Monday 19 November 2012

Suddenly You


Judul : Suddenly You
Penulis : Lisa Kleypas
Tebal : 384 halaman
Penerbit : Avon

Amanda Briar bertekad membuat dirinya tidak perawan lagi di ulang tahunnya yang ke-30. Ia meminta Madame Bradshaw menyiapkan laki-laki sebagai kado untuknya.

Di hari yang ditentukan, Amanda malah ingin membatalkan keinginan konyolnya itu. Namun saat seorang pria muncul di tangga rumahnya malam itu, ia pun tertegun. Ia tertarik namun juga takut saat pria itu merayunya.

Tapi tidak terjadi apa-apa malam itu. Mereka berpisah dan memutuskan agar tidak bertemu lagi.

Jack Devlin tidak pernah menyangka kalau maksud Madame Bradshaw yang menyuruhnya ke rumah Amanda adalah untuk menjadi pelacur pria bagi wanita itu. Tujuan awalnya adalah untuk mengajukan penawaran menerbitkan buku Amanda di perusahaan pernerbitan bukunya. Dan yang lebih tidak disangka lagi, ia ternyata tertarik pada wanita itu.

Lalu keduanya bertemu di sebuah pesta. Betapa kagetnya Amanda saat mengetahui status Jack sebenarnya. Ia marah karena ditipu namun Jack dengan luwesnya mengabaikan kemarahan Amanda dan mengajukan kontrak kerja sama. Tadinya Amanda menolak, namun karena penawaran Jack sangat tinggi, ia pun setuju.

Berawal dengan rekan kerja, mereka pun berteman. Amanda menyukai Jack dan memutuskan untuk menjadi wanita simpanan pria itu secara diam-diam. Kontrak hubungan pun dibuat untuk berlangsung tiga bulan.

Sayangnya, Amanda memutuskan kontrak tersebut sebelum waktunya. Jack sangat marah karena ia sebenarnya mulai jatuh cinta pada wanita itu. Namun ia tidak berbuat apa-apa dan menganggap kalau dirinya tidak pantas bagi gadis itu. Dengan latar belakang dan masa lalu yang kelam, Jack pun menyadari kalau dirinya harus mundur. Di sisi lain, Amanda memutuskan untuk mencari gentleman lain yang lebih aman dan tidak bisa menghancurkan hatinya seperti Jack.

Dan apa yang akan dilakukan Jack saat pria lain melamar Amanda?

Kesan:
Saya hampir tidak pernah kecewa dengan Lisa Kleypas. Saya selalu suka konflik yang diciptakannya untuk setiap tokoh-tokohnya.

Buku ini juga sama. Saya suka dengan kedua tokoh utama. Jack yang tampak ambisius dan egois, ternyata adalah sosok yang sangat peduli pada orang-orang lemah di sekitarnya. Amanda juga berpendirian kuat dan bisa memutuskan apa saja hal yang diinginkannya. Saya suka dengan interaksi-interaksi di antara mereka. Dan terutama Lisa Kleypas memberikan jeda yang cukup lama bagi kedua tokoh untuk saling mengenal dan berteman dulu, sebelum melangkah ke arah hubungan cinta. Sweet banget, pokoknya. Hehe...

Agak kasihan juga sih di bagian tengah saat mereka harus berpisah. Saya gemas karena mereka tidak mau jujur dengan perasaan masing-masing. Masa harus ada kejadian hamil dulu baru mau bicara dari hati ke hati? Tapi bagian ini cukup menarik karena memberi konflik baru yang tidak datar. 

Tapi yang paling mengejutkan adalah usia Jack. Ya, ampun. Lebih muda jauh dari Amanda! Kaya, muda, charming, dan baik hati. Sempurna amat. Padahal melihat dari sikap Jack, saya menganggap dia lebih tua dari Amanda. Lucu juga. Amanda sempat marah karena dibohongi Jack mengenai usianya. 

Buku yang sangat menghibur bagi penggemar historical romance.

4/5

No comments:

Post a Comment