Thursday 30 April 2020

Crystal Cove


Judul : Crystal Cove (Friday Harbor #4)
Penulis : Lisa Kleypas
Tebal : 320 halaman
Penerbit : Piatkus Books

Justine Hoffman has made a comfortable life for herself on the island of Friday Harbor. She is the proprietor of a successful boutique hotel, and she has the safe, predictable life she has always wanted. Growing up with her flighty, nomadic mother, Marigold, has instilled in her a deep longing for stability. But in spite of everything Justine has achieved, there is still something missing. Love. And after years of waiting and dreaming, she is willing to do whatever it takes to change her destiny.

What Justine soon discovers is that someone cast a spell on her when she was born, with the result that she will never find her soul mate. Determined to change her fate, Justine finds a way to break the enchantment, never dreaming of the dangerous complications that will follow.

And when Justine meets the mysterious Jason Black, she accidentally unleashes a storm of desire and danger that threaten everything she holds dear . . . because Jason has secrets of his own, and he wants more from her than fate will ever allow.


Review:
Sebenarnya tema cerita dan profesi karakter di buku ini sangat menarik. Jason Black adalah game developer yang sangat terkenal dan kaya. Saya sempat berharap bakal ada banyak penjelasan soal apa yang membuat game yang dia buat spesial. Sayangnya, bagian itu kurang digali oleh penulis.

Tapi ada bagian yang lebih menarik, yaitu latar belakang darah penyihir pada diri Justine Hoffman. Dia adalah pemilik hotel kecil tempat Zoe (tokoh buku ketiga) bekerja. Menurut saya, semua hal yang berhubungan dengan dunia sihir di buku ini malah membuat segalanya terasa berbeda. Saya bisa mengerti kenapa banyak pembaca menganggap buku ini jelek. Mereka pasti mengharapkan kisah romance biasa, bukannya tentang penyihir dan orang yang tidak punya jiwa. Tapi saya malah sangat menikmati bagian sihirnya yang super random. Soalnya malah jadi bikin kisah cintanya lebih out of the world. Kayak cinta yang sudah ditakdirkan gitu. Hahaha.... My poor romantic heart.


Jujur sih... bagian romance-nya agak kurang bagus. Karena fokusnya lebih banyak ke bagian sihir, jadi kesannya kisah cintanya tidak dibangun dengan baik. Instant attraction gitu. Jadi, kayak nafsu doang. Tapi kembali ke bagian cinta yang sudah ditakdirkan tadi, saya tetap masih bisa terima konsepnya. Saya bahkan nangis di bagian saat si Jason sudah cinta mati ke si Justine. Damn!

Katanya, Lisa Kleypas masih ingin membuat lanjutan dari seri ini. Kalau bakal ada sisi paranormal keren kayak buku ini sih, saya mau banget. Kayak udara segar gitu bacanya. Beda banget dari karya penulis biasanya. Tapi buku ketiga tetap masih yang paling bagus. Buku kedua dan keempat sebanding lah. 

Seri Friday Harbor:
3. Dream Lake
4. Crystal Cove

4/5

2 comments: