Monday, 28 January 2013

Suami Sempurna Untuk Tatiana


Judul : Suami Sempurna Untuk Tatiana
Penulis : Astrid Zeng
Tebal : 340 halaman
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Si gila belanja Tatiana cukup puas dengan calon suami pilihan orangtuanya. Sekarang ia tidak perlu lagi khawatir bakal jadi perawan tua karena ada Phillip… si calon suami sempurna.

Pada saat yang sama, pertemuan-pertemuan tak terduganya dengan Michael—-yang memiliki banyak hal yang tidak ia sukai dalam diri laki-laki—-malah membuat Tatiana tak bisa berhenti memikirkan pria itu.

Sementara Phillip mendesaknya untuk segera menikah dan memberikan gambaran betapa sempurnanya kehidupan mereka nanti, Michael semakin merasuki kehidupan Tatiana dengan segala perbedaan yang mereka miliki.

Benarkah kesempurnaan yang ia cari? Atau justru malah momen-momen indah bersama laki-laki yang menurutnya menyebalkan ini yang selama ini diimpikan Tatiana?


Review: 
Yang bikin saya penasaran sama buku ini sebenarnya gara-gara label Amore. Penasaran apakah buku ini akan semenarik karya Amore lain yang saya baca. Icip-icip penulis baru, begitu. 

Ternyata buku ini bersambung dengan karya Astrid Zeng yang lain. Temanya dongeng klasik. Khusus yang ini kita akan dibawa pada tokoh Rapunzel dan pangerannya yang siap memanjat dari bawah jendela kamar. 

Tatiana itu sangat perfeksionis. Dia suka bertunangan dengan Phillip, sang pria yang tidak kalah perfeksionisnya. Tapi hati berkata lain. Dia lebih suka cowok bule yatim piatu yang dikenalnya saat datang ke panti asuhan. Yah, namanya cerita romance. Si Michael itu ternyata kaya raya, cuma dia nggak bilang saja.

Idenya standar ya. Tapi saya sih suka-suka saja dengan cerita begini. Apalagi dengan ada bumbu dongengnya, pasti mantap dong. Namun kesan yang saya dapat bukannya magical dan menggemparkan seperti dongeng Rapunzel, malah saya merasa kisah ini sangat datar. Alurnya lambat sekali, hanya berputar di adegan romantis Michael-Tatiana dan hubungan Phillip-Tatiana yang cuma tempelan. Tidak ada kejadian yang bikin gemas dan deg-degan karena takut ketahuan. Padahal ceritanya keren, lho. Soalnya si Phillip ini ternyata suka sama adik Tatiana yang diceritakan di buku tersendiri. 

Kalau bicara buku romance, kita bicara soal tokoh cowoknya. Gimana ya? Si Michael ini baik dan sweet banget, tapi kalah dominan sama Tatiana yang super perfeksionis itu. Tenggelam, deh. Makin datar saja ini buku. 

Tapi saya keburu suka sama tema dan ide ceritanya. Jadi, saya kasih bintang tiga saja.

3/5

10 comments:

  1. saya menyebutnya novel metropolis. yg bercerita tentang kehidupan orang2 kota dengan segala persoalannya. Salam kenal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tadinya juga saya masukkin ini buku metropolis, mas... tapi ada unsur dongengnya jadi dilema gitu ehehe... Salam kenal juga :)

      Delete
  2. ini ada kaitan saudara kah? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg buku pertamanya itu tokohnya adiknya cewe tokoh utama di sini... tapi aku ga yakin sama yg buku ketiganya :)

      Delete
    2. maksudanya antara Astrid Zeng dengan Sabrina Zheng, hehehe

      Delete
    3. walah aku malah baru nyadar kalo nama blkgnya sama hahahaha... mgk ada hubungan sodara yah kalo ditelusuri, kan kita smua bersaudara eaaaaa...

      Delete
  3. aku udah baca semua dari kisah tecla bella terus sepupunya sapa tuh lupa, yang ini belum nemu bukunya... gak ada lagi di gramedia... sedih ;'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemaren aku lihat gramedia cetak ulang seri ini pakai cover baru. Yang ini juga ada. Coba aja cek toko online gramedia kalau ga ada :)

      Delete