Thursday 13 June 2024

After School Club


 Judul : After School Club
Penulis : Orizuka
Tebal : 244 halaman
Penerbit : Bentang Belia

Aneh, Ajaib, Norak. Tiga kata itu pas untuk menggambarkan penghuni kelas After School. Kelas ini juga dianggap sebagai kelas anak-anak “bodoh” oleh seluruh warga sekolah.
Gara-gara nilai Fisikanya jeblok dua kali berturut-turut, Putra harus masuk kelas itu. Ini jadi aib yang serius bagi Putra yang terkenal cool dan populer. Apalagi kalau ayahnya yang angker dan penuntut sampai tahu, bagaimana dia menjelaskannya?

Tiap hari Putra harus tahan banting menghadapi keusilan anak-anak After School. Ditambah lagi, Cleo, ketua genk After School diam-diam menyukainya. Keusilan anak-anak After School meningkat dua kali lipat demi membantu Cleo PDKT.

Bencana bagi Putra seakan jadi bertumpuk-tumpuk. Musibah apa lagi setelah ini?

Review:
Biasanya saya memilih membaca buku karangan Orizuka karena saya butuh mengejar target sih. Saya lumayan lambat dalam membaca tahun ini. Bahkan sudah pertengahan tahun, saya sudah ketinggalan banyak. 

Buku ini menceritakan kisah remaja khas untuk anak nakal yang dihukum. Karena nilainya jelek, Putra disuruh gurunya masuk ke After School Club untuk mendapatkan pelajaran tambahan. Yang tidak disangka, Putra menemukan teman-teman yang asyik. Dan tentu saja ia mengenal Cleo, ketua genk After School Club yang eksentrik dan suka padanya. 

Lucu sih ceritanya. Biasanya kan cowok yang lebih agresif. Di sini ceweknya yang lebih nggak tahu malu. Bacaan ringan yang asyik juga.

3/5

No comments:

Post a Comment