Wednesday 29 April 2020

Dream Lake


Judul : Dream Lake (Friday Harbor #3)
Penulis : Lisa Kleypas
Tebal : 385 halaman
Penerbit : Piatkus

Zoë Hoffman is as gentle and romantic as they come, and when she meets the startlingly handsome Alex Nolan, all her instincts tell her to run. But something about him intrigues Zoë, so she attempts to make Alex open his mind to the possibility that love isn't for the foolish.

Alex Nolan is about as bitter and cynical as they come, battling his demons with the help of a whiskey bottle, until he is visited by a mysterious ghost. Has Alex finally crossed over the threshold to insanity.

The ghost doesn't know who he is, or why he is stuck in the Nolans' Victorian house. All he knows is that he loved a girl once. And Alex and Zoë hold the key to unlocking the mystery that keeps him trapped there.


Review:
Ah, buku ini benar-benar buku romance yang mendamaikan hati. Ceritanya penuh kekeluargaan, kota kecil, kehangatan, dan ada sentuhan paranormal dari keberadaan setan yang bisa dilihat oleh Alex Nolan. 

Dua orang tokoh utama yang saling bertolak belakang. Zoë adalah koki kue yang romantis dan ramah, sementara Alex adalah si tukang mabuk yang dingin dan terkesan tidak peduli pada apa pun. Sebenarnya sih masalah terbesar ada di Alex. Dia punya hubungan tidak sehat dengan mantan istrinya. Dia juga bangkrut karena perumahan yang dibangunnya ada masalah. Kalau tidak ada tawaran merenovasi dari Zoë, si Alex ini sudah tidak ada kehidupan. Kerjaannya mabuk-mabukan saja.

Seri Friday Harbor ini cenderung punya sisi paranormalnya. Di buku ini ada hantu berpakaian prajurit perang yang tinggalnya di rumah kakak si Alex, Sam Nolan. Hantu ini entah kenapa terikat dengan Alex dan terus mengikutinya. Lucunya si Alex jadi suka kelihatan ngomong sendiri kayak orang gila. Nantinya akan ada penjelasan cerita masa lalunya si hantu juga. 

Pokoknya Dream Lake buku terbagus dari seri Friday Harbor sejauh ini. Hubungan Zoë dan Alex dibangun pelan-pelan dengan realistis. Lalu saya juga suka dengan kisah sampingan soal si hantu. Keren lah. Menghangatkan hati banget bacanya. 

4/5

No comments:

Post a Comment