Thursday 22 November 2012

Unbelievable


Judul : Unbelievable (Glam Girls: Rashi and The Clique #3)
Penulis : Winna Efendi
Tebal : 262 halaman
Penerbit : Gagasmedia

Popularitas adalah segalanya...

Maybella bangga menjadi kelompok paling keren di sekolahnya. Kelompok itu terdiri dari Rashi, Adriana, Marion, dan dirinya. Mereka adalah cewek-cewek paling fashionable, keren, dan terkenal. 

Dan Maybella punya rahasia... Ia tidak suka menjadi yang kedua dari Rashi. Masalahnya, Rashi adalah fashion designer terkenal yang blognya digemari banyak orang. Dan sebelum dia kenal Rashi, dia adalah model paling cantik dan paling disukai. Ia ingin mencuri tahta nomor satu itu dari Rashi.

Marion mengetahui rahasia Maybella itu. Dia memeras Maybella, menyuruh cewek itu membelikannya berbagai macam baju-baju mahal, menuntut servis antar jemput, dan lain-lain. Maybella kesal, tapi ia tidak bisa berbuat apa-apa karena ia takut Rashi mengucilkannya. Dan sekali Rashi membencinya, ia akan langsung didepak keluar dari kelompok keren mereka. Reputasinya akan hancur.

Namun mana ada rahasia yang selamanya tersimpan rapat? Saat segalanya terbuka, Rashi benar-benar mengusirnya dan merusak nama baiknya hingga tidak ada satu orang pun yang mau menerima Maybella lagi. 

Apa yang akan Maybella lakukan untuk membalas dendam?

Kesan:
Glam Girls series ini mungkin terinspirasi dengan Gossip Girl. Saya tidak tahu itu benar atau tidak. Yang jelas ceritanya berpusat di sekitar orang kaya, fashion, dan popularitas. Gosip dan hinaan yang lebay bertebaran di buku ini. Merk-merk juga cukup banyak ditonjolkan. Bahkan makiannya saja bukan "For God's sake" tapi "For Channel's sake". Ya, ampun...

Cerita seperti ini menghibur. Terutama kalimat-kalimat sarkastis dan hinaannya yang menusuk hati. Menurut saya itu jujur dan saya rasa memang seperti itulah dunia kalangan atas. Lucu sekali. Hal-hal kecil saja dibesar-besarkan. Dan mau bagaimanapun saya tidak bisa simpatik pada tokoh-tokoh kejam dan sombong di buku ini. Saya tidak suka orang-orang seperti ini, tapi anehnya saya suka sekali membaca kisah mereka. (memang aneh saya ini =.=)

Seperti biasa, saya selalu jatuh cinta dengan bahasa penulisan Winna Efendi yang rapi dan mengalir. Kok bisa sih menulis dengan bahasa yang sangat enak dibaca seperti itu? Beneran kagum saya. Hehe...

Buku ini sangat cocok bagi penggemar kehidupan glamor seperti Gossip Girl. Annoying sometimes but quite interesting. 

Seri Glam Girls: Rashi and The Clique :
1. Glam Girls
2. Reputation
3. Unbelievable

3/5

No comments:

Post a Comment