Sunday 17 December 2023

Jingga dan Senja


 Judul : Jingga dan Senja (Jingga dan Senja #1)
Penulis : Esti Kinasih
Tebal : 312 halaman
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Tari dan Ari, dua remaja yang dipertemukan oleh takdir. Selain bernama mirip, mereka juga sama-sama lahir sewaktu matahari terbenam.

Namun, takdir mempertemukan mereka dalam suasana “perang”. Ari yang biang kerok sekolah baru kali ini bertemu cewek, adik kelas pula, yang berani melawannya. Kemarahan Ari timbul ketika tahu Tari diincar oleh Angga, pentolan SMA musuh.

Angga, musuh bebuyutan sekolah Ari sekaligus musuh pribadi Ari, langsung berusaha mendekati Tari begitu cewek itu tak sengaja terjebak dalam tawuran dan Ari berusaha keras menyelamatkannya. Demi dendam masa lalu, Angga bertekad harus bisa merebut cewek itu. Memanfaatkan peluang yang ada, Angga kemudian maju sebagai pelindung Tari.

Ari yang selama ini dikenal tidak peduli terhadap cewek tiba-tiba saja berusaha mendapatkan Tari dengan segala cara. Namun, predikat buruk Ari jelas membuat Tari tidak ingin berurusan dengan cowok itu. Semakin Ari berusaha mendekatinya, semakin mati-matian Tari menjauhkan diri….

Review:
Ini cerita remaja yang lebay sekali ya. Hahahaha... Seru sih bacanya, tapi saya jadi merasa kasihan sama si Jingga. Beneran. Si Ari nge-bully dia dengan sangat kejam. Terserah mau bilang di Ari ganteng atau apa pun. Dia cowok sinting. Tapi saking sintingnya saya pensaran bacanya. Pengen tahu aja kekejaman apa lagi yang dia lakukan ke Jingga. 

Saya tidak akan komen nama Jingga dan Ari yang konsepnya aneh dan terlalu kebetulan. Itu  saya bisa maklumi sekalipun kayaknya terlalu tidak mungkin terjadi. Lalu bahkan ada saudara kembar Ari segala. Rumit dah. Jingga itu kayak mainan sih. Diperlakukan sebagai alat balas dendam anak sekolah lain terhadap Ari, padahal Jingga bahkan benci banget sama si Ari. 

Nggak tahu deh. Ini cerita nasib Jingga yang kasihan dan cowok super toxic. Tapi seru bacanya. Gimana atuh? Ada yang tidak beres dengan otak saya sepertinya. Hahahaha...

4/5

No comments:

Post a Comment