Thursday 15 December 2016

Midnight Angel


Judul : Midnight Angel (Stokehurst #1)
Penulis : Lisa Kleypas
Tebal : 432 halaman
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Dituduh melakukan pembunuhan yang tak diingatnya, Lady Anastasia Ivanovna Kaptereva melarikan diri dari penjara dengan berpura-pura mati dan mengasingkan diri ke Inggris. Ia pun kemudian mendapati dirinya menjadi guru putri Lucas Stokehurst, Marquess of Stokehurst.

Luke mendapati dirinya terpikat oleh wanita misterius yang meminta perlindungannya. Bahkan ketika akhirnya wanita itu mengungkap rahasia kelamnya, Luke sudah tak bisa lagi melawan ketertarikan terhadap Tasia dan memutuskan untuk menikahinya. Sayangnya bayang-bayang masa lalu Tasia tak mau melepaskan mereka begitu saja.


Review:
Klasik Lisa Kleypas. Saya suka, hehehehe...

Cerita dimulai dengan Tasia yang masih berada di Rusia dan sedang dipenjara. Ia akan dihukum mati karena telah membunuh seorang bangsawan bernama Mikhail Angelovsky. Dengan bantuan pamannya, Tasia berhasil diselundupkan keluar dan pergi ke Inggris.

Di Inggris, Tasia tinggal bersama saudara sepupunya. Dia harus tetap bersembunyi karena kakak Mikhail, Nikolas Angelovsky sangat marah mengetahui Tasia kabur. Dia sedang menyelidiki keberadaan Tasia untuk balas dendam. 

Lucas Stokehurst masih berduka karena kematian istrinya. Ia hanya tinggal berdua dengan putri remajanya, Emma yang sangat tomboi dan tidak seperti lady. Suatu hari ia datang ke rumah sepupu Tasia dan diminta untuk mempekerjakan Tasia sebagai guru pribadi Emma. Walaupun curiga dan penasaran dengan latar belakang Tasia, dia setuju.

Sikap misterius dan tenang Tasia membuat Luke terpesona. Pada akhirnya mereka saling jatuh cinta. Namun di saat mereka sedang berbahagia, Nikolas datang membawa dendam kematian...

Ini salah satu novel Lisa Kleypas yang cukup berbeda karena ada unsur Rusia-nya. Interaksi Tasia dan Emma juga menyenangkan. Selain itu, misterinya juga lumayan bagus. Kebetulan Tasia tidak ingat kejadian saat dia membunuh Mikhail. Dia hanya terus dihantui mimpi buruk dan didatangi Nikolas dalam halusinasinya. Mistis gitu kesannya. 

Tapi yang membuat penasaran adalah sosok Nikolas yang kelihatan dark dan berbahaya. Dia sepertinya suka sama si Emma. Hmm...

4/5

No comments:

Post a Comment