Monday 18 September 2023

The Dead Returns


 Judul : The Dead Returns
Penulis : Akiyoshi Rikako
Tebal : 252 halaman
Penerbit : Haru

Suatu malam, aku didorong jatuh dari tebing.
Untungnya aku selamat.

Namun, saat aku membuka mataku dan menatap cermin,
aku tidak lagi memandang diriku yang biasa-biasa saja.
Tubuhku berganti dengan sosok pemuda tampan yang tadinya hendak menolongku.

Dengan tubuh baruku, aku bertekad mencari pembunuhku.

Tersangkanya, teman sekelas.
Total 35 orang.
Salah satunya adalah pembunuhku.

Review:
Harus diakui, penulis satu ini bikin saya nggak bisa berhenti baca sekali saya baca bukunya. Cara penulis menyajikan bab pertama dan membuka misterinya benar-benar bikin penasaran. 

Saya bukan penggemar genre misteri karena saya penakut. Tapi saya selalu mencoba keluar dari zona nyaman dan penulis satu ini cukup bikin saya betah membaca karyanya. Saya suka cerita di buku ini karena tidak semengerikan yang saya bayangkan. Tidak seperti Girls in the Dark, karya penulis yang saya baca sebelumnya, karakter utama di buku ini cukup mudah disukai. Relatable pula. Outcast, geek, dan kalem. 

Misterinya boleh lah. Ada insight yang bisa diambil dari karakter-karakter yang terlibat. 

4/5

No comments:

Post a Comment