Friday, 26 September 2014

Liesl & Po


Judul : Liesl & Po
Penulis : Lauren Oliver
Tebal : 310 halaman
Penerbit : Harper Collins

Liesl lives in a tiny attic bedroom, locked away by her cruel stepmother. Her only friends are the shadows and the mice,until one night a ghost appears from the darkness. It is Po, who comes from the Other Side. Both Liesl and Po are lonely, but together they are less alone.

That same night, an alchemist's apprentice, Will, bungles an important delivery. He accidentally switches a box containing the most powerful magic in the world with one containing something decidedly less remarkable.

Will's mistake has tremendous consequences for Liesl and Po, and it draws the three of them together on an extraordinary journey.


Review:
Saya mengenal penulis sebagai penulis cerita remaja. Sewaktu saya tahu kalau dia menulis cerita anak-anak, saya langsung mencari buku ini. Saya ingin tahu seberapa versatil Lauren Oliver sebagai penulis.

Ternyata saya menemukan satu lagi kehebatan penulis. Kalau di seri Delirium saya menyukai deskripsi dan kalimat-kalimatnya yang cantik, di buku ini Lauren Oliver sangat berbeda. Dia benar-benar tahu cara menulis cerita anak-anak. Bahasanya sederhana, mudah dimengerti, dan juga khas buku-buku anak. Dan seperti buku-buku anak lainnya, kisah Liesl dan Po ini sangat heartwarming, sedikit sedih, dan juga penuh adegan-adegan ajaib lucu yang sangat bagus. 

Cerita buku ini sangat sederhana sebenarnya. Liesl bagaikan Cinderella yang dikurung di kamarnya dan tidak diizinkan menikmati kekayaan warisan dari ayahnya. Ia bertemu Po, si hantu yang menjadi satu-satunya teman dalam kegelapannya. 

Di sisi lain, ada Will. Dia adalah pesuruh dari penyihir terhebat di kota itu. Karena kecelakaan, dia salah mengirim bubuk sihir dan malah tertukar dengan abu ayah Liesl. Nantinya Will, Liesl, dan Po akan pergi bertualang bersama. Will berusaha kabur dari kejaran majikan yang marah, sedangkan Liesl membawa abu ayahnya ke rumah dekat pohon willow, abu yang sebenarnya adalah bubuk sihir yang paling sakti.

Seru dan lucu. Ceritanya ringan dan asyik banget. Recommended buat yang suka cerita anak-anak.

4/5

No comments:

Post a Comment