sangat terlalu anak muda deh :D

    Asy-syifaa
    asysyifaahs@yahoo.com
    1,2,3

    ReplyDelete
  22. Misteri Patung Garam nya mbak Ruwi Meita. Ceritanya keren dan unik, novel thriller Indonesia pertama yang cocok bersaing dengan novel thriller luar negeri (menurut aku sih). Walaupun endingnya gampang ketebak, tapi tata bahasanya bagus, dan alurnya teratur. Pokoknya keren bangetlah! Salut sama mbak ruwi😍

    Oiya happy birthday kak sabrina😏 makin sukses ngeblog ya ^^

    Ananda Nur Fitriani
    Anandanftrn@gmail.com
    1,3,2

    ReplyDelete
  23. Buku bagus terakhir yang saya baca adalah Trilogi Soekram nya pak Sapardi Djoko Damono. Pak Sapardi Djoko Damono ini adalah salah seorang penyair besar di Indonesia yang selalu saya tunggu karya karyanya, dan novel Trilogi Soekram ini sangat tidak membuat saya kecewa karna ya memang bagus menarik dan penulisannya juga yang unik.
    Unik, unik sekali, dalam novel ini diceritakan tentang seorang tokoh fiksi yang bernama Soekram, yang tiba-tiba loncat keluar dari cerita dan menggugat sang pengarang tentang jalan cerita yang ditimpahkannya oleh sang pengarang, unik bukan? latarnya pun ada yang mengambil setting pada saat huru hara Mei 98. Mungkin itu sedikit cerita tentang buku bagus terakhir yang saya baca.

    M.herlambang
    herlambangmuhammad338@gmail.com
    3-2-1

    ReplyDelete
  24. Happy Birthday~~ WIsh you all the best!
    Buku bagus yang terakhir aku baca itu bukunya Rick Riordan yang berjudul Greek Gods. Buku tersebut menceritakan tentang beberapa kisah mitologi Yunani dari sudut pandang Percy Jackson. Mulai dari bagaimana dunia ini muncul, munculnya Dewi Gaea dan Dewa Ouraneous, pernikahan mereka, anak-anak mereka (Titan, Cyclops, dan Tangan Seratus), dan cucu-cucu mereka (Dewa-Dewi Olympia). Saya menyukai buku tersebut karena cara pembawaannya ceritanya menarik, ilustrasinya bagus, sarkasme khas Percy yang ajaib, dan because saya fans berat Rick Riordan dan Percy Jackson (especially Nico LOL). Pokoknya bukunya top deh, gak nyesel saya membeli buku itu. Recommended!

    Atsila
    atsila2001@gmail.com
    2-3-1

    ReplyDelete
  25. Buku bagus terakhir yang saya baca...
    Apa ya? Kalau berusaha mengingat buku apa yang belakangan ini dibaca, yang muncul paling awal itu novelnya Julie James. Saya sedang riset novel romance dewasa dan bertemulah dengan Julie James dalam Suddenly One Summer. Well, saya enggak tahu kenapa tapi gaya nulisnya James itu memikat banget. Saya berhasil menyelesaikan dengan cukup cepat Suddenly One Summer. Rekor tercepat saya membaca ebook adalah novel ini. Terlepas dari adegan kipasnya, ceritanya sendiri bagus. Pantas saja James sering dijadikan referensi untuk menunjukkan novel-novel romance dewasa.

    Wardahtuljannah
    sepuluh.cokelat@gmail.com
    1, 2, 3

    Oya, selamat ulang tahun kak :)

    ReplyDelete
  26. Minggu lalu aku baru selesai baca The Da Vinci Code. Saat lagi main ke perpustakaan sekolah yang sepi, aku temukan buku itu di barisan teratas yg cukup tinggi diatas rak lemari. saat aku panjat raknya dengan bangku bunyi berderit bikin aku kaget, dan buku da vinci code itu berhasil aku dapat disela buku koleksi Dan Brown lainnya.


    Butuh 6 hari untuk aku habiskan buku itu. awal kisah tentang Robert Langdon yang dituduh sudah membunuh kurator museum Louvre di Paris, Prancis. Kemudian anak sang kurator membawa kabur Langdon dan menjadi buronan Prancis selama 24 jam.

    yang mengherankan buku ini diceritakan dengan cepat, sampai nggak terasa satu buku tebal hanya menceritakan penelusuran Langdon dan Sopie Nevue untuk menemukan misteri kelompok persaudaraan tempat sang kurator bernaung sebagai ketua utama persaudaraan.selain itu Dan Brown menceritakan sisi lain dari Holy Grail, kota Paris yang ternyata menyimpan misteri jauh dibawah tanah dan berbagai koleksi seni di museum Louvre.

    Setelah baca buku ini aku jadi termotivasi untuk bisa berkelana ke Prancis suatu hari nanti. Dan menyingkap misteri di sana.


    - Athaya Irfan
    athaya.irfan97@gmail.com

    Urutan buku yg diinginkan: 1-2-3
    Saking rindunya dengan Peter Kavinski, kuharap P.S I STILL LOVE YOU bisa segera diterjemahin ke Indonesia sama Penerbit Spring.

    Last but not least, Happy Brithday ya kak! Smoga semakin sukses dengan karirnya, tetap memberi postingan buku yang bermanfaat dan bisa tetap konsisten dengan pekerjaannya sebagai blogger :)

    ReplyDelete
  27. nama :@margajap @vivicynthia alamat email:cynthiaaprilia.kimkim@gmail,com buku terakhir yang kubaca adalah karya jenny han.ceritanya menarik. walaupun aku sudah dewasa tapi tidak bosan jika dibaca ulang. urutan :1.3.2 selamat ulang tahun. sukses dalam pekerjaaan dan sehat selalu. dilingkupi sukacita senantiasa. Makasih

    ReplyDelete
  28. Buku terakhir, dan yang bagus, yang saya baca adalah Shadow and Bone by Leigh Bardugo. Ini buku fantasi lengkappp banget. Petualangannya ada, romance-nya ada, makhluk-makhluk creepy ada, musuh keren nan menawan ada, World Building-nya cakep. Oh, buku ini juga dilengkapi peta untuk mempermudah kita ngebayangin dunia Shadow and Bone ini. Pokoknya buku ini paket komplit banget lahh

    1,2,3

    Andrian Rosidin
    andrian831@gmail.com

    Happy Birthday!

    ReplyDelete
  29. Buku yang terakhir aku baca adalah: Take Off My Red Shoes karya Nay Sharaya.

    Sebuah novel yang menceritakan bagaimana kehidupan Atha yang selalu tidak sesuai dengan apa yang diharapkan nya. Sampai suatu ketika, sebuah kejadian dimasa kecil nya yang membuat ia sangat terobsesi pada sepatu merah membuat ia berada pada kesalahan terbesar. Membuat ia terjerumus pada kesalahan yang sebenarnya bukan salah nya.

    Saya itu sangat suka dengan sebuah buku yang menceritakan tentang sebuah kelainan psikologis. Apa yang diderita Atha ini adalah sebuah penyakit psikologis, yang lagi-lagi diakibatkan karena kesalahan didikan masa kecilnya. Selalu mendapatkan perlakuan buruk di masa kecil membuat Atha tumbuh dengan mempercayai bahwa sepatu merah yang dikenakan oleh kembaran nya adalah sebuah jimat keberuntungan. Entah kenapa, tapi saya sangat suka dengan kisah-kisah dimana salah saru tokoh nya itu tertindas. Seperti Atha ini, mempunyai kembaran bernama Alia yang selalu disayangi semua orang, disukai semua orang, berbeda dengan Atha yang tidak pernah mendapatkan nya sedikitpun, orang bilang bahwa ia juga menyayangi Atha, tapi cara yang mereka lakukan salah. Atha selalu seorang diri, menghadapi dunia yang selalu berbanding terbalik dengan apa yang diharapkan nya. Lalu seseorang datang, seseorang dari masa kecil nya, selalu menemani Atha menghadapi ketidak adilan, tapi seakan dunia tidak ingin memperkenalkan rasa bahagia pada Atha, si lelaki itu juga pergi, bukan dia yang pergi, tapi Atha.

    Kisah ini cocok untuk kalian yang sudah lama ga pernah menangis. Haha...

    Nama: Thia Amelia
    E-mail: thia.amelia18@yahoo.co.id
    Urutan buku: 1,3,2

    ReplyDelete
  30. Buku bagus terakhir yang saya baca yaituuuu novel grafisnya Raina Telgemeier yang judulnya Sister. Ceritanya tentang kisah si penulis sama emaknya dan dua adiknya berkendara selama 7 hari naik Van buat berkunjung di acara keluarga Bibinya. dari sini aku jadi belajar kadang kita terlalu cuek mengamati hal hal yang udah "biasa" di sekitar kita padahal sebenernya hal hal itu ngga sesederhana yang kita kira


    nama : alvina
    email :orybun@gmail.com
    urutan buku : 3,1,2

    ReplyDelete
  31. Buku terakhir yang aku baca adalah Dilan #2. Hanya saja, buku 'BAGUS' terakhir yang aku baca adalah Mei Hwa: Sang Pelintas Zaman (review bisa dilihat di https://starlibrary.wordpress.com/2014/11/12/book-review-mei-hwa-dan-sang-pelintas-zaman/
    Mei Hwa: Sang Pelintas Zaman mungkin bukan buku yang populer seperti Critical Eleven. Tapi, percayalah, jalan cerita yang ditawarkan nggak kalah dari Critical Eleven!

    Mei Hwa: Sang Pelintas Zaman membuat mataku lebih terbuka pada sejarah. Jarang-jarang ada buku yang menawarkan fiksi dicampur non-fiksi yang sangat mendominasi. Meskipun karakter yang disuguhkan disini fiksi, tetapi hal-hal yang terjadi adalah non-fiksi diselipi sedikit fiksi.

    Mei Hwa: Sang Pelintas Zaman juga memiliki alur yang cepat. Dari tahun 1936 sampai 2002. Karakter yang diceritakan dari sisi berbeda tetapi saling berhubungan.

    Mungkin benar, jangan menghakimi segala sesuatu dari tampilannya.
    Jujur saja, buku ini nggak pernah 'ada' dalam 'wishlist'ku. Aku membeli buku ini karena pada saat itu lagi bingung mau beli apa -_- dann.. bisa di bilang accident yang membawa keberuntungann.. hihihi.

    Buku ini super recommended! Benerannn!!<3

    Oya, hampir lupa, konflik yang diangkat penulis cukup sensitif. Karakter yang mengisi cerita juga sudah dipertimbangkan dengan cukup (setidaknya begitu menurutku.)

    Nama: viona
    email: vionasese138@gmail.com
    Urutan buku: 1,2,3

    special quote dari buku ini yang aku suka:
    “Ingat, Mei,” ujar Papa. “Kita ini China, minoritas. Kalau kita tidak pintar, tidak kaya, maka kita tidak punya arti apa-apa. Kita akan tertindas. Kebijakan pemerintah membuat kita tak punya pilihan lain kecuali menjadi yang terbaik. Ingat itu.”

    ReplyDelete
  32. Buku bagus yang terakhir saya baca itu The Chronicles Of Audy 4/4, emang lama banget ya tapi bacaan setelah itu ngga ada yang bikin nyangkut dan ngga ada yang bikin semangat ngerjain Pr saya kalah dengan semangat membaca buku itu. Bukunya sih lucu, ringan dan ngga bikin bosan. Moodbooster deh kal lagi ngadepin Pms. Jadi bukunya itu bercerita (masih) tentang Audy, dan menurutku di buku ini lebih menitik beratkan pada kegalauan Audy gara-gara Rex. Sebenarnya saya belum nemu hikmah paling nonjol dari cerita Audy itu, tapi sedikit banyak Pr saya mulai menumpuk saat proses membacanya.

    Arfina Tiara Dewi
    arfina.tiara123@gmail.com
    1-3-2

    p.s Happy Birthday kak!

    ReplyDelete
  33. Apakah Anda mencari bantuan keuangan, Apakah Anda sangat membutuhkan bantuan keuangan?
    Terlihat ada jauh sebagai perusahaan Gochel Keuangan sini untuk memberikan Anda jumlah pinjaman yang diminta Anda asalkan Anda akan dapat membayar kembali pinjaman.
    Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 4% dengan tidak ada pemeriksaan kredit dan jaminan 100%.
    Anda dapat menghubungi kami untuk setiap jenis kredit termasuk kredit mobil, pinjaman bisnis, pinjaman rumah, Startup Pinjaman, dll melalui email HAMMERS.CREDIT@GMAIL.COM
    Untuk rincian lebih lanjut atau untuk menerapkan email kami dengan rincian di bawah ini.

    Umur:
    Nama lengkap:
    Jumlah Dibutuhkan:
    Durasi pinjaman (waktu pengembalian):
    negara:
    kota:
    Alamat tetap:
    seks:
    Nomor telepon:
    Gaji perbulan:
    pekerjaan:
    Berikutnya Kin:
    Alamat rumah:
    Alamat kantor:
    Nomor telepon:
    Apakah kamu mengerti bahasa Inggris:
    pekerjaan:

    Setelah informasi ini menerima oleh perusahaan saya, prosedur pinjaman akan dimulai dengan cepat menghubungi kami melalui email HAMMERS.CREDIT@GMAIL.COM

    ReplyDelete
  34. Apakah Anda mencari bantuan keuangan, Apakah Anda sangat membutuhkan bantuan keuangan?
    Terlihat ada jauh sebagai perusahaan Gochel Keuangan sini untuk memberikan Anda jumlah pinjaman yang diminta Anda asalkan Anda akan dapat membayar kembali pinjaman.
    Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 4% dengan tidak ada pemeriksaan kredit dan jaminan 100%.
    Anda dapat menghubungi kami untuk setiap jenis kredit termasuk kredit mobil, pinjaman bisnis, pinjaman rumah, Startup Pinjaman, dll melalui email HAMMERS.CREDIT@GMAIL.COM
    Untuk rincian lebih lanjut atau untuk menerapkan email kami dengan rincian di bawah ini.

    Umur:
    Nama lengkap:
    Jumlah Dibutuhkan:
    Durasi pinjaman (waktu pengembalian):
    negara:
    kota:
    Alamat tetap:
    seks:
    Nomor telepon:
    Gaji perbulan:
    pekerjaan:
    Berikutnya Kin:
    Alamat rumah:
    Alamat kantor:
    Nomor telepon:
    Apakah kamu mengerti bahasa Inggris:
    pekerjaan:

    Setelah informasi ini menerima oleh perusahaan saya, prosedur pinjaman akan dimulai dengan cepat menghubungi kami melalui email HAMMERS.CREDIT@GMAIL.COM

    ReplyDelete