Monday 18 September 2023

Accidental Father


 Judul : Accidental Father
Penulis : Dahlian
Tebal : 424 halaman
Penerbit : Roro Raya Sejahtera

Dominique memutuskan untuk menutup rapat-rapat hatinya dari cinta. Dia kini hanya mendambakan anak, tapi tidak menginginkan suami. Meskipun terdengar absurd, di dalam kepala perempuan itu malah terasa sangat masuk akal. Dia hanya perlu mencari ‘calon ayah’ yang potensial, hamil, lalu membesarkan anak itu seorang diri. Dan ketika bertemu dengan Reynand, Dominique sadar dirinya sudah menemukan kandidat yang tepat.

Hamil di luar nikah jelas adalah aib besar bagi nama baik keluarga Reynand. Selain itu, di mata laki-laki itu, orang yang memutuskan untuk lepas dari tanggung jawab dan membiarkan darah dagingnya sendiri menjadi anak haram tak lebih dari seorang pengecut. Namun ketika memutuskan melamar Dominique... dia langsung ditolak mentah-mentah saat itu juga.

Reynand langsung memikirkan strategi baru: dia harus membuat Dominique jatuh cinta padanya. Dia sadar ini adalah misi yang sulit, mengingat perempuan itu membangun dinding tinggi dan kokoh di sekitar dirinya. Namun perasaan sayang yang meluap-luap pada Dominique dan anak yang dikandungnya membuatnya enggan untuk lekas menyerah. Mampukah Reynand menaklukkan perempuan berhati sekeras karang itu? Berhasilkah Reynand membuat Dominique menyadari bahwa cinta bukan sekadar emosi, melainkan juga janji untuk menjaga hati satu sama lain?

Review:
Ada-ada saja dasar drama, hahaha... Lucu sih mengikuti si Dominique mencari calon ayah yang potensial buat anaknya. Terus kasihannya... si Reynand itu cukup lugu sampai bisa dibikin mabuk dan tidur sama dia. Ya, atulah. Kurang berpengalaman amat.

Saya cukup suka dengan profesi si Dominique sebagai fotografer model. Entahlah. Biasanya kan fotografer di buku-buku yang saya baca itu cowok. Nah, ini cewek malah fotografer model-model cantik gitu. Terus kayak kesannya tuh si Dominique cool banget. Dan saya tetap merasa cara dia menjebak si Reynand itu agak jahat sih. Tapi si Reynand juga sudah kesengsem. Sulit. 

Okelah untuk bacaan ringan. Saya masih harus mengejar target membaca tahun ini pula. Saya butuh cerita ringan yang bisa cepat dibaca model begini.

3/5

No comments:

Post a Comment