Monday, 28 August 2017

The Silence of Six


Judul : The Silence of Six (SOS #1)
Penulis : E.C. Myers
Tebal : 384 halaman
Penerbit : Adaptive Books

WHAT IS THE SILENCE OF SIX, AND WHAT ARE YOU GOING TO DO ABOUT IT? 

These are the last words uttered by 17-year-old Max Stein s best friend Evan just moments before he kills himself after hacking into the live-streaming Presidential debate at their high school. 

Haunted by the unforgettable image of Evan s death, Max s entire world is upended as he suddenly finds himself the target of a corporate-government witch-hunt. Fearing for his life and fighting for his own innocence, Max goes on the run with no one to trust and too many unanswered questions. 

Max must dust off his own hacking skills and maneuver through the dangerous labyrinth of underground hacktivist networks, ever-shifting alliances and virtual identities all the while hoping to find the truth behind the Silence of Six before it s too late.


Review:
Buku ini adalah buku nerd yang bertema tentang hacker. Dengan paduan misteri dan thriller, buku ini lumayan menegangkan dan asyik untuk diikuti.

Adegan dibuka dengan acara sekolah di mana para murid diminta untuk berkumpul di aula. Dalam acara itu, Evan muncul di layar dan membicarakan tentang The Silence of Six. Setelah itu, dia membunuh dirinya sendiri dengan pistol di depan seluruh murid.

Max adalah sahabat Evan. Sudah lama dia tidak berhubungan dengan Evan karena dia ingin menjadi murid populer dengan bermain bola dan bukan berkutat dengan dunia komputer yang geeky. Tapi sebelum melihat aksi Evan bunuh diri, dia mendapatkan pesan berkode dari sahabatnya itu. 

Demi membongkar kode dan mengetahui alasan Evan bunuh diri, Max harus kembali ke dunia lamanya sebagai salah satu hacker terhebat di dunia maya. Dengan musuh yang mengejarnya dari belakang, Max harus menggunakan kemampuan dan kecerdikannya untuk kabur.

Wow. Saya belum pernah baca soal hacker dengan segudang istilah teknik komputernya. Menarik sekali mengamati berbagai kegunaan ilmu komputer. Saya dari dulu memang gaptek, tapi saya selalu suka membaca tentang dunia hacker

Yang menarik dari buku ini selain urusan tekniknya adalah sosok Evan. Entah kenapa saya suka sekali bagaimana narasi Max sedikit demi sedikit mengungkapkan siapa dan bagaimana sosok Evan sebenarnya. Max sendiri juga menyenangkan, cuma terkesan terlalu heroik dan tahu segalanya. Saya lebih suka tokoh utama yang banyak melakukan kesalahan supaya lebih bikin gemas. Hahaha...

Saya jadi langsung beli sekuelnya. Saya lumayan penasaran dengan petualangan macam apa lagi yang menanti Max dan teman-temannya.

4/5

No comments:

Post a comment