Saturday, 28 December 2019

Up Close and Dangerous


Judul : Up Close and Dangerous
Penulis : Linda Howard
Tebal : 408 halaman
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Anak tiri Bailey Wingate yang licik dan sudah dewasa terkejut saat mengetahui almarhum ayah mereka menunjuk Bailey sebagai pelaksana surat wasiat dan mengendalikan seluruh warisan sang ayah. Dan sejak saat itu, perseteruan di antara mereka semakin runcing. Satu tahun kemudian, dalam penerbangan menggunakan pesawat kecil, Bailey nyaris tewas ketika mesin pesawat mati—dan pesawat itu jatuh. 

Cam Justice, sang pilot superseksi yang berasal dari Texas, berhasil mendaratkan pesawat tanpa menghancurkannya. Terdampar di tengah alam yang buas, berusaha sekuat tenaga untuk mematikan perasaan yang disimpannya untuk lelaki kasar dan tampan di dekatnya, Bailey mulai bertanya-tanya apakah kecelakaan mengerikan ini sungguh-sungguh merupakan usaha sabotase. 

Tercabut dari dunia, dan dengan sedikit harapan bisa selamat, Bailey harus memercayakan nyawanya—dan hatinya—kepada Cam, sementara mereka menghadapi medan yang tidak bersahabat untuk menemukan jalan keluar menuju peradaban… di mana sang pembunuh menunggu untuk menyelesaikan niat jahatnya. 


Review:
Wih, plot buku ini menarik banget. Semuanya tentang bertahan hidup di atas gunung bersalju. Saya memang cenderung suka cerita-cerita tentang survival. 

Ceritanya tentang Bailey, pegawai yang menikahi bosnya yang sudah tua dan bakal mati. Di mata anak-anak si bos, dia terkesan seperti orang yang menikah demi harta. Padahal sudah ada kesepakatan sebelumnya. Tujuan si bos agar si Bailey bisa mengatur keuangan perusahaan dan menjatah uang saku anak-anak tirinya itu. Tidak aneh sih. Soalnya anak-anak bosnya itu suka foya-foya dan tidak tahu yang namanya bekerja. 

Itu hanya latar belakang. Cerita fokusnya sudah pasti romance antara pilot dan penumpangnya yang terdampar di tempat terpencil. Saya suka karena penulis terkesan banyak meriset tentang dunia penerbangan dan cara bertahan hidup. Asyik bacanya. Kalau romance-nya sih standar Linda Howard. Dia kan master dalam hal hubungan antara wanita yang sangat logis dan laki-laki tipe alfa.

Ini buku terakhir di penghujung tahun 2019. Akhirnya saya berhasil menyelesaikan target. Pokoknya tahun depan saya kurangin targetnya, ah.

4/5

No comments:

Post a comment