Monday, 27 October 2014

Me And You Versus The World


Judul : Me And You Versus The World
Penulis : Stanley Meulen
Tebal : 380 halaman
Penerbit : Wahyu Media

Hidup Jeremy Mulen, pria dewasa (28 tahun), lajang dan seorang profesional muda benar-benar terasa membosankan setelah putus dari Vida. Kesehariannya penuh dengan berbagai macam konflik khas orang dewasa. Dari masalah pekerjaan, hubungannya dengan banyak wanita dewasa, dan pencariannya akan cinta sejati. Tetapi, hanya dibutuhkan waktu 15 detik untuk mengubah keseluruhan hidup seorang Jeremy dan memutar balikkan dunianya selama ini: 180 derajat!

15 detik untuk selamanya…

Jeremy menemukan apa yang ia cari selama ini. Ia jatuh cinta pada seorang gadis bernama Sera Karina. Tapi ada yang ganjil dari Sera. Bukan! Sera bukan gadis vampir, bukan pula gadis serigala. Sera gadis biasa. Tapi, ia adalah gadis biasa yang berumur… 14 tahun!!! No way…!!! Tapi kita manusia memang tidak akan pernah tahu dengan siapa akan jatuh cinta. Dan Jeremy sudah memutuskan untuk terus mencintai Sera, apa pun yang terjadi. Itu saja.

Review:
Buku ini sudah difilmkan dengan judul yang sama. Waktu film itu keluar, saya ingat kalau saya pernah beli bukunya. Saya beli bukunya secara impulsif sih, gara-gara sinopsisnya yang skandal banget. Yah, masa cowok 28 tahun suka sama anak 14 tahun? Pedofil amat. Belum lagi buku ini berdasarkan kisah nyata penulisnya. Walah... 

Saya selalu mencoba memberi rating dengan murah hati. Sejelek apapun bukunya, saya pasti mencari sisi bagus dari buku itu. Entah itu usaha penulis dalam mengungkapkan kalimat-kalimatnya, ceritanya, emosinya, karakternya, plotnya... Tapi saat saya baca buku ini, saya hanya merasa kalau penulisnya itu asal bikin cerita. Narasinya menggunakan "gue-lo" yang kebetulan saya nggak suka. Okelah, kalau memang sistemnya seperti diari curhat. Tapi emosinya kosong, tidak menyeluruh sehingga saya tidak bisa bersimpati dengan karakter manapun. Saya nggak ngerti apa yang ada di otak Jeremy ataupun Sera Karina. Saya juga tidak mendapat momen magis cinta pada pandangan pertama yang katanya 15 detik itu. Intinya, saya nggak tahu kenapa dua tokohnya bisa saling suka tiba-tiba. Cuma gara-gara SMS singkat nggak jelas? 

Ceritanya melibatkan dua orang yang tampan dan cantik sekali, saling jatuh cinta, dan akhirnya menyadari betapa besar perbedaan mereka. Jeremy harus mengakomodasi sifat childish dan labil Sera Karina. Yah, kalau Sera sih saya nggak tahu apapun yang ada di kepala dia karena yang bercerita si Jeremy. Ternyata Jeremy beneran sayang banget dan tulus sama si Sera. Padahal dia selama ini seorang playboy gadungan gitu. Tapi geli juga sih tiap kali sadar kalau umur mereka beda 2 kali lipat, haha...

Jujur, saya sudah lupa sama jalan ceritanya. Saya cuma ingat intinya doang. Eaaaa...

1/5

No comments:

Post a Comment