Monday 7 August 2023

The Novice


 Judul : The Novice (Summoner #1)
Penulis : Taran Matharu
Tebal : 416 halaman
Penerbit : Hodder

When blacksmith apprentice Fletcher discovers that he has the ability to summon demons from another world, he travels to Adept Military Academy. There the gifted are trained in the art of summoning. Fletcher is put through grueling training as a battlemage to fight in the Hominum Empire’s war against orcs. He must tread carefully while training alongside children of powerful nobles. The power hungry, those seeking alliances, and the fear of betrayal surround him. Fletcher finds himself caught in the middle of powerful forces, with only his demon Ignatius for help.

As the pieces on the board maneuver for supremacy, Fletcher must decide where his loyalties lie. The fate of an empire is in his hands. 

Review:
Cerita fantasi yang klasik sekali tentang sekolah sihir, underdog, dang perang. Tidak serumit Harry Potter, tentu saja. Di buku ini khusus membahas tentang Summoner, para penyihir yang bisa melakukan sihir dengan bantuan peliharaan mereka. Semacam pokemon. Dan tergantung pada genetik penyihir, mereka hanya bisa memanggil binatang-binatang tertentu. Kalau level genetik sihirnya cuma tiga, tidak akan bisa memanggil pokemon level 15. 

Si Fletcher ini anak angkat dari seorang blacksmith di kota terpencil. Biasalah. Ada tukang bully di kota itu yang adalah anak bangsawan. Suatu hari si Fletcher dapat perkamen sihir misterius yang bisa membuatnya memanggil seekor salamander. Terus kan kebetulan si tukang bully datang mau menyiksa dia, tapi si salamandernya menyemburkan api dan mencakar si pelaku demi melindungi Fletcher. Jadi, terpaksa si Fletcher melarikan diri dan nantinya berakhir di sebuah akademi khusus Summoner. 

Buat saya, cerita seperti ini adalah semacam comfort reading. Mungkin terlalu ringan dan kurang banyak intrik karena saya sudah sering baca genre fantasi epik. Tapi entah kenapa saya selalu senang membaca cerita begini. Beneran hiburan ringan setelah hari yang melelahkan. Asyik lah pokoknya. Terus di halaman akhir ada gambar-gambar jenis binatang yang bisa dipanggil dan level-level mereka. Keren juga.

4/5

No comments:

Post a Comment