Monday 7 August 2023

Shadows of Self


 Judul : Shadows of Self (Mistborn #5)
Penulis : Brandon Sanderson
Tebal : 383 halaman
Penerbit : Tor Books

Shadows of Self shows Mistborn’s society evolving as technology and magic mix, the economy grows, democracy contends with corruption, and religion becomes a growing cultural force, with four faiths competing for converts.

This bustling, optimistic, but still shaky society now faces its first instance of terrorism, crimes intended to stir up labor strife and religious conflict. Wax and Wayne, assisted by the lovely, brilliant Marasi, must unravel the conspiracy before civil strife stops Scadrial’s progress in its tracks.

Review:
Jujur, saya lebih suka Mistborn Era 1 di mana ada Elend dan Vin. Mungkin karena ceritanya lebih dark dan kelam gitu. Terus ya karena mungkin tokohnya orang dewasa umur 40 tahun, jadi kurang dramatis saja. Langsung profesional dan selalu berhasil. Wax jarang melakukan kesalahan. Wayne juga kompeten banget. Lucu sih si Wayne, tapi saya nggak mengharapkan buku harus ada tokoh yang lucu.

Buku ini lebih menarik dari buku sebelumnya, Alloy of Law. Soalnya akhirnya Sazed yang sudah menjadi Harmony muncul dan bisa bicara sama si Wax. Rasanya jadi ketemu teman lama. Selain itu, kaum kandra yang imortal juga muncul. Tepatnya, buku ini membahas banyak tentang kandra karena musuh yang dikejar di buku ini adalah sosok kandra misterius yang membangkang dan agak gila.

Beneran deh. Brandon Sanderson selalu penuh kejutan. Pengungkapan di akhir buku ini bikin saya syok. Bengong dan ikutan sedih kayak si Wax. Nggak nyangka lah. Keren banget. Yang jelas jadi makin penasaran mau dibawa ke mana cerita Mistborn Era 2 ini. 

4/5

No comments:

Post a Comment