Wednesday 16 July 2014

I Hate Rich Men


Judul : I Hate Rich Men
Penulis : Virginia Novita
Tebal : 288 halaman
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Adrian Aditomo benar-benar tipikal pria kaya yang dibenci Miranda, tidak peduli betapa tampan dan seksinya pria itu. Sifatnya angkuh dan begitu superior.

Ada lagi, pria itu sinting! Adrian berani menculik Miranda hanya untuk mengatakan kalimat yang tidak masuk akal—“Adik Anda merebut tunangan saya,” kata pria itu dingin.

“Hah?” Hanya itu yang bisa dikatakan Miranda. Apakah orang yang dimaksud pria itu adalah Nino? Nino-nya yang masih berumur tujuh belas tahun dan masih polos? Tidak mungkin Nino-nya yang masih remaja itu menyukai wanita yang lebih tua, apalagi milik orang lain! 

Demi untuk membersihkan nama baik Nino, Miranda terpaksa bekerja sama dengan Adrian. Hal yang sangat sulit dilakukan karena mereka berdua tidak pernah sependapat dan selalu bertengkar. 

Seharusnya sejak awal Miranda menolak berurusan dengan Adrian. Ia benar-benar mengabaikan firasatnya. Firasat yang mengatakan Adrian mampu menjungkir-balikkan hidupnya dan terutama... hatinya.


Review:
Ini salah satu buku ringan yang dibaca saat santai. Saya memang sedang banyak kegiatan sehingga tidak bisa sering membaca akhir-akhir ini. 

Ceritanya sudah dipaparkan secara jelas di sinopsisnya. Yah, cerita metropop kan memang selalu begitu. Sederhana dan tidak butuh mikir. Menurut saya sih, ceritanya cukup seru dan penuh skandal. Ada beberapa adegan heboh, lebay, dan lucu. Tapi kritik saya seperti biasa adalah: tokohnya terlalu sempurna. Tampan dan cantik sehingga semua orang selalu menoleh iri ke arah mereka. Ugh! Dan keduanya sudah hampir menginjak 40 tahun. Malah rasanya si Adrian sudah 40 kalau saya tidak salah ingat. Yep, setua itu. 

Buku ini adalah karya pertama penulis. Saya sangat bisa merasakan gaya bahasanya yang masih mentah dan agak kurang rapi. Tapi saya maklum karena ini kan karya pertama. Saya harap penulis bisa lebih baik lagi untuk karya selanjutnya. 

Cukup menghibur, tapi biasa saja sih.

3/5

No comments:

Post a Comment