Saturday, 20 April 2013

Smash Cut


Judul : Smash Cut (Mitchell & Associates #1)
Penulis : Sandra Brown
Tebal : 568 halaman 
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Jutawan Paul Wheeler tewas terbunuh. Keluarganya menyewa pengacara terkenal Derek Mitchell untuk membela keponakan sang korban, Creighton, meskipun polisi belum menjadikan pemuda itu tersangka.

Kekasih sang jutawan, Julie Rutledge, yang juga dicurigai, percaya bahwa Creighton-lah pembunuhnya, walaupun orang itu mempunyai alibi kuat. Julie bertekad akan menempuh jalan apa saja—bahkan termasuk menghancurkan karier Derek—untuk membuktikan bahwa si keponakan bersalah. Namun semakin banyak sisi gelap Creighton yang terungkap, terutama ketertarikan yang tak wajar pada pembunuhan-pembunuhan dalam film, Derek semakin percaya Julie benar. Derek dan Julie berpacu dengan waktu, bekerja sama untuk mengungkap kebenaran.

Sudahkah Creighton mulai menyusun adegan film yang mengerikan? Dan siapakah yang akan terpaksa menjadi bintang pendukungnya?

Review:
Seperti biasa Sandra Brown paling pintar bikin cerita yang menarik. Setiap awal dan akhir babnya selalu menggantung dan membuat saya ingin baca terus sampai tidak bisa berhenti karena penasaran. Tokoh-tokohnya juga keren, terutama penjahatnya. Si Creighton itu cara bicara dan monolog pikirannya itu bikin saya kesel dan pengen bunuh dia langsung. Pokoknya Sandra Brown sukses membuat tokoh penjahat maniak, sosiopat, dan terganggu jiwanya.

Dan tentu saja Derek Mitchell-nya keren sekali. Agak bajingan tapi juga setia banget sama anjingnya. Makanya kasihan waktu anjingnya dibunuh sama si Creighton. Untuk tokoh utama perempuannya, saya rasa tipikal. Seperti novel suspense Sandra Brown yang lain, perempuannya itu terkesan fragile, lemah, dan penuh rahasia. Tujuannya mungkin untuk memberi kejutan-kejutan dan juga biar bikin tokoh prianya semakin wow. Si Derek ini mengejar Julie mati-matian namun kerap kali kecewa setiap kali sebuah rahasia wanita itu terungkap. Tapi hebatnya, Derek tetap percaya pada wanita itu sampai akhir. Insting atau cinta buta nih? 

Keluhan saya untuk buku ini hanyalah karena penjahatnya sudah ketahuan dari awal. Tinggal bagaimana para detektif mengalihkan perhatiannya dari Julie Rutledge ke penjahat yang sebenarnya. 

Recommended buat yang suka Sandra Brown (seperti saya) dan suka genre suspense romance.

4/5

6 comments:

  1. udah lama pengen baca ini, tapi bukunya belum pernah diskon *modal diskon* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha... pesen online aja biar lbh murah :D

      Delete
  2. "Pokoknya Sandra Brown sukses membuat tokoh penjahat maniak, sosiopat, dan terganggu jiwanya.

    setuju.. soalnya waktu baca ini, saya beneran jengkel sama si Creighton.. *uh

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget, mba... nyebelin selangit itu si Creighton hehe...

      Delete
  3. Sandra Brown..pengen baca :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. baca, mba :) yg suspensenya sih recommended smua hehe...

      Delete