Monday 18 September 2023

Talon


 Judul : Talon (Talon #1)
Penulis : Julie Kagawa
Tebal : 445 halaman
Penerbit : Mira Ink

‘There are a dozen soldiers hiding in that maze. All hunting you. All looking to kill you.’

To the outside world Ember Hill is an ordinary girl, but Ember has a deadly secret. A dragon hiding in human form, she is destined to fight the shadowy Order of St. George, a powerful society of dragonslayers.

St. George soldier Garret is determined to kill Ember and her kind. Until her bravery makes him question all he’s been taught about dragons.

Now a war is coming and Garret and Ember must choose their sides – fight to save their bond or fulfil their fate and destroy one another.

Review:
Saya lupa seberapa asyiknya gaya penulis Julie Kagawa padahal dia salah satu penulis favorit. Tapi begitu saya baca bagian awal buku ini, saya kembali teringat kenapa saya selalu bisa membaca bukunya dengan cepat. 

Untuk kali ini, penulis membawakan tema naga. Jadi, si tokoh utama yang bernama Ember Hill adalah keturunan naga. Dia bisa menjelma menjadi manusia dan bersembunyi di dalam keramaian. Tapi dia harus berhati-hati karena ada kaum prajurit St. George yang merupakan pemburu kaum naga dan tidak segan-segan akan menghabisinya.

Cerita di buku pertama ini masih santai sih. Biasalah. Ada romance yang memang insta-love banget. Tapi saya lagi mood baca yang ringan-ringan, jadi saya tidak terganggu. Saya tahu pasti ceritanya kompleks karena biasanya Julie Kagawa ini paling suka bikin adegan yang bikin menyayat hati. Saya rasa mungkin nanti di buku selanjutnya sih baru kerasa. Buku ini masih perkenalan, tapi saya cukup penasaran karena penjahatnya lumayan sadis.

4/5 

No comments:

Post a Comment