Thursday 28 February 2013

Crash Into You


Judul : Crash Into You
Penulis : aliaZalea
Tebal : 280 halaman
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Hanya ada satu orang yang paling dibenci Nadia di dunia ini, seorang anak laki-laki bernama Kafka. Cowok jail itu tidak bisa berhenti mengisenginya setiap hari, enam hari dalam seminggu, selama hampir dua tahun. Terakhir kali Nadia bertemu dengannya adalah sekitar dua puluh tahun yang lalu ketika mereka sama-sama masih mengenakan seragam putih-merah. Semenjak itu Nadia berjanji untuk tidak akan pernah lagi sudi bertatap muka dengannya.

Tetapi ketika suatu pagi, di usia dewasanya, Nadia terbangun dengan hanya mengenakan pakaian dalam di kamar hotel Kafka, dia harus mengevaluasi ulang pendapatnya tentang laki-laki satu ini. Kafka bukan saja kelihatan superhot, tetapi Nadia secuil pun tak pernah membayangkan bagaimana cowok iseng dan jail itu kini bisa menjadi dokter jantung ternama yang menangani ayahnya.

Review:
Saya punya kebiasaan membaca seluruh karangan penulis yang sama walau nggak begitu suka sama karya-karyanya. Tapi penasaran saja, apa ada kemajuan dari si penulis atau nggak.

Yang saya suka dari karya aliaZalea adalah diksinya. Rapi sekali dan sangat enak dibaca. Tidak menggunakan bahasa gaul (gue, elo, dsb.) tapi juga tidak berkesan kaku. Contohnya ini.

"Anda mengharuskan pasangan date Anda single dan unattached. Apakah Anda bersedia dating dengan laki-laki yang statusnya baru 'pisah' dengan istri mereka?"
 
"Nggak. Saya ingin laki-laki single, se-single-single-nya."   (Blind Date by aliaZalea)

Crash Into You dimulai dengan cukup menghebohkan. Nadia terbangun dalam keadaan setengah telanjang di ranjang hotel laki-laki yang dulu pernah dibencinya. Sebenarnya sih kejahilan Kafka terhadap Nadia waktu kecil bisa dimaklumi. Namanya anak cowok, yah begitulah. Tapi memang keterlaluan sih si Kafka.

Tidak seperti novel aliaZalea sebelumnya, saya tidak terlalu merasa banyak kebetulan dalam novel ini. Entah karena saya sudah terbiasa dengan tipe bukunya atau memang penulis sudah bisa membuat plot yang lebih masuk akal. 

Nadia di sini digambarkan sebagai anak alim yang punya potensi liar. Tidak percaya diri dan selalu menganggap dirinya tidak pantas berada di antara teman-temannya. Ya, ampun. Kok bisa ya berteman lama tapi masih punya pikiran begitu? Ga bisa nilai apa kalau teman-temannya tulus dan perhatian sama dia? Cape, deh. Tapi karakter ini cukup membumi sih.

Seperti biasa, metropop selalu menonjolkan tokoh cowoknya yang keren-keren. Tapi Kafka tidak sekeren itu sih menurut saya. Dan SMS-SMS itu beneran sexual harassment banget. Lagipula kalau memang suka sama Nadia, ngomong dong. Jangan pake bahasa vulgar begitu, si Nadia mana nangkep. Dasar cowok aneh, harus dibikin cemburu dulu baru maju.

Dua bintang saja deh. Soalnya tidak sebagus Miss Pesimis. Tapi saya akan selalu menanti karya-karya aliaZalea selanjutnya.

2/5

5 comments:

  1. Whіch is the best frее dating ideas can definitelу reduсe fake profiles are to you outsіde οf their refrigerators, even online.
    You can sign up as giгaffes.

    Feеl free to visit my site: best free dating sites

    ReplyDelete
  2. I comment whenever I like a post on a website or I have something to contribute to the conversation.
    It's caused by the fire communicated in the post I read. And on this post "Crash Into You". I was moved enough to leave a comment ;-) I do have a couple of questions for you if it's allright.
    Is it simply me or do a few of these responses look
    as if they are written by brain dead visitors? :-P And, if you are writing at additional sites, I'd like to follow anything new you have to post. Would you list every one of all your communal sites like your Facebook page, twitter feed, or linkedin profile?

    Feel free to visit my homepage :: http://fetishfrolicflirt.com/blogs/23902/29693/mishaps-and-effects-at-sleep-apn

    ReplyDelete
  3. Hello this is kinda of off topic but I was wanting to know if blogs use WYSIWYG editors or
    if you have to manually code with HTML. I'm starting a blog soon but have no coding expertise so I wanted to get guidance from someone with experience. Any help would be greatly appreciated!

    Here is my website: ford ranger

    ReplyDelete
  4. suka banget sama novel karya ka aliaazalea yang satu ini... gak terlalu banyak konflik..






    numpang nitipin link aku yaa..kalau mau berkunjung juga boleh..
    obat kista tradisional.
    obat pelangsing herbal.
    thanks before sis..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe... emang cerita aliazalea selalu ringan dan asik dibaca

      Delete