Friday 12 August 2011

Akhirnya...

Ujian selesai juga akhirnya... Cuma dua hari sih, tanggal 10 dan 12 Agustus saja. Tapi jangan salah. Gue harus belajar dari seminggu sebelumnya karena bahannya banyak banget. Itulah resiko kuliah biologi. Ujiannya itu bikin rambut rontok dan kepala sakit. Bukunya tebel banget sampe lalat aja mati pas ngeliat.

Oke, jadi begitulah. Dua pelajaran yang diujiankan : Gene Expression and Cellular Communication (GECC) sama Disorder of the Blood and Immune Systems (DBIS).

Dari awal, gue takut banget sama GECC soalnya gue emang paling lemah sama ilmu genetik apalagi gue benci banget sama gen. Udah nggak keliatan, namanya itu pake angka dan huruf-huruf nggak jelas kayak model gini : MAPK, ERK, p38, c-jun, rhlR, luxS... What the hell? Sumpah, gue benci banget itu. Mana gue nggak suka merhatiin lecture, pastilah gue kelabakan belajar di saat-saat terakhir.

DBIS itu sebenernya menarik. Tapi sayangnya hafalannya itu banyak luar biasa. Apalagi nilai gue jelek pas di modul Immunology taun kemaren, jadinya gue juga agak takut sama pelajaran ini.

Dan itu belum ditambah kenyataan bahwa dua pelajaran itu adalah pelajaran paling susah dalam kuliah gue. Dosen gue bilang kalau rata-rata tiap taun setengah kelas selalu gagal untuk kedua modul itu.

Yeah, great. Kill me now, please...

Nah, gue belajar bener-bener. Cuma karena gue nggak apal-apal, akhirnya gue maen judi. Gue tebak aja kira-kira mana yang bakal keluar.

Dan ternyata... harapan gue terkabul. Untuk GECC saja, tapi. Tiga soal yang gue prediksikan keluar semua. Gile, mantap lah itu.

Pengaruh euforia ujian pertama selalu mengurangi niat belajar. Gue tuh nggak niat banget belajar DBIS, sampe-sampe gue pasrah aja deh. Dan karena itulah, gue nggak gitu bisa ngerjain soalnya. Memang sih kata semua orang soalnya parah banget susahnya. Gue jadi merasa salah pilih jurusan. Soalnya jurusan pilihan satu lagi katanya soal ujiannya gampang banget. Sial!!! Hahahaha... (ketawa frustrasi)

Yah, sudahlah. Yang penting udah beressssssssss...

Oh, ya. Sekadar tambahan, gue mau belajar membuat review buku dengan lebih baik lagi sekalian melatih cara penulisan gue. Terus, novel inggris harus pake review inggris biar keren. Sekalian melatih inggris gue yang acak-acakan.

Dan besok, gue bakal pulang... Lalalalala...

Dreamer in relax state...


:)

No comments:

Post a Comment