Friday 1 April 2011

Still...


Judul : Still...
Penulis : Esti Kinasih
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Karena kemaren gue udah baca Cewek!!!, gue langsung penasaran baca sekuelnya. Walaupun sebenernya gue rencana baca buku yang laen.

Resensi : 
Bima---si cowok macho yang suka panjat gunung---emang terkenal playboy, suka mengintimidasi, dan posesif. Kalau udah naksir cewek, dia langsung ngajak jalan. Nggak peduli tuh cewek naksir dia atau nggak. Dan tanpa bilang cinta, Bima menyatakan Fani sebagai pacarnya.

Fani menerima Bima karena terpaksa. Tapi ketika rasa tertekannya udah di puncak, dia minta putus dari Bima! Jelas Bima nggak mau ngelepas Fani, tapi Fani ngotot. Di saat Fani bebas merdeka, Bima patah hati. Di saat Fani nemuin gebetan baru, Bima merenung. Cowok itu sok tegar, sok baik-baik aja, sok memegang prinsip pantang bilang cinta, padahal hatinya sakit.

Sebenarnya Bima nggak sepenuhnya melepas Fani. Fani juga nggak benar-benar membenci Bima. Ketika di suatu siang Bima ketemu cewek itu, Bima nggak sanggup menutupi kata hatiny"Aku cinta kamu, Fan. Sekarang. Mudah-mudahan sampai nanti....
 


Yah, ini buku tipis super gede hurufnya adalah sekuel Cewek!!! yang bagi gue terkesan ngasal banget. Kayaknya Esti Kinasih maksa nulis sekuelnya dan alurnya buru-buru banget.

Tapi yah sudahlah. Gue kan bukan pengarangnya.

Gue kasih ini buku 3 bintang dari lima. Kenapa rating-nya lumayan tinggi? Karena novel ini sukses bikin gue nangis. Bagian Bima dan Fani cukup bikin gue gemes dan sakit hati juga. Keduanya duduk di lantai atas hanya buat ngeliat sekilas sosok yang satunya, saling suka, tapi nggak mau jujur sama perasaan sendiri. Terus gue tetep jatuh cinta sama hubungan persahabatan di antara tokoh-tokohnya.

Yah, seperti yang gue bilang. Teenlit nggak bakal lebih gede dari tiga bintang. Dan buku ini nggak bisa dibaca terpisah dari Cewek!!!. Rasanya pasti garing dan kecepetan. Bentar juga abis soalnya.

Oke, sampai besok lagi.

Dreamer wants to read but the exams are close...


:)

No comments:

Post a Comment