Sunday 31 December 2023

Inferno


 Judul : Inferno (Talon #5)
Penulis : Julie Kagawa
Tebal : 400 halaman
Penerbit : HQ Young Adult

Ember Hill has learned a shocking truth. She is the blood of the Elder Wyrm, the ancient dragon who is on the verge of world domination.

With the Order of St. George destroyed, she must journey to the Amazon jungle in search of one who might hold the key to take down Talon. As the stakes are rising and the Elder Wyrm is declaring war, time is running out for the rogues and any dragon not affliated with Talon.

The final battle approaches and if Talon are victorious, the world will burn.


Review:
Buku ini tipikal akumulasi semua yang sudah terjadi di mana seluruh tokoh yang baik berkumpul melawan satu musuh besar yang sangat kuat. Boleh dibilang buku ini semacam catatan detail apa saja yang terjadi di latar belakang sebelum perang besarnya terjadi.

Untuk buku terakhir seri ini, saya hampir tidak terlalu memperhatikan karakter-karakternya. Semua plot mereka sudah selesai. Hanya tinggal menghancurkan naga tertua yang memimpin Talon. Saya tetap suka bagaimana Julie Kagawa mendeskripsikan aksi yang terjadi. Penulis selalu bisa bikin saya dengan mudah menonton film imajinasi di dalam kepala. Sebagus itu deskripsinya.

Endingnya agak terlalu perfect dibandingkan seri-seri lain yang saya baca dari penulis ini. Itu mungkin sebabnya saya merasa seri ini akan mudah dilupakan.

Seri Talon:
5. Inferno

4/5

No comments:

Post a Comment