Saturday 9 November 2013

Celebrity Wedding


Judul : Celebrity Wedding
Penulis : aliaZalea
Tebal : 328 halaman
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Semua bermula dari Inara bosan dengan perlakuan keluarganya yang terlalu protektif, selalu mengatur kehidupannya, sehingga dia ingin menunjukkan pada keluarganya bahwa dia bisa mengambil keputusan sebagai wanita dewasa.

Kemudian ada Revel yang betul-betul terdesak mendapatkan istri untuk menyelamatkan karier musik dan image-nya di mata masyarakat. Bukan dia yang menghamili Luna, kekasihnya, dan tak mau bertanggung jawab. Dia harus menikah dan pilihannya jatuh pada Inara, akuntan publik yang bekerja padanya.

Pernikahan ini akan jadi pernikahan di atas kertas yang menguntungkan mereka berdua. Awalnya semua lancar, sampai Inara dan Revel mendapati bahwa pernikahan ini mulai terasa lebih nyata daripada yang mereka bayangkan. Mampukah keduanya menepati janji masing-masing untuk mengakhiri sandiwara ini ketika kontrak berakhir?


Review:
Sebenarnya saya kurang suka membaca novel yang ada tokoh artis. Tapi karena ini aliaZalea, saya pasti membacanya. Pokoknya saya selalu membaca semua novel pengarang yang karyanya pernah saya baca, kecuali kalau karyanya sangat jelek. 

Awalnya cukup menarik. Dan untungnya aliaZalea bukan penulis yang suka menggembor-gemborkan kehidupan glamor dan pesta. Walaupun ada tokoh artisnya, ceritanya cukup membumi dan lebih banyak membahas kehidupan di dalam rumah. Selain itu, sudut pandangnya tidak hanya dari Inara, tapi juga dari Revel. 

Seperti biasa, saya tidak bisa mengharapkan kisah dramatis seperti serial Korea Full House. Kebetulan temanya sama, yaitu kawin kontrak. Yah, saya memang berharap bisa mendapatkan sesuatu yang lebay dan bisa bikin saya nangis. Tapi aliaZalea adalah penulis novel ringan yang tidak banyak konflik. Dan itulah yang saya dapat di novel ini. Kesannya datar dan hambar. Agak membosankan, menurut saya. Setelah kawin kontrak dilaksanakan, segalanya tidak terlalu menarik lagi. Lagipula Revel sudah suka sama Inara sejak awal, jadi tidak ada adegan kejar-kejaran lagi deh. Terus dialognya itu lho... Kaku banget. Pakai "saya" pula. Formal dan tidak akrab jadinya. 

Secara keseluruhan, novel ini cukup menghibur walau tidak istimewa. Saya tetap paling suka Miss Pesimis dari semua karya aliaZalea. 

3/5

No comments:

Post a Comment