Monday 14 October 2019

Rebel Spring


Judul : Rebel Spring (Falling Kingdom #2)
Penulis : Morgan Rhodes
Tebal : 401 halaman
Penerbit : Razorbill

Auranos has been conquered and the three kingdoms—Auranos, Limeros, and Paelsia—are now unwillingly united as one country called Mytica. But alluring, dangerous magic still beckons, and with it the chance to rule not just Mytica, but the world. . . .

CLEO is now a prisoner in her own palace, forced to be an ambassador for Mytica as the evil King Gaius lies to her people 

MAGNUS stands to eventually inherit the new kingdom but is still obsessed with his feelings for his adopted sister, Lucia 

LUCIA is haunted by the deadly outcome of her breathtaking display of magic that allowed her father to capture the kingdoms 

JONAS watches at the palace gates, a troop of rebels behind him, waiting for him to tell them how he plans to overtake King Gaius When Gaius announces that a road is to be built into the Forbidden Mountains, formally linking all of Mytica together, he sets off a chain of cataclysmic events that will forever change the face of this land.


Review:
Saya tidak pernah menyangka saya akan menyukai buku yang sangat plot driven. Memang, tidak sepenuhnya begitu. Karakter-karakter utamanya punya narasi yang berbeda satu sama lain. Apalagi dengan tragedi yang mereka alami, sangat mudah bagi saya untuk bersimpati dengan mereka.

Setelah dikalahkan oleh Kerajaan Limeros, Auranos kini berada dalam kekuasaan kerajaan itu. Cleo menjadi tawanan yang dijodohkan dengan Magnus sehingga di mata masyarakat Auranos... segalanya baik-baik saja. 

Jonas tidak terima dengan keadaan yang ada karena rakyat Paelsia dijadikan budak oleh Raja Limeros, Gaius untuk membuat jalur sihir yang sepertinya berhubungan dengan kaum The Watcher. Selain itu, ia jatuh cinta pada Cleo si putri Auranos.

Lucia terlelap dalam tidur panjangnya dan bertemu dengan seorang anggota The Watcher di dalam mimpinya. Tanpa disadarinya, ia sedang dimanfaatkan oleh anggota The Watcher itu. Lalu saat akhirnya ia terbangun, sesuatu di dalam dirinya berubah menjadi kejam. Sihir yang dimilikinya ternyata memiliki kehausan tersendiri.

Dengan plot cepat dan banyaknya orang yang mati, saya benar-benar menikmati seluruh ceritanya. Tegang, sedih, kasihan, terkejut... Pokoknya seru sekali.

Saatnya membaca buku ketiganya ~~

4/5

No comments:

Post a Comment