Monday 7 August 2023

Dongeng Tentang Waktu


 Judul : Dongeng Tentang Waktu
Penulis : Titi Sanaria
Tebal : 512 halaman
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Bram meninggalkanku saat upacara pernikahan kami sudah di depan mata. Begitu saja. Tanpa alasan jelas. Dan kuhabiskan ratusan hari hanya untuk berusaha melupakan laki-laki itu. Untunglah kesibukan sebagai dokter residen membantuku melangkah ke depan, apalagi kemudian aku bertemu Pram, pria yang membuatku tertarik. Aku berpikir, inilah saatnya aku melanjutkan hidup.

Namun Bram tahu-tahu kembali, justru ketika aku mulai mengisi hari-hariku dengan Pram. Hatiku bimbang. Yang menyesakkan, di tengah kegalauan itu, sekali lagi aku ditinggalkan. Bukan hanya oleh Bram… atau Pram. Melainkan oleh keduanya.

Sungguh, sesulit itukah mendapatkan cinta sejati?

Review:
Saya suka banget setting awalnya. Soalnya ada bahas kegiatan dokter saat PTT di pedalaman. Entah kenapa seru saja baca bagian itu. Lebih desa dan mungkin saya jenuh sama cerita di kota besar. Haha...

Mia menjadi orang yang sinis dan kayak landak sejak ditinggal Bram pas mau menikah. Tanpa kabar dan penjelasan pula. Saat dia bertemu dengan Pram yang baik dan kalem, Mia itu kayak takut jatuh cinta. Padahal si Pram itu sabar banget dan pengertian. Bahkan Pram tidak langsung mengucapkan cinta supaya Mia tidak merasa terbebani.

Jujur ya. Kalau sudah kenal dan pacaran dengan orang kayak Pram, harusnya sudah jelas dong laki-laki mana yang lebih baik. Sewaktu Bram muncul lagi, si Mia malah ragu-ragu. Saya bingung. Dokter pintar malah nggak bisa mikir dengan jernih. Aneh, ah. Kayaknya memang masalah saya sama penulis satu ini selalu di bagian tokoh perempuannya yang plin plannya itu agak bodoh. Kecuali karya dia yang berjudul Midnight Prince, itu bagus soalnya.

3/5

No comments:

Post a Comment