Friday 29 November 2019

The Serpent's Shadow


Judul : The Serpent's Shadow (The Kane Chronicles #3)
Penulis : Rick Riordan
Tebal : 448 halaman
Penerbit : Disney-Hyperion Books

He's b-a-a-ack! Despite their best efforts, Carter and Sadie Kane can't seem to keep Apophis, the chaos snake, down. Now Apophis is threatening to plunge the world into eternal darkness, and the Kanes are faced with the impossible task of having to destroy him once and for all. Unfortunately, the magicians of the House of Life are on the brink of civil war, the gods are divided, and the young initiates of Brooklyn House stand almost alone against the forces of chaos. The Kanes' only hope is an ancient spell that might turn the serpent's own shadow into a weapon, but the magic has been lost for a millennia. To find the answer they need, the Kanes must rely on the murderous ghost of a powerful magician who might be able to lead them to the serpent's shadow . . . or might lead them to their deaths in the depths of the underworld.


Review:

Warning: Spoiler!

Akhirnya setelah ditunda cukup lama, saya berhasil juga menyelesaikan seri ini. Sekalipun endingnya sudah pasti bahagia sempurna (penulisnya Rick Riordan soalnya), saya tetap terhibur dengan petualangan Carter dan Sadie ini. Narasi keduanya masih tetap lucu dan menggemaskan. 


Setelah Apophis bangkit di buku kedua, kini dia mengancam akan menghancurkan dunia. Carter dan Sadie harus menemukan cara untuk mengalahkan musuh Dewa Ra itu hanya dengan bantuan yang terbatas. Pokoknya plot dan kejutan di buku ini cukup epik. Yang jelas lebih seru dibanding buku kedua. Mungkin saya hanya sudah merasa familiar sama tokoh-tokohnya. 

Yah, keluhan saya tetap cuma satu. Tidak ada kematian yang berarti. Tapi karena ini buku untuk middle grade, saya rasa bisa dimengerti. Seluruh kekuatan dewa-dewa Mesir yang penting akan ada di sekitar Carter dan Sadie. Bahkan pacar mereka berdua juga dipilih menjadi inang dewa yang paling kuat. Tidak aneh kalau akhirnya si Apophis kalah. 

Oh, ya. Sama seperti Sadie, saya merasa Anubis terlalu keren. Kenapa ya dewa kematian selalu digambarkan dark and sexy? Hahahaha...

Seperti biasa, Rick Riordan selalu berhasil membuat saya kangen sama tokoh-tokoh ciptaannya. Bahkan setelah ceritanya tamat, saya tidak akan keberatan kalau ada cerita tambahan atau spin-off  yang melibatkan Carter dan Sadie lagi. 

Seri The Kane Chronicles:
3. The Serpent's Shadow

4/5

No comments:

Post a Comment