Monday 3 December 2012

Free Book Giveaway

Jadi, ini book giveaway pertama saya. Karena tanggal 26 November kemarin saya lulus (akhirnya), saya mau memberi buku-buku gratis.

Langsung saja ya.

Hadiahnya ditujukan untuk tiga pemenang, berupa:

1. Paket buku seharga IDR 150.000
    Bukunya boleh satu atau dua atau tiga atau berapapun asalkan tidak lebih dari jumlah di atas.
    Ongkos kirim saya yang tanggung.

2. Paket buku seharga IDR 50.000 + Buku Kafka on The Shore karya Haruki Murakami (edisi terjemahan)

3. Dua buku karya Ahmad Fuadi yang berjudul Negeri Lima Menara dan Ranah Tiga Warna

*) Buku nomor 2 dan 3 semuanya masih baru dan belum dibuka plastiknya.


Cara untuk mengikuti Book Giveaway ini adalah sebagai berikut:

1. Harus berdomisili di Indonesia

2. Tulis komentar di post ini. Tulis nama kamu, alamat email yang bisa dihubungi, dan jawab pertanyaan : Apa yang membuatmu menyukai dunia membaca?

3. Mem-follow blog ini

Saya akan mendaftar semua nama dan memilih pemenang dengan menggunakan random.org.


Book giveaway ini akan berlangsung dari tanggal 3 Desember 2012 s/d 8 Januari 2013. Pemenangnya akan diumumkan tanggal 9 Januari 2013.

Feel free to spread the words to your friends :)

*pendaftaran sudah ditutup

214 comments:

  1. Udah follow lewat GFC ya...
    Kenapa jatuh cinta sama dunia membaca? Karena dengan membaca saya bisa kemana saja, bertemu dengan siapa saja, menjumpai apapun hanya lewat lembaran kertas (atau halaman ebook). Saya bisa mengalami kejadian yang tidak pernah saya alami dengan imajinasi saya. Pengetahuan saya bertambah banyak (biarpun bacaannya lebih banyak fiksi :) )

    Saya juga bisa "ketemu" dengan orang-orang hebat di BBI. Dunia membaca adalah hal yang tidak akan pernah saya tinggalkan.

    Nama : Desty
    Email : destinugrainy@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx ya, mba desty... sudah dicatat namanya :)

      Delete
  2. nama: peri_hutan a.k.a Sulis :D
    zhuelhiez@yahoo.co.id

    Yang membuatku menyukai dunia membaca, di dunia itu aku serasa bisa menciptakan duniaku sendiri bersama dengan buku yang aku baca, kita bersama-sama bertualang, saling ktertawa bersama, bahagia bersama, dan merasakan manis pahitnya cinta :D

    *sembur mantra*

    ReplyDelete
    Replies
    1. *terima mantra* hehe... siap, sudah dicatat

      Delete
  3. Dengan membaca saya bisa sedikit melupakan apa yang terkadang jadi pikiran, bisa dapet ide baru untuk ini itu, dan yang penting bisa kemana mana tanpa benar2 harus kemana mana. Buku benar2 menjadi jendela segala ilmu.

    Nama: Lila
    Email: lilass1051@gmail.com

    ReplyDelete
  4. Sudah follow via GFC dengan username FennyHerawatiYusuf.. :)
    Email: fennyherawatiyusuf@yahoo.com

    Dari kecil udah kenal dunia membaca. Dulu mama suka beliin bobo, sama RL Stine. Tapi, mulai bener bener serius di dunia membaca dan perbukuan, ceritanya dulu aku pernah pengen buat perpus sama someone special. Kami berdua temenan sejak SMA, temen deket setiap hari pasti suka becanda, nah lama kelamaan aku jd suka sm dia *ciee, ehem* Tapi sejak kuliah, kami udah ga pernah ketemu, meskipun tetep keep contact. Nah! Karena kami ada kepikiran untuk buat perpustakaan online, aku bisa ketemu lagi sama dia setelah kuliah dan jadi tambah deket. Semenjak itu saya suka sama buku, lebih merhatiin dan ngejaga buku yang aku punya, karena aku merasa lewat buku, 'takdir kita dipertemukan'. Sayang, beberapa waktu kemudian, kami ada masalah, dan akhirnya skrg udah ga contact lagi. Disini, peran membaca muncul lagi. I find it when I read, aku bisa ngurangin perasaan galau dan pikiran tentang dia. Kita semua ngerasain kalau baca buku kita kadang bbisa lupa hal lain kan? :) Sampe sekarang, buku tetap jadi sesuatu yang paling aku suka, aku jaga dan aku rawat. Jaga kebiasaan membaca, dan rawat bukunya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, buku bisa ngilangin galau :) *noted

      Delete
  5. Yang bikin aku suka membaca? Ini pertanyaan sulit deh... mungkin karena aku jadi bisa mengenal kehidupan di luar lingkup kehidupanku, bisa mengenal banyak karakter manusia, bisa belajar bagaimana mereka menghadapi tantangan hidup, bagaimana mereka melakukan kesalahan; pendek kata semua hal yang mengajari aku tentang kehidupan--sebuah llmu yang takkan pernah aku dapat di sekolah mana pun.

    Fanda
    joviemaria at yahoo dot com
    GFC: Fanda

    ReplyDelete
    Replies
    1. th, mba fanda partisipasinya :) sudah dicatat namanya..

      Delete
  6. Saya suka membaca karena bagi saya membaca adalah memasuki mesin waktu yang membuat kita bisa berkelana ke masa saja ke berbagai tempat melintaasi ruang dan waktu.

    Keep reading

    ReplyDelete
  7. Sabrina!! Selamat ya udah lulus. Hehe. Selamat datang di dunia kerja kalo gitu.


    Nama: Nana
    Email: martina.s.daruli@gmail.com
    GFC: Nana

    Yang membuatku suka membaca:
    Mungkin karena aku suka berkhayal dari kecil ya. Dan dengan baca buku, rasanya aku bisa tersedot ke dalam cerita yang kubaca. Aku suka membayangkan seandainya aku jadi satu tokoh, gimana rasanya, lalu aku akan bertindak seperti apa. Sebenarnya dulu sih aku suka nonton tv juga, tapi sekarang karena udah kerja dan waktu abis di jalan, lebih mudah kalau nenteng buku dan membacanya di angkot ketimbang mencari tv buat kutonton. Jadi, sekarang aku lebih banyak baca buku ketimbang nonton.

    Thanks giveawaynya ya!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, TV ga bisa diangkut sih... *sudah dicatat

      Delete
  8. Aku suka membaca karena aku merasa happy saat membaca..aku suka dengan karakter-karakter yang baru setiap kali membaca buku baru, aku suka dengan belahan dunia lain yang akhirnya berhasil kukunjungi lewat lembaran-lembaran halaman buku dan aku suka perasaan yang muncul saat selesai membaca sebuah buku. Aku akan mengidentifikasi perasaan yang muncul ini dan menganalisa penyebabnya. Itu semua aktivitas yang membuat kehidupanku balance (tidak hanya didominasi oleh bekerja).

    Althesia
    althesia[dot]k@gmail[dot]com

    ReplyDelete
    Replies
    1. buku emang bikin happy :) *sudah dicatat ya...

      Delete
  9. Books are my friends =) aku suka membaca karena buku nggak pernah bikin aku kesepian, mau lagi di rumah sendirian, atau tugas kantor melanglang buana dari Papua Nugini sampe ke Srilanka, atau bete nungguin antrian bank atau dokter...buku adalah teman nomer satuku. Buku bisa membawaku ke dunia yang nggak pernah terbayangkan sebelumnya. Dunia Hogwarts, dunia Middle Earth, dunia sekolah asrama Malory Towers, dunia deduksinya Sherlock Holmes...Pokoknya buku membuat hari-hariku lebih berwarna...

    Selamat lulus ya, dan makasih sudah hosting giveaway!

    Astrid
    astridfelicia@hotmail.com
    @pippopu

    ReplyDelete
  10. Sebelumnya selamat atas kelulusannya ^^ semoga daku bisa nyusul mei depan hahha

    Nama : Devi Oktaviana
    email : vie.dalar@gmail.com
    Apa yang membuatmu menyukai dunia membaca?
    Membaca membuat aku masuk kedunia yang baru... Merakana kisah yang ada pada bacaan, buat otak lebih fressh dari kejenuhan belejar, juga membantu membunuh waktu kalo lagi sendiri ato borring ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx, devi... didoakan lulus mei depan :) *noted

      Delete
  11. Aku suka membaca karena aku masih butuh waktu untuk 'kabur'. Karena, dengan membaca, aku merasakan ada tangan-tangan yang menarikku dari dalam kertas. Anehnya, aku tidak pernah merasa takut, karena mereka akan selalu melindungiku. Aku mungkin akan merasa takut, kalau mereka menceritakan cerita horror. Lain halnya dengan cerita percintaan atau fantasi, aku akan ikut jatuh cinta & berpetualang bersama mereka.

    Lalu, sudah saatnya aku pulang. Mereka akan mengantarku & aku berjanji akan menemui mereka lagi.

    Kututup bukuku dengan perasaan puas dan senang. Aku tak sabar menunggu mereka menarikku masuk lagi.

    Aulia (nurauliaafina@yahoo.co.id)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, aku juga menganggap buku sebagai alat buat kabur nih hehe...
      *noted

      Delete
  12. Hi Sabrina, Congratz ya atas kelulusannya :D

    Why I like the world of reading so much ?
    Jika lagi sedih, ku-bisa terhibur&tertawa membaca si Nakal Emil karya Astrid Lindgren
    Jika lagi suntuk, ku-bisa berjalan-jalan ke Venesia lewat The Thief Lord by Cornelia Funke
    Jika lagi lapar, ku-bisa menikmati hidangan ala Italia lewat Georgia's Kitchen by Jenny Nelson ... dan tambah lapar :D
    Jika lagi susah, ku-baca For One More Day by Mitch Albom atau seri Manhwa karya Kim Dong Hwa, membuat-ku bersyukur atas hidup yg ada kini.
    Jika lagi bingung melihat timbunan buku, maka ku-baca Inheart by Cornelia Funke, maka mimpi punya perpustakaan pribadi yang bagus dari bawah hingga langit-langit mulai terbayang.
    Intinya buku mampu menyediakan apa pun yang ku-butuhkan, selain persahabatan dan kasih sayang dari keluarga dan teman-teman.
    Anehnya, sekarang hal itu juga ku-dapatkan, setelah bertemu dengan BBI-ers :D

    Hobby Buku aka Maria
    hobbybuku(at)gmail(dot)com
    @HobbyBuku

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx, maria... buku memang teman paling baik ya :) *noted

      Delete
  13. Haloo...
    Kenapa suka membaca..?
    Karena kalau membaca saya seperti selalu di lempar ke dunia lain (tapi bukan "dunia lain" yang itu....), banyak hal baru yang saya temukan tiap kali membaca. Meski harus mengeluarkan budget yang bisa di bilang gak kecil untuk mendapatkan semua ini (dan selalu diomeli suamiku tiap kali beli buku) namun itu tidak pernah menghentikan kebiasaan saya membaca setiap hari hehehe...
    Oh ya selamat ya mbak atas kelulusannya...
    eh, email : matrislonda@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  14. Huwaaaa... Congratulation!!!

    Mupeng ni ama givewaynya :)

    Baiklah saya mulai dengan alasan suka membaca:

    Jawabannya: Tidak tahu.

    Sama seperti orang jatuh cinta. Kalau di tanya kapan dan bagaimana, pasti sulit mendeskripsikannya. Begitulah yang aku rasakan terhadap buku dan dunia fiksi ini.

    Rasanya aku ingin waktu 24 jam-ku, hanya aku habiskan untuk membaca, tapi ternyata setengah waktu itu kebanyakan habis di meja kerja. :(
    *Walaupun begitu, aku tetep suka curi2 baca blog orang :)) *

    Ah.. Bahkan wangi dari buku dan kertas-kertas lusuh itu saja bisa membuatku jatuh cinta. :)

    Sama seperti coklat yang bisa membuatku melayang, tiap halaman buku bisa membuatku berhayal.

    And this is my email: yuyu_zon3@yahoo.com

    Wish me luck for this giftaway :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. I hope u luck for this giveaway :)
      hihi, wangi kertas emang bikin ngiler...
      *noted

      Delete
  15. Kenapa aku cinta membaca? Whooo....alasannya banyak. Karena selalu ada hal yang baru yang bisa ditemukan dari sebuah buku. Buku juga alat transportasi yang paling murah yang ada di dunia (lewat deh yang bilang 3 juta bisa jalan-jalan ke Eropa. Bekal 50ribu juga bisa ke Eropa kok! :P). Jangankan tempat, masa juga bisa dilewati melalui buku. Contohnya, aku suka banget sama abad ke-19, jadinya doyan banget "time travel" kesana. :)
    Kesimpulannya, YOU CAN KNOW EVERYTHING AND DO ANYTHING THROUGH BOOKS.
    Makasih buat giveawaynya ya!

    Melisa
    elsa_maran AT yahoo DOT com

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx, melisa... haha, lebih murah dari tour eropa tnyata :)
      *noted

      Delete
  16. Kenapa saya suka membaca?

    Jawabannya susah dirangkum sih. Banyak alasannya.
    Karena membaca membawa saya ke tempat-tempat jauh yang belum bisa saya datangi.
    Karena membaca membuka cakrawala saya, mengubah pandangan - pandangan saya pada beberapa hal.
    Karena membaca membuat saya bertemu berbagai karakter manusia dan permasalahan mereka serta mengetahui bagaimana mereka menyelesaikan masalah mereka
    Karena membaca selalu mengingatkan saya untuk rendah hati, bahwa di atas langit akan selalu ada langit
    Tapi membaca juga mengingatkan saya untuk terus bersyukur pada hidup saya
    Karena membaca membuat saya berkenalan dengan figur-figur mengagumkan di dunia baca
    Membaca juga membuat saya mengenal dia, si sahabat terdekat saya.

    Banyak banget alasan yang bisa saya taro di sini tentang kenapa saya suka baca. maka sebaiknya saya kasi tahu aja 1 alasan yang membuat saya tetap membaca :
    "Jadi gini, sejak kecil saya adalah orang yang sangat sangat sangat mengutamakan tepat waktu. Ngaret dikit, maka saya bisa uring-uringan.
    Masalahnya gak semua orang kayak saya. Dan saya gak mungkin uring-uringan ke semua orang.
    Lalu saya menemukan bahwa dengan membaca, saya gak merasa jenuh menunggu dan bisa tenang walo pun janjiannya ngaret. Karena itulah saya terus membaca. Sebagai perintang waktu dan sebagai teman saya "menunggu".

    email : zatinenzer@yahoo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha... saya paling suka kalo nunggu baca buku, bener2 ga buang waktu :)

      *sudah dicatat namanya

      Delete
  17. Kenapa suka membaca?
    Hal yang paling mendasar adalah karena membaca merupakan suatu kebutuhan. Kebutuhan akan apa? saya sendiri mengidentifikasikan kebutuhan tersebut sebagai kebutuhan rekreasi dan juga kebutuhan tuntutan hidup. Rekreasi berarti membuat jiwa dan pikiran relaks, menenangkan hati galau dan menggali inspirasi baru. Sedangkan tuntutan hidup berarti menyadari bahwa hidup yang berubah harus direspons, dunia terus berubah, dan kita tidak mungkin tinggal diam digerus roda waktu. Akal dan pikiran harus diisi dengan ilmu dan pengetahuan. Selain itu, membaca menjadi tuntutan hidup karena di tengah dunia sarat dengan informasi, membaca menjadi keharusan agar memperoleh pemahaman akan situasi, berpikir, serta mengambil keputusan. Membaca menurut saya tidak mesti buku. Tetapi juga koran, majalah, komik, bahkan koran bekas. Lebih jitu lagi, jika kita menuangkan hasil refleksi dan pemahaman kita dalam bentuk tulisan.
    Selamat membaca dan menulis :)

    Helvry (helvry@gmail.com)

    ReplyDelete
    Replies
    1. *tos membaca juga kebutuhan saya loh... :) *noted

      Delete
  18. Selamat buat kelulusannya :)

    banyak banget alasan kenapa saya suka baca. Baca bikin kita bisa jalan-jalan ke mana aja, bahkan ke dunia fantasi. Membaca juga bisa jadi ajang belajar yang menyenangkan. Kadang kita gak sadar kalau lagi belajar, tapi tiba-tiba kita bisa dapat hal baru. Membaca bikin kita merasakan macam-macam emosi dalam satu waktu. Dan tentu saja, baca buku selalu jadi teman yang baik di saat menunggu, bosan, atau mati gaya.
    Makasih, semoga saya dapet salah satu hadiahnya :)

    Lutfia Khoirunisa
    namakulutfia@yahoo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx, Lutfia :) sudah dicatat namanya ya...

      Delete
  19. Salam kenal Sabrina Zheng^^..
    congratulation buat kelulusannya yaa, semoga ilmunya berguna, aamiin^^..

    ikutan giveawaynya :)
    nama : Fafa Laviva
    email : perikecil_fafa@yahoo.co.id

    Apa yang membuatmu menyukai dunia membaca?
    Hmm, entahlah. Membaca seperti panggilan hidup, ga perlu alasan yang spesifik.
    Membaca membuat perasaan saya nyaman, membuat saya merasa hidup, bisa menjelajah ke banyak tempat, menjelajah pola pikir manusia, tempat belajar, obat di kala galau dan pengen bunuh diri? ah ga sampe pengen bunuh diri :p
    It's simple! Semua bisa saya dapatkan dengan membaca.
    Pernah saya hampir disiram air cucian sama ibu karena menghilang seharian dan ditemukan sedang membaca di sudut kamar, gara-gara membaca, atau disambit sepatu, sapu, bantal, sampai entong nasi...xixixi
    I always love reading.

    Mem-follow blog ini
    it's done, lewat GFC

    makasi sebelumnya, semangat membaca !^^..

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx, fafa :) amin ilmunya berguna hehe...
      waduh, sampe mau disiram air cucian, ckckck... anyway, sudah dicatat ya namanya...

      Delete
  20. Nama :Ratih Cahaya
    Email :cahayaratih@gmail.com
    Apa yang membuatmu suka membaca?

    Awalnya aku nggak tahu kenapa aku suka membaca. seperti sudah dari sananya. tapi setelah membaca, aku seperti selalu ingin terseret ke dalam barisan kata-kata. Membaca membuatku tahu kalau ada dunia-dunia lain yang bisa kukunjungi dengan hanya membalik lembaran-lembaran kertas. dan yang terpenting, membaca membuat aku menjadi diri sendiri. senang rasanya bisa bebas mengimajinasikan segala sesuatu yang ada di buku cerita.

    Btw, sepertinya aku udah lama follow blog ini, hehehe
    Suka sekali baca review-review kamu, ^^

    ReplyDelete
  21. gfc : bebe
    email : bebe_agatha@yahoo.com

    sebenernya aku ini orang yang superrrr maless untuk mbaca.
    apalagi novel,liat tebelnya buku aja udah pusing rasanya. Tapi pernah satu hari, ada razia siswa tidak tertib seragam dsb (aku salah satu yang parah) jadi aku tidak diizinkan masuk kelas. Karena gaboleh masuk kelas, aku pergi ke perpustakaan sambil curhat sama pustakawannya. Terus dia ngambilin aku novel 'Chicken Soup' dan mau nggamau aku harus baca soalnya ngga ada kerjaan lain. Pertama bacanya bosen, tapi lama-lama bisa kayak kebawa ceritanya gitu,sampe-sampe ngga terasa aku sudah berjam-jam duduk di perpustakaan. Mulai itu aku mulai rajin beli/pinjem buku di perpus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kepincut gara2 chicken soup toh :) *noted

      Delete
  22. Nama : nadiyah nur
    Email : nadiyahnur@ymail.com
    Apa yang membuatku menyukai dunia membaca?
    Tidak ada alasan pasti mengapa aku menyukai dunia membaca. Itu adalah chemistry dan kepuasan batin tersendiri :)

    ReplyDelete
  23. Hai Sabrinaaa. em, yang membuat aku jatuh cinta terhadap dunia membaca adalah keasyikannya. Membaca bisa membantu saya melewati waktu menunggu tanpa harus mencaci maki yang membuat kita menunggu. Membaca membuat kita berlatih bahasa, menyerap ilmu, berkenalan dengan tokoh baru, mempelajari sejarah, membuat cita-cita di masa depan, daan masih banyak lagi. Satu hal yang selalu saya kagumi dari dunia membaca, dari dunia bahasa, dari dunia buku, bahwa hanya dari 27 huruf bisa menghasilkan ribuan buku dan ribuan cerita yang berbeda di seluruh dunia. :)

    GFC : orybun
    alamat email : orybun@yahoo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo juga, Orybun hehe... thx yah udah ikutan :)
      *sudah dicatat namanya

      Delete
  24. Kenapa I love reading so much?

    Kenapa oh kenapa? Aku rasa mencintai sesuatu itu tidak memerlukan alasan. APALAGI MENCINTAI BUKU!!! Memangnya ada yang tidak mencintai buku? :p
    BUKU KAN LOVABLE BANGEEEEEEEEET...

    GFC: Linda Zunialvi
    Email: znlinda@yahoo.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener juga ya... buku ga bakal ngejahatin kita soalnya hehe
      *sudah dicatat namanya

      Delete
  25. nama : Erma Riestiana Kartika
    email : vomo2005@gmail.com
    yang bikin aku suka membaca adalah isi buku itu bisa bikin kita lebih pinter dari yang tidak membaca, enggak peduli itu buku pelajaran, buku cerita, eksikopledia, atau apapun selalu memberikan informasi yang mngkin kita tidak tau sebelumnya, otomatis kita bisa belajar dan mengenal sesuatu dari sebuah buku, that's why I love to read...anything.

    salam kenal dari Malang...
    http://memomo-bona.blogspot.com/

    ReplyDelete
  26. Nama: Ain
    Email: justmeyuki@gmail.com

    Yg aku suka ttg dunia membaca ya tentang isi bukunya. Buku apapun yg aku baca mau ga mau pasti ngebuat aku seakan terhanyut. Malah suka berkhayal ikutan jd tokoh dibuku yg kubaca. Aku jadi berasa punya banyak petualangan dg membaca berbagai buku :D
    Buat mba sabrina selamat yg buat kelulusan'a :D

    ReplyDelete
  27. Nama : Emi
    Email : emi_disini@yahoo.co.id

    kenapa ya suka dunia membaca? (nahloh malah balik nanya :p) karena membaca bisa membuat saya mengerti banyak hal, hal yang sudah saya alami membuat saya senyam senyum sendiri, dan hal yang belum saya alami bisa menjadi pelajaran buat saya. pokoknya membaca membuat saya yang tidak tau menjadi tau dan membuat saya dari tau menjadi lebih mengerti. sekian hehehe

    selamat lulus dan selamat menikmati step hidup selanjutnya :D

    ReplyDelete
  28. Bagiku yang berlabel pustakawan (mahluk langka :D), buku sudah seperti belahan jiwa.... (ˇ▼ˇ)-c<ˇ∨ˇ)

    Aku dan Buku:
    http://luckty.wordpress.com/2012/05/12/review-aku-buku/

    ReplyDelete
  29. thx, luckty :) emailnya, jangan lupa...

    ReplyDelete
  30. dini handayani
    starlight_sixteen@yahoo.com

    congrats yah bwt kelulusanya, moga cepet2 dapet kerja.

    Saya tidak punya alasan kenapa saya suka baca buku, ketertarikan saya terhadap buku bacaan telah lahir dari kecil, bagi saya tulisan 1 huruf pun menarik untuk di susuri, saya dan membaca itu seperti magnet, saya kutub selatan dan membaca adalah utaranya, sehari ga baca secarik kertas pun berasa hampa, daya magnet bacaan terhadap saya begitu besar. Saya mendapatkan berjuta rasa dengan membaca, mungkin kita akan mendapatkan sesuatu yang berbeda di setiap m0ment membaca itu. Butuh bukti? Hmm.. Try it..! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih, magnet terhadap buku ya hehe... *noted

      Delete
  31. dini handayani
    starlight_sixteen@yahoo.com

    congrats yah bwt kelulusanya, moga cepet2 dapet kerja.

    Saya tidak punya alasan kenapa saya suka baca buku, ketertarikan saya terhadap buku bacaan telah lahir dari kecil, bagi saya tulisan 1 huruf pun menarik untuk di susuri, saya dan membaca itu seperti magnet, saya kutub selatan dan membaca adalah utaranya, sehari ga baca secarik kertas pun berasa hampa, daya magnet bacaan terhadap saya begitu besar. Saya mendapatkan berjuta rasa dengan membaca, mungkin kita akan mendapatkan sesuatu yang berbeda di setiap m0ment membaca itu. Butuh bukti? Hmm.. Try it..! :)

    ReplyDelete
  32. tidak ada alasan buat sy untuk tidak suka membaca buku, dan tidak ada alasan juga untuk suka membaca buku. semua ini mengalir begitu saja, tiap lembar halaman buku membuat rasa penasaran dan daya tarik untuk cepat2 dilahap habis, membanyangkan apa yg terjadi di buku itu merupakan suatu hal yg menyenangkan dan bermanfaat :)
    ikalyta[at]gmail[dot]com

    ReplyDelete
  33. nama :vergi putri
    Email : vercaby@rocketmail.com

    apa yang membuat saya menyukai dunia membaca? kalau di tanya gini kadang gue dibuat bingung, mungkin karena emang jiwa gue suka membaca buku. hal pertama yang bikin gue seneng adalah gue suka ngehabisin waktu ngebaca buku entah itu buku fiksi atau non fiksi . Hampir setiap hari gue ngehabisin waktu ngebaca buku . kedua , gue suka dengan aroma buku ( biarpun di bilang freak , but.. its true)aroma buku itu khas banget ga ada yang samain. kadang kalau lagi baca buku suka kebawa ke dunia lain ,sampai-sampai karakter orang tersebut nyata di hadapan gue . kadnag hal yang negatif bisa menghasilkan hal yang positif .

    but .. congrast sabrina :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga paling suka aroma kertas buku baru hehe... thx,vergi :)
      *noted

      Delete
  34. Waaa, Happy Graduation! :D

    Nama: Sarah Azizah
    GFC: Sarah Mar'atul Azizah
    Email: zhe_zha@yahoo.com

    Aku menyukai dunia membaca karena aku merasa senang bisa merasakan perasaan dan pengalaman yang belum pernah atau bahkan mungkin tidak akan aku rasakan. Aku juga bisa dapet pelajaran berharga dari cerita yang aku baca. Seandainya menghadapi suatu masalah yang hampir sama dengan masalah yang pernah aku baca, kalai ingat rasanya jadi kebayang-bayang dan jadi tau aku sebaiknya gimana.

    Alasan lain mungkin karena aku ini tipe orang indoor. Lebih suka di rumah baca, nonton film, nulis, tidur lol :p, daripada nongkrong atau jalan-jalan nggak jelas. I still go out lah, tapi selalu ada maksud jelasnya mau ngapain, bukan sekedar nongkrong.

    Yang aku baca pun bukan cuma sekedar novel atau koran, tapi juga kadang ensiklopedi.

    http://sarahazhezha.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx, sarah :) saya juga lebih tipe orang indoor hehe... *noted

      Delete
  35. Nama: Vindy Putri
    Email: vindy.putri.2804@gmail.com

    Apa yang membuatmu menyukai dunia membaca?
    >> Tahu aja aku suka baca? Hihi..., membaca itu seperti apa ya? seperti mendapat sebuah ilmu baru yang sebelumnya aku dapat. Membaca juga membuat pembendaharaan katanya banyak. Membuat aku Mudah berbicara dengan orang lain. Banyak wawasan juga, Pernah nih, dosen bahas sesuatu yang bukan pokok bahasan kuliah. Eh tapi karena aku pernah membaca, aku jadi nyambung banget. Temen-temen yang belum pernah mendengar/membaca bingung. Dan aku bangga pada diriku sendiri :)
    Buku bacaanku bukan bacaan berat kok! Hanya novel, artikel lepas, cerpen, daaaan komik!
    Jangan salah! Buku cerita pun selalu dan pasti punya moral value dan pengetahuan baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, buku ringan juga punya manfaat... terutama buat refreshing :) *noted

      Delete
  36. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx, rifka... wisudaku 26 november kemarin :) terus membaca biar semangat ya hehe....
      *noted

      Delete
    2. Hola Sabrina! Ini aku, Merlin (merlinchung@gmail.com)
      Aku domisili di Indonesia, tepatnya di Makassar City :D. *Kita biasa kirim-kirim pesan di fb - masih ingat?

      Aku gemar membaca karena secara pendidikan, aku cuma lulusan S3 (SD, SMP, SMA). Membaca membuka pola pikirku, itu yang amat kurasa pada tahun-tahun belakangan ini. Selain itu, ia juga mempengaruhi cara menulisku (aku masih kepingin jadi penulis, someday). Dan tentunya menemui banyak kenalan baru dari latar belakang serta asal berbeda - salah satunya kamu ;)

      Oya, Congrats ya Sabrina - The fresh Graduated. Selamat datang di dunia kerja (8kalo kamu sudah/ segera bekerja)... Hehe.

      Delete
    3. thx banget ya, mer :) aku pasti inget dong hihi... aku juga sama2 pengen jadi penulis someday tapi nggak tau kapan haha...
      *noted

      Delete
  37. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  38. Ida Yusnilawati8 December 2012 11:07

    salam kenal kak Sabrina
    selamat untuk kelulusannya :)

    yang membuat saya menyukai dunia membaca :
    bisa mengetahui banyak hal baru
    menambah wawasan tentang dunia luar yang sebelumnya belum saya ketahui
    mengenal karakter-karakter manusia dari tokoh-tokoh novel yang pernah saya baca
    mengambil hal-hal positif dan motivasi dari setiap buku yang saya baca

    membaca buku itu menyenangkan, sejenak dapat membuat kita melupakan beban pikiran :)

    salam,
    Ida Yusnilawati
    ida_yus@yahoo.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx, ida :) semoga tetap membaca selalu ya...
      *sudah dicatat namanya

      Delete
    2. terimakasih kak :D

      Delete
  39. halo Sabrina, ikutan ya
    nama tezar
    email tezarnet@gmail.com

    yang membuat aku suka membaca, karena membaca membuatku kaya. kaya akan pengetahuan, hiburan, bahkan teman (seperti sekarang gabung dengan bbi, nambah teman, he3)

    o ya, selamat ya atas kelulusannya, semoga ilmunya selalu terpakai dalam kehidupan, dan pengalaman menuntut ilmu membuat Sabrina menjadi manusia yang lebih baik lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx banget ucapannya, mas tezar :) semoga semakin kaya dengan terus membaca hehe...
      *noted

      Delete
  40. Hallo mbak :D Let me join ya :)
    Pertamanya salam kenal dan sukses selalu ya hehe selamat juga atas kelulusannya semoga ilmu yang slama ini di cari bisa bermanfaat dunia akhirat dan juga bagi bangsa negara dan agama, amin amin amin.

    Syarat*nya
    1. Harus berdomisili di Indonesia ( alhamdulillah tinggal di blitar, jawatimur, INDONESIA MERDEKA :D

    2. Tulis komentar di post ini. Tulis nama kamu, alamat email yang bisa dihubungi, dan jawab pertanyaan : Apa yang membuatmu menyukai dunia membaca?
    1. Nama : Roro Hartinah Isyani
    2. Alamat : Sudah saya sebutkan diatas :D
    3. E-mail : rorohartinahisyani@yahoo.com
    4. Jawaban: Yang ngebuat aku suka baca buku? kalo aku sih pas lagi seneng ya baca kalo lagi gak mood males badaii.. tapi yang bikin aku rajin baca buku tuh dengan kita baca buku kita bisa berimajinasi seperti spongebob *lupakan* apalagi buku buku tentang dunia luar yang belum kita ketahui ini merupakan nilai plus yang kita dapat dari membaca yaitu mengetahui hal yang sebelumnya tak kita ketahui. Kalo anak IPS kaya aku sih ya harus rajin baca buku soalnya itu udah tuntutan kalo gak baca mana bisa naik kelas kan pelajarannya anak IPS banyak yang membutuhkan keahlian membaca :D *curhat* nah yang paling penting dengan membaca kita bisa genggam dunia di tangan kita ( ini bukan nggenggam beneran tapi kata lainnya biar bagus gitu kalo nggenggam beneran seberapa gede tangan kita buat genggam dunia haha ) ya kita dapat mengetahui EVERYTHING lah :D itu deh alesanku suka baca buku ( maaf ya mbak kalo jawabanku panjang kali lebar kali tinggi hehe )

    3. Mem-follow blog ini ( Syudah donks via GFC : Roro Hartinah Isyani )

    Semoga aja dapet salah satu hadiah dari mbak cakep manis cantik lucu imut sebenernya masih lucu aku sih hehe *lupakan :D

    Wish me luck

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, commentnya lucu kayak spongebob *loh???
      thx ya, roro... wish u luck :)
      *noted

      Delete
  41. Selamat ya uda lulus!! Yay, makasih uda ngadain giveaway ini, semoga barokah :D

    Kenapa?

    Karena sejak kecil saya nggak punya mainan lain selain buku. Dan dongeng sebelum tidur benar-benar bikin saya menyukai 'kisah', apapun itu. Saya cuma bisa menemukan kisah-kisah dalam majalah, buku dan komik jadi sejak kecil membaca adalah mainan saya. Sampai sekarang membaca bukan cuma sekedar hobi, tapi udah kayak kebutuhan sehari-hari. Kalau nggak membaca, rasanya jadi ga enak badan, huehe. So, kenapa suka membaca? Karena saya suka, titik. #HEH

    Nama: Oky
    Email: okeyzz[at]gmail[dot]com

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih, oky :) sama nih, kalo ga baca rasanya aneh hehe...
      *sudah dicatat namanya

      Delete
  42. hai hai Sabrina. salam kenal yaa. aku mau ikutan giveaway-nya juga nih.

    kenapa suka baca? engg, entahlah. :p

    dari kecil sih udah suka baca buku, tapi kayaknya gak punya alasan yang pasti. kemudian sempat punya satu alasan konyol: suka baca karena gebetanku suka baca buku juga. jadi biar ngobrolnya nyambung yaa mesti update buku2 yang dia baca gitu deh. haha... tapi belakangan suka baca buku salah duanya karena buat bahan nulis dan belajar dari para penulis buku tersebut. :)

    nama: Zahwa az-Zahra aka Ai
    email: zee.azzahra@gmail.com

    ReplyDelete
  43. Halo ...
    Kenali, saya Arga Litha :)

    Suka membaca sebab menambah wawasan dan imajinasi. Seperti kata SponegBob, dunia terhebat ialah imajinasi. Dengan demikian, bisa lebih kreatif dan berinovasi untuk lebih meningkatkan kualitas hidup. Membaca juga melatih daya ingat dan mengurangi kepikunan. Tentu gak pingin pikun, dong? Juga suka membaca sebab aku juga suka menulis^^

    artha.amalia@gmail.com
    silakan berkunjung ke blog-ku untuk sekedar membaca goresanku. Di argalitha.blogspot.com ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga, arga :) saya pasti kunjungi blogmu soalnya saya suka baca tulisan org hehe...
      *noted

      Delete
  44. Membaca tuh bukan cuman suka, tapi dah jadi bagian dari hidup. Actually everyone is born to read.
    Pertama dengan membaca jadi tahu banyak. Apalagi yang menyangkut sejarah. Semoga tahun depan lebih banyak lagi buku-buku fiksi sejarah yang diterbitkan. Dengan buku macam itu pastinya bakal buat aku mencari lebih banyak tentang yang sebenarnya terjadi di masa lalu.
    Yang kedua dengan membaca jadi bisa main ke kota, negara ataupun dunia lain tanpa harus beranjak dari kamar. hehe. Senang banget ma buku yang bisa benar-benar buat aku ambil bagian dari bukunya. Ngerasain apa yang dirasain ma karakternya. kamu sering nggak ketemu buku macam itu?

    aleetha.ally at gmail dot com
    GFC: Asriani Purnama/Aleetha

    https://twitter.com/aleetha/status/278335897123053569

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe... everyone is born to read *setuju
      *noted

      Delete
    2. kalau buku yg bisa kita terhanyut sama perasaan tokohnya pasti banyak dong... itu yg bikin aku betah baca hehe...

      Delete
  45. nama : riza nur hudayawan
    email : izankid@gmail.com

    buku adalah sahabat. saat membaca buku adalah saat paling menyenangkan mengobrol dan berbagi dengan sahabat.saat senang, bahagia, bosan,...

    ReplyDelete
  46. Nama : Busyra / bzee
    Email : busy_mail125@yahoo.com

    Kenapa suka dunia membaca? Mungkin tidak karena satu-dua alasan, mungkin gabungan beberapa, tapi mungkin juga ada satu alasan yang utama. (deh, ribet :p)

    Yang jelas, sejak kecil saya tumbuh dikelilingi oleh buku. Saya menemukan bahwa dengan membaca, saya bisa mengenal dunia dan budaya yang berbeda. Membaca adalah teman saya bermimpi, menemani imajinasi liar saya. Membaca juga membantu saya mendefinisikan apa yang selama ini hanya bisa saya raba dalam kegelapan. Membaca juga memudahkan saya untuk 'nyambung' dengan berbagai macam manusia yang ada dalam kehidupan saya (dalam hal yang penting untuk saya). Dan masih banyak hal yang bisa saya dapatkan dari membaca.

    Dari membaca buku, saya mulai bisa membaca hal lain; membaca perasaan orang lain, membaca situasi, membaca kesempatan. Sehingga, seringkali, keajaiban kecil datang dari membaca :)

    Selamat ya atas kelulusannya, terima kasih giveawaynya. Sukses selalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx, busyra :) sukses selalu juga...
      *noted

      Delete
  47. ikutan....saya suka membaca karena membaca itu nikmat, karena membaca pengetahuan saya mengenai karakter manusia bertambah. karena membaca say atidak pernah merasa kesepian atau tidak punya teman karena buku adalah teman yang setia. karena membaca saya merasa lebih punya pendirian, karena membaca saya saya memiliki banyak teman, mudah menuangkan ide dan pikiran sehingga berbentuk tulisan.

    nama rina susanti
    email rina_fam@yahoo.com

    ReplyDelete
  48. haloo.. salam kenal
    bagi saya buku adalah teman yang bisa memberi pengetahuan, inspirasi dan dapat menjadi teman saat waktu luang. baik buku, koran hingga kertas pembungkus nasi juga saya baca hehehe... saya juga mempunyai kebiasaan menghabiskan waktu di perpustakaan daerah negeri hingga larut malam/ jam tutup. terkadang pemikiran orang terhadap membaca buku terlalu berat dan menakutkan. sebenarnya kita bisa membaca dari buku2 yang ringan dan bisa menyesuaikan kebutuhan kita

    nama : wiji sukowati
    email : ind190@yahoo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal, wiji :)
      thx ya sudah ikutan... *noted

      Delete
  49. Sabrinaaa aku ikutan yaaa

    Ana R.
    arblossom@gmail.com

    Jawabannya: kenapa aku suka membaca ya? Aku ngga tahu apa yang pertama kali membuatku suka membaca. Yang jelas, membaca udah bukan hobi lagi untukku, tapi udah bagian dan kebutuhan hidup.
    Aku sering bilang kalo baca buku itu kaya melarikan diri dari kehidupan nyata dan memilih untuk masuk ke dunia fiksi, tapi nyatanya dengan baca buku, aku lebih punya kekuatan untuk menghadapi dunia nyata.

    Buku juga menimbulkan ketenangan, menunjukkan kalau kita ngga sendirian, trus juga membuat pikiran kita selalu occupied. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx, ana :)
      saya setuju banget kalo buku bisa bikin kita lebih kuat dalam menghadapi dunia nyata, hehe...
      *noted

      Delete
  50. nama : Ayundha Nabilah
    email : nabil.aptx@yahoo.com

    wah selamat ya kak udah lulus :)
    hmm kalau ditanya kenapa saya suka baca, sebenernya agak susah dijelasin juga sih kak hehe. saya suka baca soalnya dengan membaca itu kita bisa punya pengetahuan yang banyak, bisa tau sesuatu yang orang lain belum tau, dan bisa bikin kita punya banyak ide juga :)
    kadang juga baca bisa jadi sarana refreshing kak :D

    ReplyDelete
  51. thx, nabil :) *sudah dicatat ya namanya...

    ReplyDelete
  52. Welcome to the Jungle!!!! Graduation is just a great milestone ;p

    Awalnya aku suka baca itu gara-gara aku pindah sekolah waktu SD, jadi aku gak punya temen maen. Kalo orang laen mungkin cepet bisa gaul sama kelompok yang baru, aku sebaliknya. Sebagian besar aku akuin sih emang karna aku termasuk orang yang irit ngomong n gak suka keramaian. Jadi waktu itu aku lebih banyak mendem di perpus sekolah yang asli kecil n sepoy banget ;p

    Nah, ngapain dong di perpus? Masa bengong? Mulailah aku kenalan sama yang namanya buku. Soalnya keluargaku itu dulu morat-marit banget keuangannya, jadi gak ada tuh yang namanya buku selain buku pelajaran di rumahku. Tau sendiri kan kalo harga buku itu selangit. Begitu kenal sama buku, mereka terbukti jadi the best of best abiotic friend. Mereka gak berisik, gak muna, gak demen gosipin di belakang, n selalu bersama kita (kecuali kalo ada 'temen' yang minjem trus kagak dibalikin kayak buku HP#6-ku)

    Asrina Maharani
    asrina.maharani@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, buku itu the best abiotic friend hehe... saya juga tipe yg suka mendem di perpus haha... thx ya, asrina :)
      *noted

      Delete
  53. Nama: Amelia Aura Nuryasmin
    email: fantasy_narnia@yahoo.com

    Congrats for your graduation! hope you'll get the new wonderful journey of your life!
    hm... dunia membaca itu bagai dunia diantara dunia nyata dan dunia mimpi. Aku bisa menjadi apa saja kalau membaca buku, misalnya aku sedang membaca novel bergenre detektif, secara alamiah otakku akan berusaha memecahkan kasus yg diberikan, seolah aku adalah tokoh utamanya. Nah, itu yang aku suka :)
    Dan disetiap aku selesai membacanya, aku selalu merenungi apa yang telah aku dapat dari 'petualangan' dunia alam sadarku sendiri. Setelah itu, aku menyadari aku mendapat banyak hal baru dari cerita tsb :)
    Selain itu, buku juga jadi 'top list of my bestfriend' soalnya ketika aku sedih, atau kesepian, atau badmood kalo baca buku (bukan bergenre galau) pasti hati jadi tenang :D

    Sebenarnya masih banyak alasan aku suka membaca,tapi hanya bisa bergumul diotak tanpa bisa diungkapkan ><

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx for the congrats, Amel :) *sudah dicatat ya namanya...

      Delete
  54. slam kenal kak sabrina :)ikutan y
    GFC: miarsi ningsih
    Email: miarsiku@gmail.com
    suka dunia membaca karena dengan membaca bisa menambah wawasan,pikiran jadi lebih terbuka trus bisa ngilangin stress dr pd ngelakuin hal2 negatif lebih baik membaca kan ga ada rugi nya :)
    trimakasih kak xoxo

    ReplyDelete
  55. Congrats ya Kak uda lulus :)Ikut seneng nih.

    Nama : Sabariah
    Email : Sabariiah13@yahoo.com

    Suka dunia membaca itu sejak kecil. Dari buku dongeng, cerita klasik, buku pelajaran, cerita remaja, cerita cinta, bahkan metropop itu saya suka semua kak! Koleksi dirumah wuih banyak xD XOXO
    Selain terhibur dengan membaca juga banyak manfaatnya kak :)
    Menambah wawasan, pengetahuan dari luar, daya imajinasi makin tinggi, banyak lagi deh.
    Apalagi saya tipe kurang suka gabung kemana-kemana gitu kak, lebih asik ke perpustakaan, nyaman, tenang, dan damai.
    'Reading is my life' seperti itulah kira-kira kak :D

    terimakasih kak!:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx congratsnya, sabariah :) reading is my life too hehe...
      *noted

      Delete
  56. Yustie Amanda
    yustieamanda@gmail.com

    imajinasinya, pas baca itu khayalan kita berkeliaran dan kita pun ikut tenggelam dalam cerita, apalagi kalo genrenya fantasi, semua kemustahilan itu tampak seperti nyata, hehe. seolah kita masuk ke dalam cerita dan semua yang ada di sekitar kita itu dianggap tidak ada, jadi hanya ada kita dan jalan cerita si buku, lebay gak sih? tapi ya emang kayak gitu, hehe.
    dari membaca kita dapat memetik sebuah pelajaran, baik wawasan maupun pengalaman, selain itu kita juga bisa terhibur dan melupakan segala penat yang ada, semacam pelarian, haha. Baca buku itu asik, tapi ada pengecualian di buku pelajaran yang kadang bikin pusing.

    ReplyDelete
  57. buku pelajarang sih pasti bikin mumet hehe...
    *noted

    ReplyDelete
  58. hi kak, selamat ya atas wisudanya :)

    hmm, gatau kenapa sebenernya. aku suka banget baca. kata mama, waktu aku kecil, aku suka banget makanin koran. aneh ya? hihihi. mungkin karena waktu itu ayahku kerja di salah satu koran di indonesia. hal itu membuat koran banyak berserakan di rumahku. aku suka liatin koran, eh tahu2nya suka makanin koran. gitu kata mama.
    mungkin dari situ awalnya aku tertarik melihat berbagai macam huruf, hihi well, sampai saat ini hal itu masih berlangsung, dari mulai baca dongeng, komik, cerpen, sampe novel yang tebel2..
    dan sekarang, aku mulai membiasakan diri buat baca buku kuliah. karena, dari baca aku udah gerasa banget besar manfaatnya.. hehehe

    gfc : vanisa desfriani
    email : pinkyangtakpernahpudar@ymail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx ya vanisa hehe... waduh makan koran, kalo saya dulu makannya tissue *loh?
      *sudah dicatat namanya

      Delete
    2. makan tissue.. iya? hihi
      masih sama-sama kertas dong.. *wah, kita samaan. hehe

      Delete
  59. Hi Brina congrats ya atas kelulusannya *hugs*
    moga-moga lancar semuanya ^_^

    Ijin buat ikutan giveaway-nya yah..
    Saya suka dunia membaca - karena (satu) sejak kecil saya sudah terbiasa hidup dengan buku - maksudnya..emak dan bapak saya, sering banget ngajak jalan-jalan ke toko buku - saya juga heran kenapa ngajak ke tobuk, kok nggak ke wahana rekreasi macam dufan gitu, padahal klo dilihat-lihat koleksi buku mereka dirumah juga nggak banyak - mungkin lebih irit ongkos kali ya klo jalan2 ke tobuk *hush*
    (dua) saya patah hati - banget, saya mencari pelarian yang at least ke arah positif - ketemulah saya dengan salah satu blogger buku, tadinya mampir ke blog beliau buat belanja buku - tapi setelah mengekor cukup lama akhirnya saya nyemplung juga deh jadi blogger buku - intinya karena kecintaan saya pada buku dan dunia membaca saya bisa "selamat" dari kesedihan patah hati yang nggak jelas kapan endingnya - dalam hal ini saya masih hutang budi sama mbak Fanda (love you Sist *kiss*)

    to Brina -- thank you so much, sudah membiarkan saya #curcol disini *maaf banget klo jadinya kepanjangan*

    ReplyDelete
  60. maaf lupa - hehe..
    nama: Winda Scorfi
    email: merahbatako@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah :) buku akhirnya ngobatin patah hati ya hehe...
      *noted

      Delete
  61. salam kenal :)
    nama : riski miranda putri
    email : mirandariski@ymail.com
    kenapa suka dunia membaca?
    well, buku dan aku itu udah kayak sahabat kental, nggak bisa dipisahin. Apapun judul bukunya, selagi itu bisa memperluas pengetahuan, atau memperbaiki mood bisa juga jadi inspirasi aku dalam menulis.
    membaca buku itu selalu bisa membawa aku ke dalam suatu tempat, entah itu di belahan dunia lain ataupun dunia khayal yang nyatanya nggak ada. Jadi, kadang aku mikir, nggak perlu ke suatu negara untuk bisa melihat keindahannya, tapi sekedar membaca novel berlatar negara bisa membawa aku mengimajinasikan keindahannya. Kadang sih, karena penggambarannya yang sangat detail, aku suka senyum-senyum sendiri, seolah-olah tepat berada disana. Kadang juga mood yang lagi ancur, seketika membaik kalo lagi baca-baca novel romantis kayak tetralognya ilana tan :')
    entah apa perlu pacar buat memperbaiki mood dan senyum ini mengembang kalo ada novel disampingku? :p hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe... melarikan diri sesaat dari kenyataan gt yah :)
      *noted

      Delete
  62. Nama : Donna Resfina Ulfa
    Email : donnaresfina_98@yahoo.com

    apa yang membuatku menyukai dunia membaca?
    karena membaca aku bisa berpetualang kemanapun dalam waktu singkat, menjelajahi waktu, terkadang aku bisa menjadi orang baik, namun bisa juga sebaliknya, ibaratnya dengan membaca aku bisa punya duniaku yang kedua, dunia dimana hanya aku dan cerita yang memilikinya. dunia dimana hanya aku yang tau dan orang lain tidak bisa memasukinya.
    mengutip kata-kata dari blogku sendiri (dorefa8.blogspot.com) : cause you are what you read and you are part of it. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. nice quote! I am what I read hihi :)
      *noted

      Delete
  63. Nama: Alinda Tania
    Email: alindatania@ymail.com

    halo kak, salam kenal :) selamat ya atas kelulusannya. semoga aku bisa segera nyusul hehe. ikutan giveaway-nya ya kak :)

    kalo ditanya alasan suka membaca, sebenernya simpel banget. alasannya adalah, buku bisa jadi temen curhat dan berbagi rahasia yang aman banget. jadi gini, kak, aku termasuk orang yang agak susah curhat (meskipun sering dicurhatin). nah, kalo lagi baca, aku suka nemu karakter-karakter yang sepintas masalahnya sama kayak aku. berkat baca, aku jadi ngerasa punya temen senasib sepenanggungan (walaupun sebenarnya fiksi -_-) but, at least, i can learn how to solve my problem from what i've read.

    oh iya, alasan lain adalah membaca adalah hobi yang gak lekang waktu. kalo dengerin musik, kan, ada kalanya, lagu yang kita denger udah basi atau gak sesuai zaman lagi. nah, kalau baca buku, rasa-rasanya mau dibaca 10 tahun lagi pun, masih asik-asik aja. setuju kan kak? hehe

    "If it's a book, if it's about reading, let's call it life." semoga menang. amin ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx alia :) betul, kita bisa solve problem dgn buku dan gw jg bukan tipe yg gmpng curhat sih hehe...
      *noted

      Delete
  64. Nama : Vera Herawati
    email : veravega.zone14@gmail.com

    Alasan aku menyukai dunia membaca:
    Sebelumnya pengen nyapa dulu Kak Sabrina ah..
    Hallo Kak!! Salam kenal ya dari aku. Congratz juga udah lulus, doakan aku menyusulmu 3,5 tahun lg ^^ *aamiin..
    Aku suka banget membaca, karena dengan membaca tuh aku seakan-akan punya dunia sendiri yang orang lain gak ada di dalamnya. Waktu membaca tuh imajinasiku liar kemana-mana dan itu yg aku suka. Bisa meningkatkan imajinasi dan kreativitas. Juga dengan membaca aku bisa nambah pengetahuan&wawasan. Gak cupu & malu-maluin deh garagara gak nyambung kalo lg ngobrol ama orang soalnya wawasanku luas berkat membaca. Oya, membaca-ku itu gak terbatas pada membaca buku lho kak..aku suka 'membaca' alam, 'membaca' bahasa tubuh seseorang dan itu berguna bgt buat nambah kepekaan terhadap lingkungan sekitar. Jadi itulah, aku suka membaca yang tersirat dan yang tersurat karena NYENENGIN BANGET!! :D

    ReplyDelete
  65. halo saya ikutan ya. :D
    nama: Ilham
    email: muhammadilhamafdillah@gmail.com

    Saya suka membaca karena membaca itu seperti mendengar penulisnya bercerita tentang pemikirannya, kisah-kisahnya, dan sudut pandangnya tentang berbagai hal. Seperti menginjak bagian dunia lain tanpa perlu melangkah sedikit pun. Kalau ketemu buku yang tepat, saya bisa bener-bener tergerak untuk melakukan sesuatu, minimal bikin saya jadi pengen bisa nulis buku sebagus itu. Yang akhirnya bikin saya hobi nulis sampai sekarang. Membaca itu 'mengenyangkan' jiwa. :P Walaupun informasi yang kita baca mungkin nggak selalu kita butuhkan, but it's always good for you.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mengenyangkan jiwa, bener bgt itu... *noted

      Delete
  66. Nama : Filly U.K.
    Email : fillyuk@hotmail.co.uk

    Sejak kecil, karena sering dibelikan buku dongeng,aku jadi suka baca. Awalnya komik, lama-lama mulai merambah ke novel, bahkan dulu buka persewaan buku kecil di depan rumah tiap liburan. SMP-SMA, perpustakaan sekolah sudah memadai, makin menjadi kesukaan membacaku. Sekarang, tetap, meski cukup sedikit waktu untuk membaca, rutin selalu ke toko buku dan mencari buku yang kusuka. Kalau sekarang aku ditanya kenapa suka membaca. Membaca itu belajar, belajar untuk mengetahui tren dan cara menulis yang baik. Karena aku suka menulis, maka aku harus membaca :)

    Trims kak ^^

    ReplyDelete
  67. aq ikut y mb.
    and selamat atas kelulusannya, do'akan juga ya...
    nama: Leni Fitria
    email: fitri_moeslimah@yahoo.com

    apa yg membuatku suka baca?
    ad beberapa hal; aq ingin jadi generasi yg berwawasan luas, krna aq ngiri sewaktu dieritakan kalau negara tetangga di Asia sangat mementingkan baca daripada nonton; selanjutnya membaca membuat q bisa berkelana ke tempat yang tak q tau lewat imajinasi; membaca membuat aq kaa kosakata.
    sukses selalu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx, Leni... didoakan kamu pasti lulus hehe...
      *noted

      Delete
  68. Aku juga pengen ikutan :)
    Pertama, selamat atas kelulusannya ya mbak... Semoga kedepannya semakin sukses. Aamiin.. :)

    Perkenalkan,
    Nama aku : Rin Agustia Nur maulida
    E-mail : Agustia.Maulida@gmail.com

    Kalau ditanya mengapa aku suka membaca? Jawabannya panjang banget mbak. Saat SD, aku adalah anak yang sangat sulit sekali bergaul atau bersosialisasi dengan teman-teman sebayaku. Aku tidak tahu apa yang harus aku bicarakan saat bersama teman-temanku. Karena itu, aku lebih senang menghabiskan waktu di perpustakaan sekolah dengan membaca. tak jarang aku meminjam buku dan membawanya pulang ke rumah. Melihat aku senang membaca ayahku jadi sering banget ngebeliin aku buku bacaan. Entah itu dongeng atau buku ensiklopedia. Karena sering banget baca buku-buku yang berbau ilmiah, akhirnya aku sering banget bisa jawab pertanyaan guru. Sehingga teman-teman menyukaiku. Sejak saat itu aku tahu, kalau dengan membaca, aku pasti memiliki banyak sekali bahan untuk aku diskusikan bersama teman-temanku. Dengan membaca, pengetahuanku pun tidak akan berhenti di situ saja. Membaca juga salah satu cara m]enghilangkan kejenuhanku, Mbak.

    Kok jadi seperti curhat ya??
    Pokoknya, itulah alasan mengapa aku sangat menyukai dunia membaca.

    I hope, I can get it.
    Wish me luck ya, Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx banget congratsnya :) haha, sama banget sama saya tuh... maklum, saya lebih suka buku dibanding ngobrol sama temen *loh?
      *noted

      Delete
  69. Nama: MILLATI INDAH
    Email: nok_millati@hotmail.com

    Kenapa suka membaca? Hmm, mungkin alasan utamanya karena membaca adalah cinta pertama saya. Sejak kecil sudah dikenalkan pada dunia membaca, lalu jatuh cinta. Membaca membuat saya tenggelam dalam dunia yang menyenangkan. Biarpun cinta yang lain datang (TV dan internet), cinta pertama saya masih belum luntur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. woot, cinta pertama tak pernah hilang hehe...
      *noted

      Delete
  70. Nama: Nurika Ramadhani
    email: nurikagranger@yahoo.com

    Simple aja ya kak. Aku suka baca karena setiap baca aku pasti ngerasa berada di dunia lain. eh, maksud aku, aku jadi kaya punya dunia sendiri gitu. Dan karena aku suka berimajinasi, setiap baca buku itu rasanya kaya ikutan main film dari buku itu. hehe.

    Karena aku juga pernah baca quote: "Membaca itu seperti bermimpi dengan mata terbuka."

    Wish me luck, kak!
    Thankyou :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. "Bermimpi dengan mata terbuka" Keren juga, tapi emang bener banget sih hehe...
      *noted

      Delete
  71. hai kak aku mau coba ikutan ya

    Nama : Ria M Fasha
    email : reirainrainbow@gmail.com

    kenapa saya suka membaca?
    ada satu hal yang merubah paradigma saya kenapa jadi suka membaca. saat itu saya menjadi relawan Gempa Sumatera Barat, seorang anak telah kehilangan orang tua, keluarga juga rumahnya, namun saat saya bertemu dengannya dia tersenyum sembari membawa sebuah buku. lalu dia berkata, "ini adalah buku kenang2an dan peninggalan ibu ayah." Anak itu terus membaca, tersenyum. Lalu saya mengambil sebuah kesimpulan, bahwa membaca merupakan terapi penyembuh, juga sebagai sebuah harapan bagi mereka.
    Sejak saat itu saya mulai suka membaca, dan ternyata dengan membaca saya pun punya banyak inspirasi untuk menulis juga berbagi cerita pada murid2 saya. Mereka selalu tersenyum dengan mata berbinar saat saya menceritakan hal2 baru. I love it :)

    semoga suka ya kak
    wish me luck ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buku sebagai terapi penyembuh pas lagi galau hehe... thx, ria :)
      *noted

      Delete
  72. Nama: Nelly Gultom.
    Email: nellyagnezious@ymail.com

    Kenapa sih saya suka membaca: simple saja, membaca membuat saya mengenal dunia. Saya orang yang tidak memiliki banyak uang, tapi dengan membaca saya terlihat kaya. Salam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetaplah membaca biar tambah kaya :)
      *noted

      Delete
  73. halo m,bak sabrina, saya ikutan ya...
    nama : gea
    email : gea.harovansi@gmail.com
    blog : http://bugot.wordpress.com

    kenapa jatuh cinta sama dunia membaca? Karena dengan membaca saya jadi lebih cepat tahu dari yang lainnya. Kadang teman-teman suka bingung kenapa saya bisa tahu bgaimana ini, bagaimana itu? padahal saya tahunya dari setting novel lo :D

    ReplyDelete
  74. Halo kak, saya sudah follow via GFC ya ;)
    Nama: C. Aretha Merylla
    e-mail non GFC: ca.merylin@gmail.com

    Kenapa saya menyukai dunia membaca? Karena dunia membaca itu kereeeen banget. Dari membaca, kita bisa mendapat banyak hal. Informasi juga hiburan, semua bisa didapat. Belum lagi, dengan membaca, bisa meningkatkan imajinasi dan kemampuan berbahasa.

    Dari dunia membaca juga saya bisa menemukan cerita-cerita yang keren, seru, mengharukan dan tak jarang pula cerita komedi. Membaca adalah segalanya bagi hidup saya. Melalui membaca juga, saya bisa memahami perasaan orang lain yg berada di posisi tokoh dalam cerita. Mungkin sekian dari saya hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, belajar memahami perasaan org dari membaca :)
      *noted

      Delete
  75. Nama: Debby CK
    email: Debbycitrakristanti@yahoo.com
    blog: http://myrandomjournal.wordpress.com

    Kenapa saya menyukai dunia membaca? Emm, menurut aku membaca itu kayak jalan-jalan, tapi bedanya bukan tubuh yang melakukannya, melainkan pikiran dan imajinasi. Terlebih jika membaca novel dan sejenisnya, buat aku dengan membaca aku seperti melihat kehidupan orang lain, hal itu sering membuat aku bersyukur akan hidup aku jika kehidupan si tokoh dalam cerita tidak membahagiakan atau kurang beruntung, namun tidak jarang membuatku merasa iri jika kehidupan si tokoh dalam cerita sangat menyenangkan. Yahh, I think it is a human habit that never feel satisfied, is it right? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. true, kdg2 saya suka bete juga baca tokoh yg hidupnya bahagia terus... tapi itu berarti normal ya, hihi...
      *noted

      Delete
  76. Yolla
    yollasukmahandayani@yahoo.com

    Membaca mengajakku menelusuri jalan yang tak pernah kutempuh. Mengetahui sesuatu yang tak terpikirkan oleh akal. Membaca juga membuatku berimajinasi layaknya mimpi indah dan mungkin mimpi buruk. Membaca memberi rona berbeda dalam penilaian cinta dan harapan. Kita mungkin tak bertemu dengan seseorang, tapi kita punya kesempatan mengenalnya dari tulisan. Dan lagi, ingin kukatakan membaca akan membuatmu besar seperti hari ini. Itulah alasan mengapa aku suka membaca.

    Happy reading. Congratz ya Sabrina sudah lulus, selamat menempuh perjuangan baru menuju masa depan indah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx congratsnya, yolla :) Membaca bs mengajar kita menilai sst dari dua sisi yg berbeda dan kita bisa mengenal org dari tulisannya, hehe...
      *noted

      Delete
  77. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  78. hai kak..aku ikutan GA nya.. :)
    nama:Rasita alfiyah rochmawati
    email:radyta.muggle87@gmail.com
    aku udah follow blognya

    kenapa suka membaca?
    bagiku buku merupakan bagian dari hidupku.nyawaku.
    kita gak membaca=kita gak akan tahu hidup itu seperti apa.kita gak akan tahu dunia luar itu seperti apa.

    sejak kecil aku suka membaca.dulu sih suka komik, kemudian cerpen,sampai novel,biografi dsb

    karena dengan membaca menurutku.kita akan lebih tahu dari orang lain.
    buku juga bisa menjadi refreshing seseorang ketika penat dengan hidup/aktivitasnya.

    seperti yang biasa kita dengar. Buku adalah jendela dunia. ^^

    ReplyDelete
  79. Nama: Vindy Putri
    Email: vindy.putri.2804@gmail.com

    Aku suka membaca karena aku suka menulis. Dengan membaca aku bia tahu banyak hal yang mungkin aku tidak pernah menemui. Karena aku suka menulis, aku butuh membaca. agar ketika menulis, aku bisa menuangkan ideku selancar aku membaca. :)

    Tulis nama kamu, alamat email yang bisa dihubungi, dan jawab pertanyaan : Apa yang membuatmu menyukai dunia membaca?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hoho... saya juga suka nulis, tapi krn suka baca juga jadi waktu nulisnya terbatas hehe...
      *noted

      Delete
  80. Nama : Ana Falesthein Tahta Alfina
    Email : Falesthein@gmail.com


    Saya menyukai membaca karena saya seorang muslim, karena kata 'membaca' adalah kata sekaligus perintah pertama dari Ayat pertama Alqur'an. Seiring berjalannya waktu, membaca buat saya adalah semacam wonderland yang bisa menarik diri saya ke dalam pusara ilmu yang tanpa batas, juga semacam pintu ajaibnya Doraemon yang bisa membantu saya menjelajahi dunia dalam keterbatasan saya di dunia nyata. Sesederhana itu :)

    Anyway, mbak Sabrina. Selamat atas kelulusannya, do'akan saya segera menyusul. :) salam kenal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx selamatnya, ana :) semoga kamu cepat lulus juga hehe...
      *noted

      Delete
  81. Hai mbak Sabrina, selamat ya sudah lulus :)
    saya ikutan ya.

    Nama : Monica Seles
    email : monicaseles12@gmail.com

    kenapa saya suka membaca? kayanya jawabannya udh diwakili sama semua yg comment di GA ini deh.

    tp yg jelas, saya suka membaca, krn dgn membaca saya bisa mengetahui banyak hal tanpa harus mengalaminya langsung. saya juga bisa menyalurkan hobi saya, yaitu berkhayal.
    ya, itung-itung walaupun ga kejadian langsung, tp saya ttp bisa menikmatinya :)

    *wishmeluck

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx, monica :) wish u luck, hehehe...
      *noted

      Delete
  82. followed via gfc:) congrats on u graduation btw!

    nama : Brenda Evans
    alamat email yang bisa dihubungi: lollypop_holic@ymail.com

    Apa yang membuatmu menyukai dunia membaca?
    karena dengan membaca saya bisa menjelajah berbagai macam tempat dan peristiwa dan merasa seolah saya mengalami pengalaman yang diceritakan.membaca membawa saya ke tempat2 baru dan menambah wawasan ,juga meningkatkan kreatifitas.dan yang terutama,membaca membuat saya senang dan tenang.

    ReplyDelete
  83. thx for the congrats, brenda :)
    *noted

    ReplyDelete
  84. Boleh saya bantu infokan giveaway ini di blog lomba apa saja ya?

    ReplyDelete
  85. Apa yang bikin aku suka banget dengan dunia membaca?
    Pada mulanya, aku membaca untuk lari dari bisingnya kehidupan. Kehidupan yang entah kenapa tidak memihakku tapi malah memerosokkanku makin dalam. Tangan yang harusnya menarikku naik, berada jauh dari jangkauanku. Saat itu masih zaman ponsel monochrome masih mahal.

    Namun kemudian aku menemukan hal lain. Aku tidak menyangka buku-buku fiksi yang kubaca bisa menyemangatiku, memberiku motivasi, mengilhamiku dengan inspirasi.

    Gara-gara membaca, aku mengurungkan niat menutup buku kehidupanku yang sempat membersit di dalam benakku. Gara-gara membaca, aku tahu bahwa di belahan di dunia sana, ada juga yang mengalami apa yang aku alami, bahkan ada yang lebih buruk. Gara-gara membaca, aku jadi tahu beberapa pengetahuan, dari pengetahuan praktis, pengetahuan umum, pengetahuan yang diajarkan dan tidak diajarkan di sekolah, dan pengetahuan-pengetahuan yang lain. Gara-gara buku... Kalau aku menulis lagi, mungkin batas karakter dalam kotak komentar ini kayaknya bakal nggak cukup.

    Intinya, tidak ada alasan bagiku untuk tidak mencintai dunia membaca dan buku-buku. Aku agak menyesal kenapa tidak mengenal dunia itu lebih awal.

    Salam,
    F.J. Ismarianto
    GFC: Jun
    mail: reatheryan[at]gmail.com

    P.S. Selamat atas kelulusannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. like this :) salah satu alasan saya menyukai buku juga untuk membantu menarik saya dari putus asa krn gagal...
      *noted

      Delete
  86. ikutan free book give away nya ya. hehe

    atin chusniyah
    atinchusniyah@gmail.com

    apa yang membuatku menyukai dunia membaca?
    bagiku membaca merupakan suatu kebutuhan primer. jika sehari saja tidak membaca rasanya seperti kelaparan dan kehausan akan ilmu. bagiku seperti itu. mungkin agak alay ya. hehe. tapi karena itulah aku menyukai membaca. bagiku membaca kebutuhan yang harus dipenuhi. membaca bisa membantuku untuk mengasah kepekaan terhadap realitas sekitar. membaca dapat meningkatkan wawasanku. serta membaca dapat membuatku merasa "ini lho yang saya butuhkan".

    itulah feel yang aku dapat dari membaca. terimakasih banyak. ^^

    wish me luck dan salam kenal mbak Sabrina Zheng.
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga, atin :) betul, membaca adl kebutuhan primer... kayak bernapas hehe...
      *noted

      Delete
  87. Apa yg buat aku suka baca ? Menurutkuu , baca itu duniakuu , disana kuu temukan inspirasi - inspirasi baru yg membuatkuu semangat untuk menjalani hidup ! Bahkan sesuatu yg belum pernah kuu ketauhui bisa kuu temukan dalam membaca , tak pernah terbesit dipikirankuu membaca akan membuang waktukuu , tapi yg kuu fikirkan bagaimana bisa kuu temukan sesutu yg baru dengan membaca . Wawasan luas , hidup penuh inspirasi , dan hidup berdampingan dengan sesama makhluk hidup itu bebrapa yg kuu dapat dari membaca !

    ReplyDelete
  88. Apa yg buat aku suka baca ? Menurutkuu , baca itu duniakuu , disana kuu temukan inspirasi - inspirasi baru yg membuatkuu semangat untuk menjalani hidup ! Bahkan sesuatu yg belum pernah kuu ketauhui bisa kuu temukan dalam membaca , tak pernah terbesit dipikirankuu membaca akan membuang waktukuu , tapi yg kuu fikirkan bagaimana bisa kuu temukan sesutu yg baru dengan membaca . Wawasan luas , hidup penuh inspirasi , dan hidup berdampingan dengan sesama makhluk hidup itu bebrapa yg kuu dapat dari membaca !

    Nama : Mayanda Khoirini
    e'mail : mayandakhoirini@gmail.com

    ReplyDelete
  89. Apa yg buat aku suka baca ? Menurutkuu , baca itu duniakuu , disana kuu temukan inspirasi - inspirasi baru yg membuatkuu semangat untuk menjalani hidup ! Bahkan sesuatu yg belum pernah kuu ketauhui bisa kuu temukan dalam membaca , tak pernah terbesit dipikirankuu membaca akan membuang waktukuu , tapi yg kuu fikirkan bagaimana bisa kuu temukan sesutu yg baru dengan membaca . Wawasan luas , hidup penuh inspirasi , dan hidup berdampingan dengan sesama makhluk hidup itu bebrapa yg kuu dapat dari membaca !

    Nama : Mayanda Khoirini
    e'mail : mayandakhoirini@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe... segala sst emang ada di dlm buku :)
      *noted

      Delete
  90. salam kenal mb sabrind

    ikutan GA ny ya...
    yng bikin aq suka membaca..kebiasaan dan teladan kali ya..
    dari kecil biasa liat bapak beli buku, baca buku, punya rak buku..dan sering beliin kita buku dari yg baru sampe yg bekas di psar loak..dr pasar di kota sendiri, sampe klo kita bepergian bpk suka nyari buku2 di pasar atau toko buku. lama2 aq jd suka buku..apalagi pas lg musim taman bacaan,puaas deh baca berbagai buku dg harga sewa murah. skrg gantian aq yg melatih anak2 q suka buku, meski br 2,5th Isya udh terbiasa kita ajak ke perpus, dan buka buku tanpa terbalik. meski blm bisa baca tulis, paling engga dia tahu klo buku bisa memberi banyak hal yg ingin ia ketahui.

    nama: siti latifah
    email:myli_note@yahoo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga, siti :) taman bacaan emang tmpt plg keren ya...
      *noted

      Delete
  91. nama: Wahyuddin
    wahyunalar@gmail.com

    Saya menyukai dunia membaca karena dengan membaca serasa dunia ini adalah dalam gengamanku, aku dapat menkmati tempat-tempat yang belum pernah kukunjungi hanya dengan duduk menghadap jendela kamarku. Membaca menumbuhkan imajinasiku dalam menulis, tanpa membaca tulisan yang kubuat menjadi sangat monoton dan membosankan. Hal yang aneh di saya adalah karena ketika aku pusing aku malah suka menghilangkan kepusinganku itu dengan membaca, bukan dengan rokok, minuman, atau refreshing seperti kebanyakan yang ada di sinetron-sinetron. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha... bagus bgt tuh, merokok jg bikin badan sakit, mending baca :)
      *noted

      Delete
  92. hai sabrina...
    Alasanku suka membaca, Karena membaca adalah aktifitas yang simple dan menyenangkan... Tidak ada yang rugi atas apapun yang kita baca, cuman terkadang banyak yang tidak seharusnya kita baca... Dengan membaca saya dapat bertukar wawasan dengan yang lainnya... Meskipun saya terhitung orang yang malas, tetapi saya tidak pernah malas untuk belajar...

    nama : papang melon
    email : pa2ng_okes@yahoo.com
    sekalian blog walking mecom-mecom.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, membaca itu simple tapi bermanfaat bgt :)
      *noted

      Delete
  93. Hai. Sabrina salam kenal yaa...
    Mo ikutan Giveaway yg keren dan cihuy hadiahnya ini

    nama : lilis wahyoeni
    email: lilis.wahyoeni@yahoo.co.id

    Kenapa sih aku suka membaca....dari kecil udah suka membaca, aku merasa dunia ada dalam genggaman meski aku cuma mojok di sudut kamar kecilku dulu...sampai sekarangpun membaca masih yg utama sampai mengalahkan acara memasaku heehehe...# maklum dah emak2 nii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga, lilis :) wah, asal pas masak ga kelupaan n gosong *pernah kejadian di saya hehe...
      *noted

      Delete
  94. eits, ada yg kelupaan..selamat atas kelulusanya yaa...semoga sukses segera dalam genggamanmu..

    O, ya..dah aku follow blog yg hebring ini..

    ReplyDelete
  95. HAllo kakak..
    Jika ditanya Apa yang membuatmu menyukai dunia membaca?
    Mungkin pepatah jawa " Witing tresno jalaran soko kulino" benar, aku jatuh cinta pada dunia membaca, karena sejak kecil mama sudah memberiku buku, dan sering memegang buku membuat saya mencintai buku hingga sekarang, dan mainan buku sejak kecil ternyata berdampak baik karena kata mamah,usia 3-4 tahun saya sudah dapat membaca buku sederhana.
    Saya menyukai dunia membaca juga,karena waktu SD dan SMP tiap libur,papa saya selalu menghadiahkan saya buku,atau membawa saya ke toko buku dan meminta saya memilih sendiri.
    Semakin bertambah usia,saya makin suka membaca.Membaca membuat saya tahu,menambah pengetahuan,mengembangkan imajinasi dan membaca tidak merugikan selama yg kita baca itu tidak melanggar norma-norma
    dan sekarang,di awal 2013,targetku adalah membaca 1 hari 1 buku
    dan menyiapkan budget tiap akhir bulan dari sisa kiriman untuk buku bekas..
    Membaca itu kebutuhan bagi saya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, 1 hari 1 buku... hebat bgt :)
      *noted

      Delete
  96. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  97. Selamat atas kelulusannya ya kakak! Semoga Sukses!!
    Oiya nama saya : Ossy Firstanti wardany
    ossyfirstan@ymail.com
    @ossy_first

    ReplyDelete
  98. udah di follow, Ka Sabrina :)
    Selamat atas kelulusannya Kaaa ...

    nama : Agina Puspanurani
    email : gien.poespa@gmail.com

    jatuh cinta sama dunia membaca tuh gara-gara dikasih novel sama cinta pertama masa SMP. Lucu sih, dari situ saya mulai seneng baca plus mencintai dunia buku dan terobsesi bikin perpustakaan fiksi. Makanya tiap novel yang menurut saya menarik, saya langsung beli tanpa pikir panjang. Suatu hari nanti saya punya cita-cita bikin perpustakaan fiksi bareng sodara-sodara saya. Jadi, saya giat baca dan ngumpulin novel sampe sekarang :). Saya berharap bisa dapet giveaway-nya, wish me luck yaaa ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. aih, cinta ptamamu sweet amat kasih buku :)
      *noted

      Delete
  99. dah di-follow
    selamat u/ kelulusannya, wish u all the best

    nama : endo
    e-mail : endoneshia_raya@yahoo.co.id

    kenapa suka sama dunia membaca, well, ga tau juga sih dari kecil udah suka baca, masih kecil dulu bacanya komik Dragon Ball, trus beralih ke komik Detective Conan, & sekarang paling suka komik One Piece. Kalo suka baca novel semenjak STM, bacaannya Agatha Christie, Arsene Lupin, Philophobia (salah 1 yg terbaik menurut aku), & akhir-akhir ini udah ngelarin baca 5 novel terlaris karangan Dan Brown. Genre yg disukai biasanya misteri/detektif, ato semacam itulah, personality jg suka, tergantung mood.
    OK, then, good luck 4 u'r life & future ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx, endo :) wish u all the best too...
      Wow, novel Dan Brown sudah selesai semua. Tebal2 gitu, keren hehe...
      *noted

      Delete
  100. aku ikutan!! aku ikutan!!
    *tiba2 nongol*
    salam kenal mba Sabrina... :) :)

    aku juga suka membaca, *ga ada yang tanya*
    hihihi aku suka membaca karena aku suka masuk dalam dunia lain. *bukan dunia hantu*
    maksudnya dunia orang lain yang tertulis di kertas kertas itu,
    ikut galau kalo ceritanya sedih, dan ikut tersipu kalo ceritanya romantis. tapi jelas iri kalo ceritanya bahagia... wkwkkwkw

    tapi yah... sejujurnya membaca emang membantuku terlepas sejenak dari kenyataan hidup ini.. *lebay hihi*

    salam kenal yah mba...
    aku cherry,^_^
    cherryvhaniella@ymail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga, cherry :)
      hehe, saya juga suka kebawa msk ke dunia lain... banyaknya sih nangis klo critanya sedih, dan crita sedih malah jadi kesukaan saya... mgk krn crita bahagia malah bikin iri juga gitu *loh?
      *noted

      Delete
  101. Assalamualaikum,...
    salam kenal,, nama saya Wardha Ayu A. Email kazebara20@gmail.com Pertama selamat ya mbak untukkelulusannya,,, semoga segera tercapai semua yang dicita-citakan,,, amiin,,,

    Saya menyukai membaca karena selain membuat saya bertambah ilmu juga membuat saya merasa senang dan puas ketika saya berhasil menhelesaikan dan memahami sebuah buku. rasanya sengan sekali. Buku adalah teman yang saya bawa kemanapun saya pergi. Untuk menemani saya ketika sendiri, bosan dan mengisi waktu luang. dengan membaca saya juga bisa menulis. Karena selain membaca saya juga suka menulis. Suatu saat nanti ketika sudah ada kesempatan, saya ingin memiliki perpustakaan, maka dari itu dari sekarang saya rajin membeli dan mengumpulkan buku.

    Terimakasih,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. wooo, saya juga pengen pny perpustakaan pribadi :)
      salam kenal juga, wardha...
      *noted

      Delete
  102. Yang membuat aku suka baca? Aku sangat menyetujui kata bijak yang mengatakan "You are what you read". kalau aku tidak suka baca, mungkin aku bukanlah siapa-siapa dan tak tahu mau jadi apa. Karena dengan membaca kita membentuk pola pikir kita. Dan seseorang yang suka membaca suatu jenis bacaan, apa ilmiah, fiksi, non fiksi itulah gambaran pemikiran diri kita. Dan ketika membaca pula semua terasa luas.

    salam kenal.
    Mesri Winda
    cuteeemwe@yahoo.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx, mesri :)
      yes, we are what we read... semakin bny baca, semakin berisi hehe...
      *noted

      Delete
  103. Ikutan yaa...

    Nama : Reny Henriyani
    Email : rheinnisa@gmail.com

    Salam kenal, Mba Sabrina. Selamat atas kelulusannya. Semoga sukses selalu (aamiin) biar banyak alasan utk sering2 ngadain giveaway, hehe :p

    Membaca itu salah satu hal yang dominan membentuk karakterku karena aku bertumbuh dan menjadi lebih dewasa bersama buku. Hal-hal sederhana yang kubaca di buku cerita waktu kecil turut membentuk juga kebiasaan baik yang tetap berlangsung sampai sekarang, seperti ga suka buang sampah sembarangan, ga suka bohong, ga suka ngejek temen/orang lain, dsb.

    Ada 3 hal yang membuat aku sukaaa banget baca :D

    1. Mengasah empati dan sensitivitas. Ketika kita membaca suatu cerita kita akan cenderung membayangkan kalo kita jadi orang yang ada di dalam cerita itu. Dengan terbiasa berpikir menggunakan sudut pandang lain yang bukan kita, kita pun bisa jadi lebih bijaksana menyikapi suatu masalah dan yang terpenting kita jadi lebih empati terhadap orang lain.

    2. Melembutkan hati (dalam hal ini mungkin ga semua bacaan yaa...kebanyakan berlaku utk model bacaan inspiratif)
    Seringnya, kalo aku membaca hal yg sedikit mengharukan aja aku bisa langsung meneteskan air mata tanpa peduli tempatnya (pernah nangis gara-gara baca buku/majalah di busway, angkot, kereta, motor kl lagi dibonceng, pas baca sambil nunggu di bank, dsb).
    Tapi ya nangisnya dikamuflase gitu supaya ga keliatan lagi nangis. Sebenarnya ini terkait juga dengan mengasah sensitivitas terhadap sekitar. Hati jadi terlatih untuk lebih banyak merasa bahkan rasa-rasa yang mungkin enggak pernah kita alami sendiri dalam kehidupan nyata.

    3. Menjernihkan pikiran. Siapa yang nggak setuju kalo lebih banyak baca lebih banyak tahu? Artinya kita jadi lebih banyak wawasan. Dengan lebih banyak wawasan, pikiran jadi makin jernih karena kita punya lebih banyak solusi untuk satu permasalahan. Dengan banyak membaca juga, kita akan cenderung fokus pada hal-hal besar di luar kita daripada meributkan hal-hal yang sepele. Dan dengan membaca itu pula, kita lebih mudah terstimulasi untuk melakukan kebaikan (bahkan kebaikan yang berentet kalo kita juga menulis, menulis kan sobat karibnya membaca).

    *udh kayak satu postingan sendiri aja (tapi memang rencananya ini draft kasar yang mau kuposting di blog beberapa waktu lalu :D)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa... maap deh beneran panjang (tau2 udh segitu aja), semoga dimaafkan ya -dan dimenangkan juga- hehe *ngarep.com :D

      Delete
  104. Nama: Bettis Wijayanti
    email: bwijayanti@yahoo.com

    membaca itu... membuatku paham akan berbagai hal..aku mengerti bagaimana orang menjadi marah, bahagia, tersenyum, bersemangat, menangis, berekspresi dengan bebas..
    aku menjadi tahu seperti apa itu cinta, bagaimana harusnya kita mencinta, dan harapan harapan tentang cinta yang sejati, dari membaca..
    aku bisa kuliah hingga detik ini, dengan berbagai kemudahan masuk perguruan tinggi negeri, karena dia, buku buku yang menyertai dalam malam malam sepi saat aku belajar..
    aku paham akan arti kebenaran dan keburukan, apa yang salah dan benar, mana yang seharusnya kulakukan dan kutinggalkan, dari referensi bacaan yang aku pernah baca..

    jujur, aku adalah orang yang sangat minim pengalaman, namun dengan adanya buku, artikel, majalah, atau apapun itu yang bisa kubaca, segalanya tampak menjadi lebih jelas, meskipun terkadang diantaranya tetap samar..

    membaca itu..
    adalah sebuah jalan nafas, yang mempertemukanku dengan gemerlap dunia luar, kengerian dan kejahatan yang sebenarnya tak ingin aku ikut mengotori pikiranku karena berkenalan dengannya, sensitivitas dan respek hidup yang tinggi..

    semua tulisan adalah suatu karya yang telah dihasilkan oleh penulisnya dengan susah payah..dan karena aku menerapkan prnsip itu dalam hidupku, aku berkeyakinan bahwa pada dasarnya semua tulisan itu ibarat malaikat, yang menerbangkan harapan harapan khusus dari penulisnya..
    #eh, kok jadi curcol... :)

    Selamat Atas Kelulusannya..
    Semoga semakin barokah dengan gelar baru dan harapan harapan baru..

    ReplyDelete