Tuesday, 7 October 2014

Because You're Mine


Judul : Because You're Mine (Capital Theatre #2)
Penulis : Lisa Kleypas
Tebal : 376 halaman
Penerbit : Avon

Lady Madeline Matthews would rather shame herself than sacrifice her freedom—which is why, to avoid a marriage to an aging, lecherous lord, she seeks out the company of Logan Scott. A torrid affair with the notorious womanizer would surely condemn her in the eyes of good society.

Though a legend in the bedchamber, Logan is, in truth, an intensely private man tormented by past betrayals. Now a forward little minx is disrupting his life with her vibrant charm and unspoiled beauty, a high-spirited enchantress completely at sea in London’s sophisticated whirl. But when what begins with a kiss threatens to blossom into something more rapturous and real, will Logan and Madeline have the courage to drop the masks they hide behind in the name of love?

Review:
Memang, ide Lisa Kleypas selalu unik. Bayangkan saja. Tokoh utama wanitanya sengaja pergi ke teater dan mendatangi Logan buat dijadikan simpanan pria itu. Alasannya karena dia tidak mau dijodohkan dengan pria tua cabul yang jelek. Jadi, dia mending milih Logan yang tampan. Ia memilih Logan secara acak pula. Kebetulan teman-teman wanitanya punya poster pria itu dan Madeline cukup suka dengan penampilan pria itu. Belum lagi Logan adalah pekerja seni. Kebetulan Madeline suka sekali dengan dunia cerita dalam buku dan seni opera.

Saya suka dengan ceritanya yang penuh skandal begini. Saya kagum pada Madeline yang berani mengambil keputusan sedrastis itu. Ia tidak hanya meninggalkan kenyamanan hidup dan orang tuanya. Ia juga pergi tanpa kepastian kalau Logan akan memperhatikannya. Dia bisa saja jatuh jadi pelacur demi bisa punya uang atau diperkosa di tengah jalan. 

Di sisi lain, Logan memiliki masa lalu kelam. Ia pernah dikhianati oleh wanita dulu. Hidupnya sewaktu muda juga sangat sulit. Ia menggunakan keahliannya berakting di teater untuk menutupi apa yang sebenarnya ada di dalam hatinya. Jujur, saya tidak begitu suka pria yang bekerja sebagai aktor. Tapi entah kenapa penjelasan Lisa Kleypas selalu bisa membuat saya suka sama setiap tokoh pria yang diciptakannya.

Logan kesal juga penasaran akan wanita yang datang mengajukan tawaran aneh padanya. Tapi perlahan ia jatuh cinta pada Madeline. Apalagi setelah wanita itu merawatnya saat dirinya terjangkit penyakit demam merah. Madeline juga mencintai Logan sehingga merasa bersalah karena telah membohongi pria itu. Malang nasibnya, sebelum Madeline sempat menjelaskan identitas dirinya yang sebenarnya, ayahnya datang dan meminta Logan melepaskan Madeline. Merasa tertipu oleh wanita untuk kedua kalinya, Logan pun membenci Madeline.

Beberapa bulan kemudian, Logan kembali dipertemukan dengan Madeline. Keadaan memutuskan mereka untuk berdiskusi tentang masalah masing-masing walaupun Logan masih keras kepala dan tidak mempercayai Madeline lagi. Hihi... Saya paling demen cerita pertemuan kembali begini. Si Lisa Kleypas tahu saja kesukaan saya. Belum lagi rahasia masa lalu Logan juga keren sekalipun agak maksa biar happy ending. Tapi nggak apa-apa deh. Tidak terlalu mengganggu buat saya.

Salah satu buku Lisa Kleypas yang tidak kalah bagus. Recommended buat penggemar historical romance. Saya lebih suka ini dibanding buku pertamanya.

Seri Capital Theatre:
2. Because You're Mine

4/5



No comments:

Post a Comment