Saturday 16 November 2019

The Storied Life of A.J. Fikry


Judul : The Storied Life of A.J. Fikry
Penulis : Gabrielle Zevin
Tebal : 258 halaman
Penerbit : Algonquin Books

A. J. Fikry's life is not at all what he expected it to be. He lives alone, his bookstore is experiencing the worst sales in its history, and now his prized possession, a rare collection of Poe poems, has been stolen. But when a mysterious package appears at the bookstore, its unexpected arrival gives Fikry the chance to make his life over -- and see everything anew.


Review:
Wow, buku ini heartwarming sekali. Buku, toko buku, penggemar buku, klub buku, penerbit buku, dan segala hal yang berhubungan dengan buku semuanya dikemas ke dalam kisah hidup A.J. Fikry. Saya tidak pernah membaca sesuatu yang begitu sederhana, tapi juga begitu menyentuh. Kalau ditanya tentang plot buku ini, saya sendiri tidak tahu. Pokoknya isinya tentang A.J. Fikry si peggemar buku yang eksentrik.

Setiap bab di buku ini menceritakan fase kehidupan A.J. Fikry bagaikan cerita pendek. Dimulai dari bagaimana dia menemukan seorang anak perempuan yang ditelantarkan di depan toko bukunya, berdebat soal buku dengan seorang agen buku yang nantinya akan menjadi istrinya, kehidupan kota kecil tempatnya tinggal, dan juga hubungannya dengan keluarga mantan istrinya yang pertama. Pokoknya ada sesuatu yang magis dan jujur dari cerita di buku ini. Saya bisa merasakan bagaimana tokoh-tokoh di cerita ini begitu mencintai buku dan kegiatan membaca. Relatable sekali karena saya juga seperti itu. Saya rasa buku ini memang ditulis khusus untuk para penggemar buku.

Satu hal yang saya selalu yakini tentang penggemar buku, mereka adalah kaum yang punya empati tinggi dan selalu mau belajar memahami orang lain. Mungkin itu sebabnya saya merasa buku ini bisa menyampaikan kesan itu dengan pas. Orang-orang di buku ini tidak ada yang jahat. Mereka adalah orang-orang unik dan selalu menghargai sesamanya apa adanya. Saya suka itu dan menemukan kehangatan dalam membacanya.

Recommended buat semua orang yang suka membaca.

4/5

No comments:

Post a Comment