Friday, 29 November 2019

Size 12 and Ready To Rock


Judul : Size 12 and Ready To Rock (Heather Wells #4)
Penulis : Meg Cabot
Tebal : 352 halaman
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Hanya karena musim panas dan gedung tinggal sepi dari kehadiran para mahasiswa, tidak berarti Asisten Direktur Gedung Tinggal Heather Wells bisa bersantai-santai. Fischer Hall lebih sibuk dari biasanya, dipenuhi remaja-remaja cewek yang histeris menghadiri Tania Trace Teen Rock Camp untuk pertama kali. Acara yang dipandu sendiri oleh bintang pop sensasional Tania Trace—yang kebetulan baru saja menikah dan hamil muda dengan mantan pacar Heather, Jordan Cartwright yang jadi pujaan.

Tapi masalah yang sebenarnya baru dimulai ketika produser reality show ini tewas di hari pertama. Padahal jelas, Tania-lah sasaran sebenarnya.

Grant Cartwright, pemilik Carwright Records menginginkan menantu sekaligus tambang emasnya tetap hidup. Disewalah Cooper Cartwright, anak sulung, si pemberontak dalam keluarga, dan detektif swasta— sekaligus tunangan terbaru Heather. Mestinya Heather membiarkan semuanya menjadi urusan Cooper. Namun dengan gedung yang dipenuhi jeritan calon bintang remaja, ia tak tahan untuk terlibat. Setelah Tania mengungkapkan rahasia yang mengejutkan, acara ini menjadi lebih berbahaya daripada yang pernah dibayangkan.


Review:
Sudah lama sejak terakhir kali saya membaca seri ini. Tapi saya dengan mudah masuk ke dalam ceritanya. Saya juga tidak lupa sama sekali dengan karakter-karakter di buku ini.

Seperti biasa, dengan bumbu kekonyolan ala Meg Cabot, cerita Heather Wells ini benar-benar sangat menghibur. Semua karakter di sekitar Heather Wells benar-benar berkesan, terutama si Gavin, cowok berondong yang suka menggoda si Heather. Lucu amat sih ini anak. Beneran deh. Meg Cabot paling jago bikin narasi yang tidak pernah gagal bikin saya ketawa. Bahkan ancaman pembunuhan juga tidak bisa menghilangkan nuansa komedinya.

Di buku ini, fokus misterinya terletak pada Tania Trace, istri dari mantan pacar Heather, Jordan Carthwright. Selain itu, akhirnya saya bisa mengenal seluruh anggota keluarga Cartwright karena kebetulan Heather akan menikah dengan Cooper, kakaknya Jordan. Terus masih ada adik kembar Cooper yang sumpah cacat banget. Hahahaha...


Setelah cerita-cerita serius yang saya baca, buku ini bagaikan angin segar. Saya bacanya cepat sekali dan sangat menikmati isi ceritanya. Buat penggemar komedi sekaligus misteri, seri ini sangat recommended.

4/5

No comments:

Post a comment