Thursday 12 October 2023

Moon over Bali


 Judul : Moon over Bali
Penulis : Agnes Jessica
Tebal : 248 halaman
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Jesslyn pergi ke Bali bukan untuk berlibur. Ia kabur dari Daddy yang menyuruhnya memilih satu di antara dua hal: kuliah atau kawin. Jess mustahil memilih salah satunya. Ia memilih untuk mencari ibunya di Pulau Dewata saja. Tapi, perjalanannya di Bali tidaklah mulus. Jess tertipu dan kehilangan uang. Ia juga terpaksa tinggal di tempat kos sumpek bersama Komang yang hidup bersama seorang pria bule, mengantar turis mancanegara dengan Ayla mungilnya, dan belajar menari Bali untuk bertahan hidup. Puncaknya, Jess dihubungi oleh pemuda yang dijodohkan dengannya. Jess limbung. Akankah ia menuruti perjodohan yang diatur Daddy dengan putra rekan bisnisnya itu, atau akankah ia mengikuti kata hatinya yang telah dicuri Timmy yang ditemuinya di Bali? Itu tantangan yang harus dijawab Jess saat melompati tembok takdirnya.

Review:
Sepertinya ini buku paling buruk yang saya baca dari penulis. Tokoh utamanya yang bernama Jesslyn ini anak orang kaya yang kabur ke Bali karena dipaksa ayahnya untuk memilih antara kuliah atau menikah dengan anak teman ayahnya. Ampun, dah. Saya tidak masalah kalau memang dia punya tujuan hidup selain kuliah, misalnya mau belajar apa gitu. Ini sih impulsif kabur.

Selama di Bali, Jesslyn punya nasib beruntung banget. Khas cerita drama indah kali ya. Sial sedikit ada penolong. Tidak ada uang, ada yang bantu dalam bentuk orang asing. Terus dia juga ketemu cowok ganteng pula. Tentu saja bukan sembarang cowok ganteng. Cowok ganteng itu adalah anak orang kaya yang ternyata dijodohkan dengannya.

Terus fungsi prolog misterius tentang masa lalu si cowok itu apa? Tidak ada konsekuensi dan hubungannya dengan Jesslyn di akhir. Segalanya mulus lancar jaya. Mimpi indah di mana aksi kabur seorang anak kurang ajar berbuah ke dalam hidup yang baik. Terlalu mudah dan tidak bisa dipercaya. 

2/5

No comments:

Post a Comment