Friday 15 November 2019

The Girl on Paper


Judul : The Girl on Paper
Penulis : Guillaume Musso
Tebal : 488 halaman
Penerbit : Spring

Gadis itu terjatuh dari dalam buku.

Hanya beberapa bulan yang lalu, Tom Boyd adalah seorang penulis miliarder yang tinggal di Los Angeles dan jatuh cinta pada seorang pianis ternama bernama Aurore. Namun, setelah putusnya hubungan mereka yang terekspos secara publik, Tom menutup dirinya, menderita writer's block parah, dan tenggelam dalam alkohol dan obat terlarang.

Suatu malam, seorang gadis asing yang cantik muncul di teras rumah Tom. Dia mengaku sebagai Billie, karakter dalam novelnya, yang terjatuh ke dunia nyata karena kesalahan cetak dalam buku terakhir Tom.

Meskipun cerita itu gila, Tom harus percaya bahwa gadis itu benar-benar Billie. Akhirnya mereka membuat perjanjian. Jika Tom mau menulis novel agar Billie bisa kembali ke dunianya, Billie akan membantu Tom untuk mendapatkan Aurore kembali.
Tidak ada ruginya, kan? Iya, kan?


Review:
Seharusnya saya bisa menebak twist di akhir itu. Tapi karena dari awal saya menganggap buku ini adalah buku fantasi, jadi deh imajinasinya sudah ke mana-mana. Hahaha...

Buku ini membuat saya berpikir apa rasanya jika karakter-karakter yang saya ciptakan di buku saya hidup dan keluar ke dunia nyata. Menarik sekali kayaknya. Mungkin saya bakal harus mendengarkan keluhan dan protes mereka atas nasib kejam yang saya kasih ke mereka. 

Nah, dalam kasus Tom Boyd, tokoh utama wanita di bukunya muncul di apartemennya dalam keadaan telanjang di malam hari. Semuanya karena buku-buku Tom dicetak salah dan tidak selesai, tepat setelah kalimat "gadis itu jatuh". Jadi, tokoh Billie ini jatuh dari buku dan mengacak-acak kehidupan Tom yang sudah kacau sebelumnya. Semenjak diputuskan oleh Aurore si pianis terkenal, Tom tidak lagi bisa menulis cerita. Ia juga menenggelamkan diri dalam obat-obatan dan minuman beralkohol. Bahkan ia bangkrut karena sahabat sekaligus manajernya berfoya-foya dengan uangnya. 

Seperti biasa, komentar saya cuma satu. Saya memang tidak begitu suka dengan cerita kontemporer. Pada dasarnya, buku ini bergenre romance dan saya cuma suka romance yang settingnya bukan di zaman modern. Tapi saya cukup menikmati petualangan gila Billie dan Tom dalam misi untuk membuat Aurore kembali pada Tom. Interaksi keduanya cukup menyenangkan untuk dibaca. Dan endingnya bagus uy. Manis banget. Menyentuh di hati.

Recommended buat penggemar cerita romance yang unik, ringan, dan super fun.

4/5

No comments:

Post a Comment