Thursday 31 October 2013

Secret Admirer


Judul : Secret Admirer
Penulis : Karizza Rakmavika
Tebal : 196 halaman
Penerbit : Gagasmedia

Kalau bukan karena guru menyuruhnya mengajari Thor, Gaea tidak mungkin mengenal cowok itu. Dia yang selalu memusatkan diri pada prestasi dan selalu menyendiri sempat jengkel dengan ide itu. Tapi seorang Thor mampu membuka pikirannya bahwa murid yang nilainya jelek itu nggak bodoh. Thor hanya terlalu sibuk berlatih demi band baru yang sedang dibangunnya.

Suatu kali Thor memiliki pacar yang cantik dan populer. Kebetulan Gaea sempat mendengar perkataan pacar Thor itu yang ternyata hanya ingin memanfaatkan reputasi cowok itu yang mulai terkenal sebagai artis. Tidak suka dengan kelicikan cewek itu, Gaea pun melabraknya dan menyebabkan hubungan Thor dengan cewek itu putus. Thor pun menyalahkan Gaea. 

Putusnya hubungan itu membuat Thor down dan tidak bisa berkonsentrasi dalam hidupnya. Gaea merasa bersalah dan akhirnya ia memutuskan untuk mengirim pesan-pesan rahasia kepada Thor. Pesan-pesan penyemangat itu ditulis dalam bentuk pesan dari fans band Thor. Dan pesan itu membuat Thor bangkit dan kembali seperti semula. 

Berawal dengan alasan ingin membantu Thor... Namun akhirnya Gaea tidak bisa mencegah dirinya sendiri jatuh cinta pada cowok itu. Di sisi lain, Thor menyukai pesan-pesan yang ditulis oleh "The Earth Girl" dan bahkan menyukai gadis tak bernama itu. Tapi sayangnya, di kehidupan nyata mereka saling membenci. 

Apa yang terjadi saat Thor mengetahui identitas Gaea yang sebenarnya?


Review:
Teenlit sekali ya buku ini, bikin saya cekikikan melihat kekonyolan anak SMA. Kebetulan saya butuh membaca novel dari penulis debut yang baru menulis satu buku untuk tema membaca BBI bulan ini. Karena saya sedang ujian, saya hanya bisa membaca buku ini. Untung saja saya punya buku tipis yang asyik ini. 

Ceritanya bagus. Tipe saya banget sih yang banyak rahasia dan misunderstanding-nya. Cuma karena ini teenlit, jadinya terlalu ringan. Saya maunya yang lebih dalam dan rumit konfliknya. Terus nama tokoh utamanya itu lhoooo... Kenapa harus Thor dan Gaea? Agak merusak imajinasi soalnya saya nggak suka nama-namanya yang diambil dari Dewa Petir dan Dewi Bumi mitologi Yunani. Kurang cocok sama deskripsi tokohnya.

Saya tidak punya keluhan untuk ceritanya karena saya suka. Tapi gaya bahasanya kaku sekali. Nggak enak dibaca. Saya memaklumi karena ini karya penulis yang pertama. Cuma saya sangat menyayangkan karena gaya penulisannya agak mengurangi kenikmatan dalam membaca buku ini. Yah, tapi masih bolehlah. 

Thor dan Gaea cute amat hehehe...

3/5

Catatan: Review ini ditulis dalam rangka baca bareng BBI bulan Oktober dengan tema penulis debut.

2 comments:

  1. Namanya Thor? *jadi inget Loki *abaikan. tapi namanya ngga biasa yah. :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha bener... baru nonton Thor pula eaaaa...

      Delete