Tuesday, 31 July 2012

When Strangers Marry


Judul : When Strangers Marry (Vallerands #1)
Penulis : Lisa Kleypas
Tebal : 390 halaman
Penerbit : Avon Books

Lysette lebih baik kelaparan daripada menikah dengan Etienne Sagesse. Pria itu cabul dan sombong. Karena itulah ia pun kabur dari ayah tirinya yang kejam dan tantenya yang lemah.

Kotor dan putus asa, ia masuk ke tanah milik keluarga Vallerand. Ia diselamatkan kedua anak kembar bernama Justin dan Phillippe. Dan ia bertemu sang pemilik rumah, Max Vallerand. 

Max punya dendam pada Etienne Sagesse karena dulu Etienne pernah punya affair dengan almarhum istri Max, Corinne. Kebetulan Lysette adalah tunangan Etienne. Demi membalas dendam, Max ingin mempermalukan Etienne dengan menyandera Lysette.

Duel pun berlangsung. Max menang, namun ia tidak membunuh Etienne. Lalu untuk memulihkan nama baik Lysette, ia pun melamar wanita itu.

Mereka adalah sesama orang asing. Tidak saling kenal dan hanya tertarik secara fisik terhadap satu sama lain. Namun mereka saling menghormati. Dari sikap Max yang perhatian pada kedua anaknya dan tingkah laku pria itu sehari-hari, Lysette yakin kalau Max tidak seburuk yang dibicarakan orang. Cerita yang beredar adalah kalau Max membunuh istri pertamanya karena affair wanita itu dengan Etienne. Memang zaman dulu perselingkuhan itu tak termaafkan. Jadi sekalipun semua orang takut pada Max, mereka masih menghormati pria itu.

Berada dalam keluarga besar Vallerand membuat Lysette bahagia. Kedua anak kembar Max menyukainya sekalipun tampaknya Justin agak terlalu liar dan suka membuat masalah. Hanya saja Etienne masih mengintai di sekitar hidupnya. Dan pembunuh Corinne sesungguhnya tidak suka kalau Lysette mencari tahu tentang masa lalu Max.

Kesan :
Saya suka dengan hubungan aneh antara Max dan Lysette. Tidak romantis seperti historical romance lainnya, malah agak datar dan realistis. Aneh kan? Seharusnya saya bosan. Tapi nggak ternyata. Justru saya nggak begitu bisa menebak jalan ceritanya. Masalahnya di tengah-tengah buku mereka berdua sudah aman tenteram dan saling percaya. Jadi ada masalah apa lagi?

Ternyata masih ada soal pembunuhan Corinne. Dan seperti biasa Lisa Kleypas nggak pernah bisa menyembunyikan tokoh jahatnya. Langsung ketebak dari awal. 

Tapi... yang paling saya suka dari cerita ini adalah... Justin Vallerand!!! Ih, anak nakal dan arogan ini lucu sekali. Belum lagi jago berantem dan sangat pintar. Ia sangat awas terhadap sekitarnya sehingga bisa menebak siapa yang jahat dan yang nggak. Aihhh... pasti kalau sudah besar, si Justin ini keren sekali. Masih 15 tahun saja, saya sudah suka. Apalagi kalau sudah besar, LOL. Lisa Kleypas sangat pintar menciptakan tokoh yang bikin saya jatuh cinta. Kyaaa!! Nggak sabar baca buku keduanya tentang si Justin. (Btw, saya agak subjektif. Phillippe juga keren tapi saya agak pilih kasih ke cowok yang namanya berinisial "J"<---- nggak penting)

Kecuali bagian soal politiknya yang berlebihan, cerita ini bagus!

4/5

Catatan : Review ini ditulis mengikuti tema BBI bulan Juli, yaitu historical fiction. Diterbitkan bersama-sama dengan anggota lain pada hari Selasa, 31 Agustus 2012.

8 comments:

  1. weh ada pembunuhannya juga, nggak biasa nih. Jadi penasaran juga sama Justin, besarnya pasti jadi playboy tuh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... pasti jadi playboy si Justin ini *clink2

      Delete
  2. Hihi.. Jadi penasaran sm tokoh Justin yg bikin dirimu kesengsem :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi... siap2 kesengsem juga kalo baca :)

      Delete
  3. Kecuali bagian soal politiknya yang berlebihan..

    ada apa dengan hal ini? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak politik antara perancis dan inggris nih... kebetulan penulisnya lulusan political science hehehe

      Delete
  4. Wah, ada yg posting hhisrom juga. Yes!! ada temennya. Hahaha.

    Kayaknya ini uda ada terjemahan indonesianya ya mba? Kalo ga salah sih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kurang jelas, oky... setau aku sih belum diterjemahin hehe... bagus nih, baca2 :)

      Delete