Saturday 26 March 2011

Married by Morning


Judul : Married By Morning (The Hathaways #4)
Penulis : Lisa Kleypas
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Sinopsis di belakang buku :
Sudah dua tahun Catherine Marks bekerja sebagai pendamping gadis-gadis Hathaway. Ia bahagia tinggal bersama keluarga itu, kecuali saat-saat berhadapan dengan Leo Hathaway, si sulung Hathaway, yang berlidah tajam dan selalu berhasil memicu adu mulut dengannya.

Keluarga Hathaway terancam akan kehilangan rumah mereka apabila dalam waktu setahun mendatang Leo belum juga menikah dan mempunyai anak. Leo sudah bertekad tidak akan jatuh cinta lagi sejak kekasihnya dulu meninggal terserang wabah demam merah.

Namun, suatu ketika pertengkarannya dengan Catherine berakhir dengan ciuman. Keduanya terkejut menyadari betapa gairah mereka tersulut sebagai akibatnya. Wanita itu semakin menarik dan menantang bagi Leo. Sedangkan Cat dihantui masa lalunya yang mati-matian disembunyikannya dari lelaki itu.


I know, I know...
Seharusnya gue nggak pasang ini di artikel gue sebelumnya, Recommended Historical Romance Series karena gue belum baca ini buku.

Tapi...

Oh, my God...

Gue udah suka sama Leo Hathaway, tokoh utama cowok di buku ini sejak buku kedua dari seri ini, Seduce Me at Sunrise. Yah, di buku pertama Leo memang digambarkan sebagai cowok gendut dan tidak pedulian karena tunangannya meninggal. Tapi setelah dia sembuh, gue cinta mati sama ini orang.

Leo itu lucu, licik, sinis, dan sayang banget sama keluarganya. Sepanjang buku ini, gue banyak ngakak terutama kalau Leo lagi ngomong. Astaga lah. Seumur hidup gue baca buku, Leo adalah tokoh cowok paling gue suka mengalahkan semua tokoh cowok.

Sampe kelepek-kelepek gue. Dan gue bingung gimana cara si tokoh cewek, Catherine Marks bisa nolak dan resist si Leo. Ampun, deh. Gue tau dia punya masa lalu yang kurang bagus. Tapi itu bikin gue gemes soalnya kasian si Leo sampe harus ngelamar beberapa kali sebelum diterima.

Duh, lamar gue aja, Leo... Gue langsung say yes.

Hahahahaha...

Gue suka banyak hal dari novel ini. Tapi yang paling utama adalah adegan berantem Leo dan Cat. Terus yang kissing game juga. Gue kagum Lisa Kleypas bisa sekreatif itu, hehehe... Menurut gue, Cat lucu banget kalau kehilangan kacamatanya. Dia ngeluh terus nggak bisa liat. Parah, emangnya dia minus berapa sampai bisa kayak gitu? Dan Leo mendesain kacamata khusus buat si Cat, awwwwwwwwwwwww...

Yah, ciri khas Lisa Kleypas dari tiap novelnya juga muncul di buku ini. Lisa Kleypas termasuk pengarang yang sangat deskriptif untuk adegan kamar tidur. Gue juga bingung kenapa. Adegan itu banyak sekali dan dalam berbagai posisi. Gue tau itu hot dan gue kagum karena dia bisa mendeskripsikannya tanpa bikin gue eneg, tapi tetep aja terlalu banyak bisa bikin bosan. Kesannya melenceng dari cerita utama.

Dan si musang... Dodger!!! Buat gue, plis. Lucu banget itu binatang. Liciknya sama kayak si Leo, ahahaha...

Untuk segi cerita, Lisa Kleypas tidak terlalu bisa menciptakan adegan yang bikin gue terpana atau apa. Biasa aja kesannya. Cuma karena dia memang punya kemampuan menulis yang bagus, gue enjoy bacanya. Kelebihan Lisa Kleypas adalah menciptakan dialog cerdas dan menarik. Selain itu... dia juga selalu menciptakan tokoh cowok yang memorable banget, terlalu wow dan sempurna sampai gue netesin air liur. Gue nggak biasanya suka tokoh sempurna. Tapi masalahnya tokoh cowok Lisa Kleypas itu astaga banget, tipe alpha male yang baik, pinter, dan segalanya selangit. Untuk imajinasi sih sah-sah aja. Tapi seperti yang gue bilang, tokoh sempurna bikin novel jadi kurang real.

Tapi Leo justru beda. Dia ngeselin kadang-kadang. Coba siapa yang nggak kesel dengan omongan licik dan bajingannya itu? Tapi itu justru yang bikin gue makin suka sama dia.

Oke, cukup tentang Leo. Maksud gue bikin review buku, bukan review cowok.

Untuk keseluruhan, buku ini dapet empat dari lima bintang. Kenapa? Ceritanya membosankan, menurut gue. Tapi gue suka interaksi di antara keluarga Hathaway dan dialog kreatif cerdas di antara dua tokoh utama. Dan terutama yang bikin ini buku empat bintang adalah si Leo. HAHAHAHA...

Salah satu adegan bagus yang bikin gue ngakak :

Coming forward with a placating smile, Win handed him a piece of paper. "Of course we would never want to force you into a loveless marriage, dear. But we have put together a list of prospective brides, all of them lovely girls. Won't you take a glance and see if any of them appeals to you?"

Deciding to humor her, Leo looked down at the list. "Marietta Newbury?"

"Yes," Amelia said. "What's wrong with her?"

"I don't like her teeth."

"What about Isabella Charrington?"

"I don't like her mother."

"Lady Blossom Tremaine?"

"I don't like her name."

"Oh, for heaven's sake, Leo, that's not her fault."

"I don't care. I can't have a wife named Blossom. Every night I would feel as if I were calling in one of the cows." Leo lifted his gaze heavenward. "I might as well marry the first woman off the street. Why, I'd be better off with Marks."

Everyone was silent.
(DEMI TUHAN, SAPI!!! JAHAT BENER SI LEO, HAHAHA...)

Omongan Leo paling berkesan :

"I've told you before, I love like a mad man. Immoderate, jealous, possessive... I'm absolutely intolerable."
  
"I love you, Marks. My heart is completely and utterly yours. And unfortunately for you, the rest of me comes with it. I know I'm a bad bargain. But I'm begging you to have me anyway. Because I want the chance to make you happy as you make me. I want to build a life with you. Please come to me, Cat, because there's no surviving you. You don't have to love me back. You don't have to be mine. Just let me be yours."

Terjemahan kalimat terakhir yang bikin gue terdiam : "Kau tidak perlu membalas cintaku. Kau tidak perlu jadi milikku. Cukup biarkan aku jadi milikmu."

Tampaknya gue emang parah bikin review kalau menyangkut Leo.

Oke, sampai besok lagi!

Cheers from Leo's second wife (LOL, although I want to be the first, Cat has already beaten me),


:)

7 comments:

  1. wkwkwkwkw kena demam Lord Ramsay nihhh kya'a..aku smpe smingguan tuh kna fever'a Leo..Kocak, ngeselin, bajingan licik tapi ya ampunnn so sweeeeettt bkin panas dingin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih, bener bangett deh... si leo ini all time fav heroes, belum ada yg ngalahin :)

      Delete
  2. hai sabrina, saya juga penggemar seri hattaway ini.. cuma sayang yang saya lom punya adalah yang seri leo.. dah coba cari di jakarta tapi ga ada, saya tetep cari bukunya sih, walau akhirnya download yang english version punya... emang leo itu bener2 unik dan satu yang pasti walau dia gayanya gokil tapi dia penyayang keluarganya..

    review untuk leonya bagus banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha... saya tlalu bersemangat review si leo... Wah, tidak diterbitkan lagi ya di indo? mungkin kalo pesen online masih ada.

      Delete
  3. di indo udah nggak ada, udah cri2 tpi nggak dpat jga...
    smga ada edisi keduax...

    ReplyDelete
  4. Saya mau nih beli. Ga ada yg jual yah :s

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya... yg versi indo sepertinya sudah habis. Harus menunggu, kecuali pesan yg versi inggris....

      Delete